Wajib Baca Anak Rantau Tips Mencari Kost Sesuai Dengan Harapan

Tips Mencari Kost – Artikel sebelumnya sudah membahas tentang bisnis Prospek di kawasan universitas yang dimana salah satunya adalah bisnis rumah kost. Rumah kost tersebut juga merupakan salah satu bisnis properti yang prospek untuk mendapatkan keuntungan yang besar, tetapi artikel kali ini tidak membahas tentang bisnis kost, melainkan Tips Mencari Kost sehingga anda tidak tertipu dan menyesal telah menyewa kost di suatu tempat.

Pada dasarnya rumah kost di desain untuk bisnis penyewaan kamar yang nantinya akan di tempati orang penyewa dengan biaya dan waktu yang sudah ditentukan. Besaran harga kost di sesuaikan dengan waktu dan kualitas kamar yang disewakan. Berbagai fasilitas diberikan si punya kost untuk membuat anak kost nya betah untuk tinggal disana diantaranya seperti besar kamar, ranjang tidur, lemari dan meja itu merupakan fasilitas umum yang diberikan saat menyewa kamar kost.

Tips Mencari Kost

tips mencari kost ,tips mencari kos ,tips mencari kosan ,tips mencari kos-kosan ,tips mencari kost mahasiswa ,tips mencari tempat kos ,cara mencari kos jualan ,tips memilih kos kosan ,tips cari kos kosan ,cara mencari kos kosan ,tips memilih kamar kos ,tips mencari tempat kost ,tips mencari rumah kost ,tips memilih rumah kos ,tips cari rumah kos ,cara mencari rumah kos ,tips memilih tempat kos ,cara mencari tempat kos ,tips cari tempat kos ,tips mencari kos sesuai dengan harapan

Rumah kost saat ini sedang menjamur di seluruh kota besar tidak ketinggalan pula di pedesaan. Terutama tempat-tempat kawasan industri dan kawasan universitas pasti banyak rumah kost didaerah tersebut. Tentu anda tidak mau salah dalam memilih rumah kost yang akan di jadikan tempat tinggal, maka berikut adalah Tips Mencari Kost oleh temakita :

1. Cari Yang Dekat Lokasi Objek

Orang ingin mencari rumah kost adalah supaya mudah akses nya ke tempat tujuan tanpa harus berlama-lama di jalan raya. Biasanya juga rumah kost yang dekat dengan tempat tujuan pun sering nya penuh, maka jalan satu-satu nya adalah pesan lah kamar kost tersebut jauh-jauh hari sebelum anda tinggal disana. Kasih waktu tenggang kurang lebih 6 bulan sampai dengan 1 tahun, kasih uang muka dulu kepada si pemilik kost.

Bila anda sudah terlanjur membutuhkan kamar kost segera mungkin maka jalan satu-satu nya adalah mencari tempat kost yang agak jauh tetapi masih mudah diakses menuju lokasi. Tetapi itu bukan akhir anda menyerah, kost yang anda tinggal saat itu merupakan tempat kost sementara untuk mencari kost yang dekat dengan lokasi.

2. Pertimbangkan Fasilitas

Semakin lengkap fasilitas yang diberikan oleh rumah kost biasanya semakin mahal pula biaya sewa nya. Sebelum membayar uang sewa kost tanyalah terlebih dahulu yang punya kost atau penjaga kost, apa saja fasilitas yang diberikan oleh rumah kost terhadap kita, karena sedikit banyak nya fasilitas kost tersebut mempengaruhi nyaman atau tidak nya kita berada disana. Oleh karena itu anda harus pandai-pandai memilih rumah kost, jangan sampai anda memilih kamar kost yang fasilitas nya dengan mudah anda kerjakan misal nya fasilitas laundry gratis.

Sering terjadi kebiasaan buruk rumah kost adalah selalu mementingkan banyak nya kamar yang akan di jadikan ladang bisnis rumah kost tanpa memikirkan fasilitas lahan parkir disekitar nya. Bukannya lahan parkir merupakan fasilitas utama dalam sebuah rumah kost. Sering terjadinya masalah rusak kendaraan dan sampai hilang nya kendaraan karena lalai nya fasilitas parkir tersebut.

3. Cek Provider ISP

Beberapa rumah kost dibuat dengan bahan dasar dinding yang tebal sehingga yang sering terjadi masalah adalah jaringan kartu handphone tidak dapat masuk bahkan jaringan tersebut dengan status buruk. Tidak hanya faktor dinding dari rumah kost itu saja ternyata pengaruh jumlah gedung pada sekitar rumah kost juga mempengaruhi kualitas sinyal kartu handphone tersebut.

Mungkin tidak masalah bila anda bukan salah satu orang yang bekerja atau belajar tanpa harus menggunakan komputer. Tapi lain cerita bila anda harus bekerja dengan komputer yang terhubung dengan internet sedangkan jaringan kartu tersebut buruk, maka dapat anda bayangkan betapa anda tidak betah tinggal di rumah kost tersebut. Maka sebelum anda membayar uang kost tersebut sebaiknya cek terlebih dahulu kualitas sinyal di rumah kost tersebut baik atau tidak.

4. Pemilik Kost

Nah Ini yang harus dipertimbangkan matang-matang sebelum anda memilih rumah kost yang nyaman adalah pemilik kost itu sendiri. Biasa anda bayangkan bukan bila ternyata pemilik kost tersebut jahat yang terlalu disiplin maka berasa anda di rumah kost tersebut serasa di penjara.

Disarankan untuk mencari rumah kost yang pemilik kost nya tidak tinggal jadi satu dengan penyewa kost. Sehingga anda dapat bebas tetapi tetap sopan dengan mengikuti norma yang berlaku pada masyarakat, yang jadi masalah apa? saat ini banyak sekali penyewa kost yang tidak bertanggung jawab yang kelewatan batas kebebasan yang diberikan misal membawa pacar kedalam kamar dengan begitu bersiap lah akan amarah Tuhan kepada orang yang berzina dan siap menanggung dampak negatif pacaran.

5. Mudah Akses

Cari lah tempat kost yang mudah akses untuk membutuhkan sesuatu misal kebutuhan primer yang tidak dapat anda tinggalkan seperti makan, membeli kebutuhan pokok dan sebagainya. Untuk itu disarankan untuk mencari rumah kost yang dimana banyak sekali akses di dekat rumah kost, misal seperti warung, tempat ibadah, jual pulsa, service kendaraan dan sebagainya.

Memang tidak mudah untuk mencari rumah kost dengan kriteria tersebut bila dapat pun harganya sewa nya mahal, mungkin bila anda bisa lebih berhemat dengan menyiasati kondisi tersebut dengan mandiri contoh bila anda lapar anda dapat membuat makan sendiri di dapur, bila anda ingin ibadah bisa beribadah sendiri di kamar kost, dan sebagainya.

6. Tentukan Biaya Sewa

Biasanya setiap rumah kost memiliki kebijakan sendiri dalam menentukan harga dan juga waktu pembayaran sewa tersebut. Pada umum nya rumah kost memberlakukan pembayaran waktu sewa kira-kira per bulan, per semester dan per tahun. Tetapi sayang nya saat ini peraturan pembayaran kost per bulan jarang ditemui ditempat ramai seperti kawasan industri dan kawasan universitas. Kebanyakan dari pemilik kost memberlakukan pembayaran per semester atau pun per tahun.

Disarankan untuk waktu pembayaran sewa pilih lah seminim mungkin biar pun dikatakan lebih mahal tidak masalah karena apa bila anda tidak betah di rumah kost tersebut anda dapat pindah kapan saja sehingga kerugian yang ditanggung tidak begitu besar karena harus merelakan sisa waktu untuk penyewaan kamar kost.

7. Lingkungan Teman Yang Baik

untuk tips mencari kos kosan adalah dengan memperhatikan lingkungan yang ada. Lihat lah terlebih dahulu suasana disana, apakah suasana disana ramai, banyak orang nakal, atau banyak orang maksiat? secara tidak langsung bila anda tinggal bersama dengan orang yang tidak baik maka hidup dan sifat anda akan berubah menjadi tidak baik, begitu sebaliknya bila anda tinggal di tempat orang yang dewasa saling menghormati maka anda akan menjadi orang yang bijaksana dalam bersikap dewasa.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak lagi tips mencari kos-kosan yang perlu anda ketahui, tetapi dengan berjalan nya waktu anda akan belajar dari pengalaman dari kehidupan di luar dengan hidup mandiri merantau di kota orang, semoga bermanfaat artikel Tips Mencari Kost,terimakasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *