Peluang Bisnis Hobi Membuka Usaha Pakan Burung, Ayam Dan Ikan

Apa pun bisa dijadikan bisnis, ya sama saja dengan membuka bisnis bermula dari hobi terutama hobi berhubungan hewan peliharaan seperti burung, ayam maupun ikan. Tujuan pembeli ingin membeli produk pakan karena mereka hendak memberikan pakan ternak. Oleh sebab itu menilik peluang bisnis menjual pakan ternak bisa dijadikan ide bisnis di desa. Nah berikut apa-apa saja perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha pakan burung, ayam maupun ikan.

Lokasi Toko

usaha pakan burung

Meskipun sobat bisa membuka toko pakan burung dimana saja, tapi alangkah lebih baik bila membuka usaha tersebut di tempat strategis. Sehingga hasil didapatkan lebih maksimal misal toko di pinggir jalan, pasar tradisional, pasar hewan atau pun tempat keramaian penghobi burung.

Produk Dijual

Memang sih konsep awal bisnis yaitu menjual berbagai pakan ternak, tapi sobat bisa menjual berbagai aksesoris ternak, obat-obatan hewan, perlengkapan ikan, kandang burung, perlengkapan ayam dan masih banyak lainnya.

Supplier Atau Pemasok

Mencari pemasok produk pakan untuk toko tentunya perlu dipertimbangkan beberapa hal seperti kualitas pakan, kejujuran, ketepatan waktu dan harga ditawarkan.

Budidaya Pakan Ternak

Selain mendapatkan pakan ternak dari pemasok, sobat pun bisa menyediakan pakan ternak dengan cara budidaya sendiri ulat Hongkong, jangkrik, kelabang, kroto dan lain-lain. Setidaknya hal tersebut dapat meminimalkan pengeluaran modal.

Pengetahuan Mendukung

Hal paling penting dalam menjalankan usaha pakan burung yakni perlunya berbagai informasi berkaitan hewan. Pasalnya kebanyakan pembeli hendak membeli pakan atau apa saja berhubungan dengan ternak selalu bertanya-tanya mana yang paling baik, bagaimana cara, apa harus dilakukan dan lain-lain. Oleh sebab itu mempunyai pengalaman ketika memelihara hewan sangat berguna menjawab segala pertanyaan dari pembeli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *