Tips Ampuh Menghadapi Rekan Kerja Menyebalkan

Menghadapi Rekan Kerja Menyebalkan – Bekerja merupakan salah satu kewajiban manusia selain beribadah kepada Tuhan dan Bekerja juga merupakan sebuah ibadah. Dengan bekerja seseorang dapat mencari uang yang berfungsi untuk menghidupi kehidupan nya sehari-hari serta menghidupi keluarga. Bekerja lebih baik disesuaikan dengan kemampuan dan bakat yang kita miliki, namun anda pun juga harus mempelajari menghadapi rekan kerja menyebalkan agar anda nyaman saat bekerja.

Gaji yang tinggi bukan lah sebuah tolak ukur kebahagian didalam kantor, biar pun gaji yang tinggi termasuk salah satu parameter membuat seseorang karyawan betah bekerja di kantor tersebut. Ternyata ada penilaian sebuah survei yang mengatakan sebuah kebahagian seorang karyawan dinilai dari kenyamanan lingkungan, pekerjaan yang dicintai, gaji yang cukup, pimpinan yang bijaksana serta rekan kerja yang dewasa.

Rekan kerja yang menyebalkan, cara menghadapi rekan kerja yang ingin menjatuhkan kita ,cara menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ,menghadapi rekan kerja yang iri ,menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ,tips menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ,cara menghadapi rekan kerja yang licik ,menghadapi teman kerja yang licik ,cara menghadapi rekan kerja yang egois ,menghadapi rekan kerja yang cari muka ,menghadapi rekan kerja menyebalkan ,cara menghadapi rekan kerja yang tidak menyukai kita ,cara menghadapi rekan kerja yang sok kuasa
Ilustrasi : mengahdapi rekan kerja menyebalkan dengan tenang

Bekerja di sebuah perusahaan memang selalu terjadi masalah-masalah yang membuat kita merasa tidak nyaman bahkan mempertimbangkan untuk resign pekerjaan. Masalah-masalah yang terjadi tersebut lebih dikarenakan hal teknis didalam perusahaan tersebut, terutama yang paling besar berpengaruh adalah masalah lingkungan dan rekan kerja.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel cara mengatasi orang bermuka dua, bahwa orang diciptakan berbeda-beda sifat dan watak mereka, tergantung pendidikan yang diberikan orang tua serta apa yang menjadi niat mereka. Oleh karena hal tersebut lah yang membuat aneka ragam orang yang ada di kantor dan karena itu pula terkadang memicu terjadi nya perpecahan dan rasa tidak saling menyukai satu sama lain.

Menghadapi Rekan Kerja Menyebalkan

Rekan kerja yang menyebalkan tidak  bisa untuk anda hindari namun yang harus anda lakukan adalah cara mengatasi rekan kerja yang bermasalah tersebut, jika tidak segera diselesaikan sisi buruk sifat manusia akan membawa dampak buruk terhadap kinerja dan produktivitas kerja anda. Ya namanya hidup bersosial pasti terjadi yang namanya masalah, hal tersebut wajar bila terjadi. Berikut adalah cara menghadapi rekan kerja menyebalkan oleh temakita :

Tetap Tenang

Terkadang dalam bekerja terjadi masalah dengan teman anda, entah itu karena dikritik, dihina dan dibully sehingga membuat anda merasa emosi bersama dia. Cara yang baik menyikapi hal tersebut adalah dengan tetap tenang dan bersikap dewasa dalam menanggapi serangan verbal dari rekan kerja anda. Bila hanya sebatas memberikan kritik saja, berarti itu hal yang wajar dimana seperti yang kita ketahui kritik adalah sebuah masukan yang membangun kita menjadi pribadi yang lebih baik, oleh karena itu tidak berhak kita marah karena hal tersebut.

Bersikap tenang dari serangan verbal dari teman anda merupakan perilaku yang bijak. Jangan terpancing emosi anda untuk memberikan serangan balasan kepada rekan kerja anda karena hal tersebut sama saja menjadikan sebuah bumerang kepada kinerja kerja anda. Tetap menjaga ketenangan dalam diri anda dan jangan terpancing dengan keadaan tersebut. Boleh anda praktikan dengan cara mengambil nafas dalam dalam lalu hembuskan, buat lah keyakinan dalam diri anda jika tindakan dari rekan kerja anda jangan sampai mengganggu pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Menghindari Bertemu Si Dia

Setelah dirasa anda cukup tenang menyikapi tindakan rekan kerja anda, saatnya anda menjauhi rekan kerja anda tersebut. Bila dirasa tindakan rekan kerja anda sangat keterlaluan membuat anda tersakiti hati maka anda tidak perlu bersikap baik terhadapnya, yang perlu anda lakukan adalah tetap bekerja profesional mungkin sebagai pekerja.

Rekan kerja yang menyebalkan, cara menghadapi rekan kerja yang ingin menjatuhkan kita ,cara menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ,menghadapi rekan kerja yang iri ,menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ,tips menghadapi rekan kerja yang menyebalkan ,cara menghadapi rekan kerja yang licik ,menghadapi teman kerja yang licik ,cara menghadapi rekan kerja yang egois ,menghadapi rekan kerja yang cari muka ,menghadapi rekan kerja menyebalkan ,cara menghadapi rekan kerja yang tidak menyukai kita ,cara menghadapi rekan kerja yang sok kuasa
Ilustrasi : mengahdapi rekan kerja menyebalkan dengan bijaksana

Jauhi rekan kerja yang membuat anda sakit hati tersebut, katakan saat ini anda sedang bekerja dan tidak ingin diganggu oleh perbuatan yang dia perbuat, setelah itu jangan hiraukan lagi tindakan yang membuat anda sakit hati. Bila mengharuskan anda berbicara pada nya, maka bicara lah seperlu nya tidak perlu di lebih-lebih kan.

Tegas Tindakan Tepat

Bila dua cara diatas tidak berhasil membuat teman yang menyebalkan tersebut jerah untuk menyakiti hati anda, maka tindakan terakhir anda adalah dengan bersikap tegas kepada rekan kerja tersebut. Disini tegas bukan berarti anda harus bertengkar dengan nya, melainkan bersikap tegas secara bijaksana.

Tindakan tegas yang perlu anda lakukan adalah dengan mengatakan secara jujur apa yang anda rasakan dengan tidak menyinggung perasaannya sehingga tidak memicu pertengkaran yang malah memperkeruh masalah yang sudah terjadi. Bila hal tersebut masih saja belum berhasil maka sudah sewajarnya anda mengutarakan hal tersebut kepada atasan atau karyawan bagian HRD personalia, sehingga permasalahan tersebut dapat di tindak lanjuti.

Lihat Sisi Baik Dari Permasalahan

Setiap masalah yang anda hadapi, sepatutnya anda ambil pelajaran dari permasalahan tersebut, mungkin di satu sisi anda memiliki salah yang membuat orang lain tidak suka, atau memang rekan kerja anda menyimpan rasa iri kepada anda sehingga dia bersikap buruk kepada anda.

Ambil Sisi positif dan bersikap dewasa dari masalah yang anda hadapi tersebut, dengan begitu anda tidak salah dalam melangkah pada masa-masa selanjutnya. Mungkin ada beberapa sifat anda yang salah sehingga kedepan nya kesalahan tersebut tidak terulang kembali.

Kesimpulan

Seperti itulah cara menghadapi rekan kerja yang iri atau menghadapi rekan kerja yang menyebalkan, semoga bermanfaat artikel dengan judul Menghadapi Rekan Kerja Menyebalkan dan semoga masalah yang anda hadapi di kantor dengan rekan kerja dapat teratasi dan terhindar dari masalah-masalah baru lain hari, Terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *