Mari Ketahui Tips Cara Mengetahui Makanan Berformalin Beracun

Cara Mengetahui Makanan Berformalin – Banyak di luar sana para pedagang makan mendapatkan keuntungan secara tidak halal, mereka melakukan berbagai hal supaya dagangan mereka laku dan tidak cepat membusuk. Pedagang seperti ini termasuk pedagang yang tidak memikirkan dampak yang akan diderita oleh konsumen. Para pedagang menambahkan makanan mereka dengan kandungan formalin sehingga makan mereka tetap awet dan segar.

Formalin merupakan salah satu zat kimia berbahaya yang biasanya digunakan untuk mengawetkan mayat para raja pada zaman dulu. Formalin sendiri memiliki ciri-ciri tidak berwarna seperti air untuk bau dari formalin sendiri sangat lah menyengat, dalam kandungan formalin terdapat 37 persen formaldehid  dalam air, kadang-kadang di tambahi larutan metanol supaya menjadi lebih awet lagi.Dapat anda bayangkan bukan selama ini kita telah di bohongi oleh para pedagang-pedagang nakal tersebut untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Oleh karena itu kandungan formalin di larang digunakan sebagai pengawet makanan.

makanan berformalin ,ciri ciri makanan berformalin ,cara mengetahui makanan berformalin ,artikel tentang makanan berformalin ,artikel makanan berformalin ,akibat mengkonsumsi makanan berformalin ,bahayanya makanan berformalin ,bahaya mengkonsumsi makanan berformalin ,bahan makanan berformalin ,cara mengetahui makanan berformalin dengan tusuk gigi ,cara mengatasi makanan yang berformalin ,cara mendeteksi makanan berformalin ,cara mengetahui makanan yang berformalin ,cara sederhana menguji makanan berformalin ,ciri makanan yg berformalin ,ciri-ciri makanan yang berformalin ,ciri-ciri bahan makanan berformalin ,perbedaan makanan berformalin dan tidak ,penyakit akibat makanan berformalin

Cara Mengetahui Makanan Berformalin

Banyak diantara makanan favorit masyarakat telah ditambahi formalin oleh para pedagang diantaranya adalah ayam, mie basah, bakso, tahu dan ikan. Supaya aman maka pandai-pandai lah dalam selektif memilih tempat makanan dan berikut adalah Tips Cara Mengetahui Makanan Berformalin oleh temakita:

1.  Mie Basah

Cara untuk mengetahui sebuah mie mengandung formalin yaitu dengan cara membiarkan mie basah tersebut di dalam suhu ruangan kisaran 25 derajat celcius selama 2 hari dan untuk suhu dingin atau suhu lemari es yaitu dengan kisaran 10 derajat celcius selama 15 hari.

Ada beberapa cara lainnya untuk mie yang mengandung formalin yaitu biasanya mie tersebut terlihat lebih mengkilap bila dibandingkan dengan mie lainnya, coba cium bau mie tersebut bila baunya menyengat maka dapat di pastikan mie tersebut mengandung formalin.

2. Ikan

Ikan merupakan salah satu makan memiliki protein yang tinggi dan dapat cepat rusak protein dalam ikan tersebut, ikan yang sudah terkena kandungan formalin maka protein ikan tersebut tidak cepat rusak hingga kurang lebih 3 hari dalam kondisi suhu ruangan 25 derajat celcius. Dapat dilihat dari insang ikan tersebut apakah merah memiliki warna merah tua, bila iya maka sudah dapat di pastikan ikan tersebut mengandung formalin dan tentunya bau ikan tersebut sangat lah menyengat.

3. Tahu

Tahu salah satu makan kegemaran orang Indonesia karena harga nya cukup murah tahu memiliki sumber protein nabati. Ternyata tahu pun di salah gunakan oleh pedagang dengan menggunakan formalin, untuk tahu yang mengandung formalin biasanya tekstur lebih keras, kenyal dan tidak padat dan baunya pun menyengat seperti bau formalin.

4.  Bakso

Salah satu makan favorit masyarakat Indonesia adalah bakso, tetapi beberapa bakso juga ditambahi formalin didalamnya, bakso yang mengandung formalin tidak akan rusak selama 5 hari dalam kondisi suhu ruangan 25 derajat celcius dan bakso tersebut tekstur nya sangat kenyal.

5. Ayam

Terakhir makan yang sering menjadi sasaran pedagang untuk dicampuri formalin adalah ayam, ayam yang mengandung formalin tekstur nya kencang dan bau formalin nya agak menyengat.

 

Seperti itu lah makan-makanan yang sering dijadikan target dalam penggunaan formalin, waspada lah setiap makan di luar atau pun membeli bahan-bahan mentah untuk dimasak. Semoga bermanfaat artikel Tips Cara Mengetahui Makanan Berformalin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *