Umpan Ikan Gabus Terbukti Jitu Dalam Memancing Ikan Gabus Ganas

Ikan gabus merupakan ikan yang cukup liar dan ganas, sifat ganas nya sudah terbukti ikan gabus akan memakan apa saja yang ada di wilayah nya, apabila tidak ada makanan yang tersedia maka dia akan memakan temannya sendiri yang di anggap paling lemah dan dikucilkan. Karena sifat nya yang ganas pada ikan gabus, maka anda pun mudah untuk menentukan umpan ikan gabus yang efektif.

Panjang ikan gabus mencapai panjang 1 meter. Dimana ikan gabus ini masih merupakan keluarga dari ikan snake head atau ikan berkepala ular. Biarpun ikan gabus terlihat menakutkan, ikan ini memiliki daging yang gurih dan memiliki protein yang tinggi. Tidak salah bila ikan berjenis snake head ini menjadi favorit pemancing di air tawar dan ingin mencicipi daging gurih ikan gabus tersebut. Sebelum anda memancing ikan gabus, penting bagi anda untuk memahami umpan ikan gabus yang efektif. Sehingga mudah bagi anda untuk mendapatkan ikan ganas tersebut.

Beberapa orang menyebut ikan gabus dengan panggilan ikan kutuk atau ikan dengel dan termasuk dalam keluarga channidae. Saat proses memancing ikan gabus bisa dikatakan susah-susah gampang, berbagai cara dapat digunakan untuk mendapatkan ikan berdaging gurih dengan metode sederhana hingga metode casting. Cara memancing ikan ini mula-mula anda harus menyediakan peralatan pancing yang terdiri dari stick pancing yang kokoh, dikarenakan tenaga hentakan dari ikan ini cukup kuat untuk memberikan perlawanan.

Sebaiknya anda menyiapkan pancing yang terpasang reel agar dapat melemparkan jauh umpan ikan gabus. Dalam pemilihan senar, sebaiknya gunakan senar yang kuat. Paling tidak dapat menarik beban kurang lebih 50 pound atau kurang lebih 25 kg. Umpan ikan gabus, gunakan umpan buatan atau lure tetapi bisanya menggunakan angler seperti ikan wader, jangkrik, orong orong, cicak, kadal, katak sungai dan cacing.

Pilih lah kail yang berukuran kecil dengan nomor 10+ karena ikan gabus bukan termasuk ikan dengan bukaan mulut besar. Teknik memancing gunakan teknik dasar saja tetapi bila ingin lebih berhasil maka gunakan pelampung. Jarak kail sesuai dengan dasar perairan. selalu sedia tang bila setiap saat terjadi kail ikan gabus ini masuk kendalam tubuhnya.

Umpan Ikan Gabus
Umpan Ikan Gabus

Lokasi yang terdapat ikan gabus ini adalah perairan rawa, sungai dan sawah, ikan gabus suka dengan genangan air tenang. Ikan gabus memiliki aktivitas berburu di malam hari maka dari itu bila ingin memancing ikan gabus lakukan di malam hari, apalagi ada sedikit gerimis hujan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda harus bisa memastikan bila spot anda memancing ada ikan gabus yang dapat ditandai adanya anakan ikan gabus yang terlihat berenang di tepian sungai.

Bermacam-macam teknik memancing ikan gabus yang sudah di jelaskan diatas ada juga teknik memancing cara tegeg sering digunakan hobi memancing, yang memilih spot sawah-sawah maupun rawa. Bila anda memilih persawahan disarankan menggunakan anak katak, karena ikan gabus sudah terbiasa berburu anak katak di spot persawahan, tetapi anda harus tetap waspada terhadap bahaya ular, karena anak katak juga makanan kesukaan ular. Lemparkan kail pada titik persawahan yang anda perkirakan terdapat ikan gabus.

Pancing sambil di gerak-gerakan perlahan-lahan agar menarik ikan gabus tersebut. Konon ikan gabus suka dengan adanya pergerakan air yang tenang, bila anda beruntung anda akan mendapatkan ikan gabus tersebut dengan seketika, bila anda sudah dapat ikan gabus sesuai target segeralah masak ikan tersebut dan nikmati lah daging gurih ikan gabus.

Nah seperti itulah sedikit banyak nya cara memancing ikan gabus yang efektif, terutama dalam pemilihan umpan ikan gabus. Ikan gabus tetap akan menjadi salah satu tangkapan favorit bagi para pemancing mania, dengan teknik memancing serta umpan ikan gabus yang tepat akan mudah bagi anda mendapatkan tangkapan yang luar biasa.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *