Tes Kesehatan Kerja, Cara Lolos Dengan Mudah Di Perusahaan Besar

Artikel test kesehatan kerja akan melengkapi serangkaian dari tes pada lowongan pekerjaan dari artikel sebelumnya membahas cara mudah lolos tes interview dan tips lolos tes psikotes. Baik perusahaan swasta atau pun negeri terlebih perusahaan sekala nasional seperti BUMN dan PNS tidak lepas yang namanya seleksi kesehatan. Oleh sebab itu penting bagi pelamar kerja mengerti tes kesehatan lowongan kerja.

Pada umum nya seleksi penerimaan karyawan terdiri dari 3 tahap yaitu psikotes, wawancara atau interview dan tes kesehatan. Tentu  tidak ingin kan bila sudah lolos tes sebelumnya tiba-tiba gagal hanya tes kesehatan. Tes kesehatan kerja bukan lah tes yang sulit, tetapi tes ini memberikan gambaran nyata kondisi kesehatan peserta ujian.

Perusahaan selalu mengharapkan mendapat pekerja berkualitas dan memiliki kondisi kesehatan prima. Kesehatan merupakan faktor penting kinerja karyawan di perusahaan. Selain itu karyawan yang memiliki riwayat medis yang buruk, bukan hal yang tidak mungkin calon karyawan dapat menyebarkan penyakit ke rekan kerja lainnya. Berikut cara lolos tes kesehatan pekerjaan:

Cara Lolos Tes Kesehatan Kerja
Cara Lolos Tes Kesehatan Kerja

1. Olah Raga

Tes kesehatan kerja, memiliki hubungan erat dengan olah raga. Terlebih lagi tes kesehatan kerja masih berhubungan dengan militer seperti IPDN, STAN untuk jurusan Beacukai, TNI dan Polisi. Persiapkan diri dengan olah raga teratur setiap hari dengan cara lari pagi dan bila perlu lari lari di sore hari.

Lari pagi yang baik, disarankan sekitar jam 5 sampai jam 6 pagi sedangkan untuk lari sore dapat dilakukan sekitar jam 4 sampai jam 5 sore. Baik lari di pagi atau di sore hari, sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu, agar terhindar dari cidera saat olah raga. Olah raga lari memiliki banyak dampak positif untuk kesehatan, oleh sebab itu olah raga lari merupakan olah raga yang bagus sebagai latihan rutin.

2. Makanan Bergizi

Makanan bergizi yang mengandung protein dan sayuran merupakan makanan yang bagus di konsumsi untuk kesehatan. Ketika tes kesehatan mata anda dapat memakan atau meminum jus wortel secara rutin. Sedangkan bila test kesehatan kerja yang berhubungan dengan tes lari sprint, disarankan meminum jus buah mengandung banyak energi dan vitamin seperti buah sirsak.

3. Hindari Begadang

Bila anda sering begadang di malam hari, demi kebaikan karir maka sebaiknya tunda dulu kegiatan begadang. karena ada satu tes kesehatan untuk mengukur tekanan darah. Tidur malam membuat tekanan darah bila dibandingkan dengan orang yang tidur tepat waktu. Saat Test Tekanan darah ini, kisaran tekanan darah yang baik adalah antara 80-120, apabila sering begadang maka tekanan darah berada 120 sampai 170.

4. Hentikan Merokok

Saat ini ada beberapa perusahaan yang tidak menghendaki calon karyawan nya adalah seorang perokok. Ada tes kesehatan kerja yaitu tes cek paru-paru untuk melihat kesehatan pernapasan calon karyawan. Bagi anda tidak merokok, akan mudah melawati tes kesehatan seperti ini tapi apabila anda seorang perokok dapat menyikapi kondisi tersebut.

Cara menyikapi tes kesehatan ini, dengan meminum banyak kecap kurang lebih dua sampai tiga saset, satu jam sebelum di mulainya test. Metode meminum kecap, akan menutup rongga dada dan menyamar kan hasil foto rontgen paru paru. Oleh karena sebab itu, daripada berisiko jauhi rokok sebelum membuat anda sakit dan tidak memiliki karir cemerlang.

tes kesehatan,tes kesehatan mata,tes kesehatan polisi,tips tes kesehatan

5. Jaga Gigi Anda

Ada beberapa perusahaan yang melakukan test kesehatan gigi. Mungkin perusahaan mencari karyawan yang memiliki gigi sehat dan bersih, sehingga akan menunjang penampilan karyawan ketika melayani nasabah. Sudah jelas bawah perusahaan yang memiliki nama besar tidak sembrono dalam seleksi karyawan.

6. Sering lah Minum Air Putih

Anda sering minum air putih? air putih dipercaya dapat menjaga metabolisme sehingga tetap prima ketika hendak tes kesehatan urin. Rekomendasi untuk menghadapi test urin adalah dengan sering minum air putih dan hindari minum obat-obatan dan minuman yang mengandung kimia. Minum air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sebaik nya biar pun tidak sedang tes kesehatan maka sewajarnya apabila anda minum air putih sesuai kebutuhan tubuh yaitu 8 gelas sehari.

Seperti yang sudah dijelaskan serangkaian tips dan trik menghadapi berbagai macam test medis diatas, usahakan tetap menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya karena ingin lulus tes medis saja lantaran kesehatan itu memiliki nilai yang mahal. Semoga bermanfaat artikel tentang cara lolos tes kesehatan kerja ini, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *