Trik Sukses Bisnis Toko Oleh-Oleh Khas Daerah

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Bisnis Toko Oleh-Oleh РToko oleh-oleh saat ini sudah banyak di seluruh Indonesia terutama daerah yang dekat dengan pusat wisata, toko oleh-oleh merupakan media yang digunakan untuk masyarakat mencari buah tangan untuk keluarga, kerabat dan pasangan. Bisnis oleh-oleh ini tergolong menjanjikan dari segi keuntungan dan pendapatan laba bersih yang didapatkan toko tersebut. Memang toko oleh-oleh tidak selalu ramai akan pengunjung, itu yang menjadi kendala yang sering di hadapi, oleh karena itu toko oleh-oleh bisa jadi alternative untuk anda yang memiliki kerja tetap. Berikut adalah trik sukses bisnis toko oleh-oleh khas desa oleh temakita :

oleh oleh ,oleh oleh khas jogja ,oleh oleh khas malang ,oleh oleh khas semarang ,oleh oleh khas solo ,oleh oleh jogja ,oleh oleh semarang ,oleh oleh solo ,oleh oleh umroh ,oleh oleh yogyakarta ,oleh oleh nusantara ,oleh oleh khas jogja online ,oleh oleh online ,oleh oleh untuk pacar ,oleh oleh jawa tengah ,oleh oleh gudeg jogja ,oleh oleh haji di solo ,oleh oleh unik khas jogja ,oleh oleh adalah ,oleh oleh untuk sahabat ,oleh-oleh yang cocok buat calon mertua ,oleh-oleh yang cocok untuk mertua ,oleh oleh bandung 24 jam ,oleh oleh bali 24 jam ,toko oleh oleh 24 jam jogja,usaha oleh-oleh khas daerah,usaha oleh-oleh,bisnis toko oleh-oleh

Trik Sukses Bisnis Toko Oleh-Oleh – Memiliki Relasi Supir Bus

Nah ini yang menjadi kunci saat membuka bisnis oleh-oleh, dengan anda memiliki relasi supir-supir bus sudah pasti supir bus tersebut akan membawa penumpang nya untuk berhenti pada toko oleh-oleh anda. Tidak hanya supir bus aja kok anda bisa melobi kernet bus hingga pemandu wisata untuk berhenti dan membawa pengunjung ke toko oleh-oleh kalian. Anda harus sering-sering memberikan tips berupa uang ke relasi anda tersebut, pemberian tips itu relatif dari penjualan yang anda dapatkan dari pengunjung, mungkin 10-15% dari total penjualan itu sudah lebih dari cukup. Bayangkan bila musim liburan anda bisa mendatangkan puluhan bis di toko anda berapa orang yang akan membeli buah tangan anda.

Trik Sukses Bisnis Toko Oleh-Oleh – Produksi Sendiri

Toko oleh-oleh itu bisa dikatakan toko yang musiman hanya musim-musim tertentu saja toko itu panen uang, selebihnya tidak ada. Musim-musim tersebut adalah musim liburan panjang dan musim liburan mingguan seperti hari sabtu dan minggu. Oleh karena itu pekerjakan pegawai anda di hari sabtu dan minggu saja. Untuk hari biasa karyawan tidak bekerja, mungkin cara ini bisa di bilang karyawan freelance atau karyawan tidak tetap.

Trik Sukses Bisnis Toko Oleh-Oleh – Terima Pesanan Dari Supplier

Tidak mungkin kan seluruh isi toko akan dibuat sendiri tentu banyak item yang harus dibuat untuk membuat toko oleh-oleh anda terlihat banyak dan variasi, maka jalan satu-satunya anda harus memiliki supplier atau home industri makanan snack yang menitipkan ke toko anda, cara seperti ini kalau dari segi ekonomi adalah stock konsinyasi.

Trik Sukses Bisnis Toko Oleh-Oleh – Pilih Tempat Strategis

Memiliki toko oleh-oleh itu tidak harus loh berada di jantung pusat wisata, tentu harga properti disana amat lah mahal, anda dapat gunakan teras rumah anda untuk di bangunkan toko untuk menampung seluruh produk oleh-oleh anda, yang terpenting lokasi anda terletak tidak jauh dari pusat wisata tersebut, apa lagi bila daerah anda terdapat banyak sekali pusat wisata seperti Bandung, Wonosari, Palembang dan sebagainya. Tentu ini akan menjadi keuntungan sendiri bila anda tinggal di tempat banyak pusat wisata.

Trik Sukses Bisnis Toko Oleh-Oleh – Buat Produk Berupa Aksesoris Atau Cinderamata

Oleh-oleh tidak selamanya berupa makanan ringan loh, anda bila memiliki jiwa kreativitas tinggi anda tidak ada salah nya untuk membuat oleh-oleh berupa aksesoris atau main-main cantik dengan kreativitas, banyak contoh dan tutorial untuk membuat benda tersebut di Internet atau langsung belajar orang yang sudah berpengalaman membuatnya kuncinya anda harus memiliki jiwa kreatif. Dengan begitu anda dapat menitipkan barang tersebut di toko anda, supaya toko anda tidak kaku hanya menjual berbagai macam makan oleh-oleh tapi juga menjual berbagai aksesoris atau mainan.

Kesimpulan

Dalam berbisnis oleh-oleh ini tidak lah mudah apa lagi anda perusahaan baru berdiri masih banyak pelajaran atau pengalaman yang anda butuhkan terutama dalam proses produksi dan pemasaran. Oleh karena itu hanya saran saja untuk bisnis oleh-oleh bisa jadi opsi lain bila anda memiliki kerja tetap atau memiliki usaha besar lainnya.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *