Strategi Bisnis Reseller Dan Dropship Tanpa Modal

Bisnis Reseller Dan Dropship Tanpa modal – Siapa sih yang tidak ingin menjalankan suatu bisnis dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal sama sekali, bila iya anda dapat mencoba bisnis reseller tanpa modal atau bisnis reseller tanpa modal. Terlebih lagi di dunia yang modern saat ini sistem reseller dan dropship dapat dimaksimalkan dalam mendapatkan keuntungan yang besar. Bisnis Reseller dan dropship tanpa modal sebenarnya mudah untuk di jalankan, asalkan memiliki kemauan dan tekad yang kuat maka bisnis reseller dan dropship tanpa modal anda akan sukses.

Sebelum kita membahas bisnis reseller dan dropship tanpa modal, sebaiknya kita membahas sedikit arti dari reseller dan dropship agar nanti nya anda lebih paham strategi bisnis reseller dan dropship tanpa modal tersebut. Kita mulai yang pertama arti reseller seperti yang sudah di bahas di postingan temakita sebelum nya apa arti reseller adalah sebuah sistem dalam bisnis yang dimana penjual membeli produk dengan harga yang miring kepada agen lalu menjual nya kembali kepada konsumen dengan harga yang lebih mahal, dengan begitu penjual akan mendapatkan keuntungan dari penjualan atas produk tersebut.

Bisnis Reseller Dan Dropship Tanpa modal

Sedangkan arti dari dropship adalah sebuah sistem yang mengharuskan penjual memiliki tanggung jawab penuh terhadap semua produk yang dititipkan oleh agen atau supplier untuk dijual kembali kepada konsumen, nah dari penjualan tersebut akan mendapatkan laba penjualan yang nanti nya akan di bagi kepada si agen dan si penjual, sesuai dengan ketentuan dalam bisnis sistem dropship tersebut. Hal ini memungkinkan penjual tidak mengeluarkan modal sama sekali untuk membeli produk kepada agen atau supplier, dimana tugas penjual adalah fokus untuk memasarkan produk dan menjual nya kepada konsumen.

Nah bagaimana anda sudah paham bukan apa arti dari reseller dan apa arti dari dropship tersebut, saya harap anda sudah mengetahui perbedaan kedua sistem tersebut melalui definisi yang di berikan temakita. Terus anda akan bertanya, produk apa saja yang cocok menjalankan sistem reseller dan sistem dropship? produk yang cocok untuk menjalankan reseller dan dropship ini adalah sebagai bisnis reseller makanan dan juga bisnis reseller hosting, karena kedua jenis produk tersebut sangat mudah dalam memasarkan nya dan pasti terjual karena kedua jenis produk tersebut sangat di butuhkan oleh konsumen modern saat ini.

Kekurangan Dan Kelebihan Sistem Reseller

Mungkin anda bertanya apa toh kelebihan dalam menjalankan bisnis reseller ini, tentu dalam menjalankan bisnis reseller memiliki keuntungan yang anda dapatkan sehingga saat ini banyak atau tinggi nya minat orang dalam menjalankan bisnis reseller tersebut, baik berikut adalah keuntungan dalam menjalankan bisnis reseller tersebut :

  1. Karena produk yang anda beli dari agen, oleh sebab itu anda tidak perlu untuk membuat produk untuk di jual kembali kepada konsumen
  2. Produk yang anda jual sudah tentu memiliki kualitas yang terjamin, sudah lewat melalui berbagai tahap Quality Control
  3. Anda bebas dalam memilih produsen, agen, atau supplier yang sesuai dengan keinginan anda
  4. Bebas dalam menentukan harga jual kembali kepada konsumen
  5. Anda bebas dalam melakukan promosi produk kepada konsumen secara langsung, lantaran anda membawa dan dapat melihat kan secara langsung kepada konsumen
  6. Anda bebas menjual barang tersebut melalui sistem offline maupun online
  7. Bebas dalam mengolah stock, lantaran anda dapat mengecek persediaan barang pada gudang
  8. Mampu melakukan minimalisir kesalahan dan resiko kerugian dapat anda manajemen sendiri

Seperti yang anda ketahui segala bisnis memiliki resiko dalam menjalankan nya, resiko tersebut adalah kerugian yang dapat di sebabkan banyak hal. Begitu pula yang terjadi pada bisnis reseller ini memiliki kelebihan namun juga memiliki kekurangan, baik lah agar lebih jelas nya berikut adalah kelemahan atau kerugian dalam menjalankan bisnis reseller tersebut:

  1. Anda di hadapkan kerugian dari penjualan produk tersebut hal tersebut lantaran anda harus terlebih dahulu membeli produk kepada agen
  2. Di repotkan dalam proses promosi kepada pelanggan, terlebih lagi apa bila anda tidak memiliki basic atau pengalaman sebagai marketing
  3. Anda akan di sibuk kan dalam proses packing produk yang telah terjual, kualitas packing sangat berperan besar terhadap kepuasan konsumen
  4. Bertanggung jawab penuh terhadap produk yang tidak laku di pasaran atau stock yang sudah ketinggalan jaman

Cara Bisnis Reseller Yang Berhasil

Sebenarnya banyak sekali cara membuat sebuah bisnis dapat sukses, Termasuk dalam urusan bisnis yang menggunakan sistem reseller tersebut. Pada secara umum nya dalam menjalankan proses reseller satu individu terhadap individu lain nya sebenarnya sama saja, karena memang konsep dalam menjalankan bisnis tersebut tetap lah sama, yang membedakan nya mungkin saat proses pemasaran produk atau pelayanan kepada konsumen yang memiliki porsi yang lebih, berikut adalah cara bisnis online reseller tanpa modal maupun dengan modal:

  1. Pilih Agen Atau Supplier Yang Tepat

Hal yang paling penting dan sangat vital dalam menjalankan bisnis reseller adalah dengan memilih rekan supplier atau agen yang tepat. Sebaiknya pilih lah supplier yang sudah memiliki nama besar dan sudah teruji atas kualitas produk yang di berikan nya, serta perhatikan harga yang relatif murah dan pelayanan yang profesional. Terlebih lagi di era yang sudah modern saat ini teknologi sangat maju maka anda dapat dengan mudah mencari reseller yang sudah terpercaya. Yaitu dengan mencari nya melalui layanan produk google inc seperti search engine dengan keyword “Produsen atau supplier yang benar benar terpercaya”, maka dalam sekejap anda akan mendapatkan begitu banyak list agen yang anda butuhkan.

Apabila anda tidak memiliki cukup dana untuk membeli produk dari supplier tersebut maka ajak lah supplier tersebut bekerja sama dengan sistem dropship untuk membantu menjual kan produk nya, namun apa bila supplier tersebut tetap tidak mau, maka jalan satu satu nya adalah dengan menjalankan strategi bisnis reseller tanpa modal yaitu dengan meminjam dana kepada saudara atau bisa melalui bank yang memiliki bunga yang kecil.

  1. Pelayanan Bagus

Pelayanan merupakan faktor yang sekian perlu anda perhatikan, pelayanan disini adalah bagaimana anda selaku pemilik usaha memberlakukan konsumen anda dengan service yang bagus, seperti ramah kepada konsumen dan sebagai nya, apabila konsumen bertanya jawab dengan cepat, dan tuntas sampai mereka paham apa yang menjadi kebutuhan mereka terhadap produk yang anda jual, serta anda pun harus memperhatikan packing atau kemasan produk anda, karena sebagian orang melihat bentuk luar dari produk dibandingkan isi nya.

  1. Prinsip Sedikit Tapi Bayak

Jalankan sistem penjualan dengan sistem sedikit tapi banyak pembeli, jadi anda jangan langsung menentukan harga yang mahal terhadap produk satu item. Tetapi lebih prioritas kan dalam menjual barang dengan cepat terjual kepada konsumen, tidak masalah apabila anda menjual nya hanya mendapatkan sedikit keuntungan. Seperti prinsip kecil kecil yang penting banyak, kecil kecil lama kelamaan menjadi besar.

  1. Manfaatkan Media Internet

    Bisnis Reseller Dan Dropship Tanpa modal
    Ilustrasi : Bisnis Reseller Dan Dropship Tanpa modal

Nah apabila anda perlu mencoba memanfaatkan bisnis reseller online tanpa modal yaitu dengan melakukan promosi produk melalui sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya. Mempromosikan produk melalui sosial media tidak memerlukan sebuah modal, mungkin hanya modal pulsa data internet saja, tetapi dengan mengandalkan sosial media maka anda dapat menjaring banyak konsumen dengan mudah dan tepat.

Kesimpulan

Menjalankan sebuah bisnis tetap membutuhkan waktu, tidak ada bisnis yang instan dalam menjalankannya dengan tiba tiba langsung berhasil, tetap harus berusaha keras dan perbanyak lah berdoa. Ingat tetap lah dalam konsisten dan disiplin, jangan menjalankan bisnis semangat di awal saja setelah itu karena tempaan yang berat akhir nya menyerah dan malas untuk menjalankan bisnis bisnis online dropship tanpa modal tersebut. Baik sekian artikel dari kami terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *