Tidur Dekat Ponsel Bedampak Buruk Bagi Kesehatan

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Hampir Semua orang memiliki ponsel karena tingkat komunikasinya yang bagus ponsel pada saat ini adalah barang wajib yang harus dimiliki. Pada dewasa ini ponsel bukan lah lagi merupakan barang mewah, yang harga nya sampai puluhan juta, sehingga pengguna ponsel meningkat tajam terutama ponsel berjenis smartphone. Masyarakat di Indonesia bahkan hampir di seluruh penjuru dunia selalu Tidur Dekat Ponsel, itu merupakan kesalahan yang fatal terjadi mengingat ponsel memiliki dampak buruk pada kesehatan manusia.

Para peneliti menginformasikan bahwa ponsel memiliki pancaran radiasi tinggi yang tak dapat dilihat, sehingga membuat seseorang tidak menyadarinya. Menurut data valid WHO, pancaran radiasi ponsel mengandung karsinogenik,  dimana unsur ini dapat mempengaruhi sistem saraf manusia, yang dapat mengakibatkan penyakit tumor dan kanker. Maka dari itu Tidur dekat ponsel tidak lah baik.

Tidur merupakan kegiatan yang dimana tubuh kita mengistirahatkan seluruh anggota tubuh dan mengisi tenaga untuk melakukan aktivitas sehari, bila tubuh anda tidak dapat mengisi tenaga dengan baik maka dapat dipastikan keseharian anda tidak berjalan dengan lancar. Oleh karena tidur dekat ponsel cukup berbahaya mulai saat ini tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Berikut bahaya-bahaya yang terjadi bila tidur dekat ponsel:

Dapat Memicu Tumor Otak

Tidur dekat ponsel mengakibatkan radiasi yang disebabkan ponsel mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Seringnya tumor otak menyerang orang dewasa pada umur-umur produktif tetapi tidak menutup kemungkinan juga dapat menyerang anak-anak. Oleh karena itu mulai sekarang segera tinggalkan kebiasaan Tidur dekat ponsel.bahaya tidur dekat ponsel,dampak negatif tidur dekat ponsel,tidur dekat ponsel,7 dampak negatif tidur dekat ponsel

Dapat Menyebabkan Kanker

Sama halnya kasus tumor otak, radiasi yang di hasilkan ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel-sel didalam tubuh dengan tidak terkendali, sel-sel abnormal tersebut menyebar keseluruh tubuh dan menyerang jaringan terdekat yang seringnya bersentuhan langsung dengan ponsel tersebut. seperti telinga dan kulit tangan. Tak jarang bagian lainnya seperti perut dan punggung juga dapat terkena radiasi ponsel tersebut, seperti tidak sengaja mendekap atau menindih ponsel tersebut.

Terbakar Dan Meledak

Akhir-akhir ini banyak media memberitakan banyak produk-produk ponsel yang meledak dengan sendirinya, yang disebabkan atau di picu dengan kualitas kurang baik dari baterai nya. Kejadian ini sering terjadi ketika ponsel di charger sambil tidur, mengakibatkan baterai dari ponsel tersebut mudah mengembung dan rusak parahnya lagi bila kejadian itu sering terjadi maka sudah dapat dipastikan ponsel tersebut dapat meledak.

Menyebabkan Sakit Kepala

Selain radiasi pada ponsel mengakibatkan tumor dan kanker, pancaran sinar RF pada ponsel dapat berpotensi pada sebagian orang, sakit kepala, mual-mual hingga bila tidak kuat orang tersebut muntah-muntah.bahaya tidur dekat ponsel,dampak negatif tidur dekat ponsel,tidur dekat ponsel,7 dampak negatif tidur dekat ponsel

Tidak Dapat Tidur Nyenyak

Kebiasaan orang tidur dekat dengan ponsel adalah mereka suka melakukan komunikasi oleh relasi dan pasangan mereka, karena praktis tanpa jauh-jauhan dengan ponsel mereka mendekatkan ponsel tersebut dengan posisi tidur mereka. Ponsel dapat membuat mereka merasa was-was, gelisah dan bingung sendiri.

Berpotensi Serangan Jantung

Kebalikannya dengan manfaat temulawak bagi tubuh kita, ponsel memiliki potensi penyakit jantung. Kita ambil contoh, pada beberapa kasus beberapa orang yang punya riwayat penyakit jantung tiba-tiba meninggal dikarenakan dimalam hari dia menerima telephone yang berdering di tengah malam, bisa jadi orang tersebut menerima telephone kaget dan meninggal karena serangan jantung yang dimilikinya

Memperparah Penderita Penyakit Alzheimer

Penyakit satu ini sering terjadi pada orang tua kisaran umur 60-meninggal dunia belum ada obat yang pasti dapat menyembuhkan penyakit ini, penyakit ini juga dapat menyerang usia muda. Penyakit Alzheimer adalah penyakit dimana si penderita mengalami gangguan pada jaringan syaraf otak yang dapat menyebabkan hilang ingatan. Radiasi yang di pancaran ponsel dapat mempercepat orang berpotensi terkena penyakit Alzheimer.

Dari banyaknya penyakit yang berbahaya dari kebiasaan tidur dekat ponsel, mulai sekarang ubah kebiasaan buruk anda tersebut dan menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga, minum obat-obat herbal seperti sari temulawak dan jus buah sirsak sehingga hidup sehat dan karir pun sukses. Jangan lupa untuk tetap mengasa kemampuan anda seperti belajar memasak.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *