Strategi Bisnis Angkringan Modern Ramai Pembeli

Strategi Bisnis Angkringan Modern – Mungkin tidak semua orang mengerti dengan bisnis satu ini, karena bisnis angkringan sendiri berasal dari daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah.  Mungkin sebagian masyarakat Indonesia khususnya di luar daerah tersebut belum mengerti dengan bisnis yang satu ini. Bisnis Angkringan merupakan bisnis menjual berbagai macam makanan seperti nasi kucing, berbagai macam gorengan dan aneka minuman hangat dan dingin. Angkringan sendiri bukan sebuah nama makanan melainkan sebagai tempat berjualan.

Makanan yang menjadi ciri khas berjualan angkringan adalah nasi kucing nya karena selain harga nya yang sangat murah nasi kucing sesuai dengan porsi masyarakat khususnya para mahasiswa. Isi dari nasi kucing adalah nasi satu centong dengan isi sambal ikan teri, oseng-oseng tempe atau sambal ikan bandeng yang di bungkus dengan daun pisang atau dengan kertas minyak. Nasi kucing sendiri memiliki porsi makanan yang sangat sedikit sehingga tidak cukup makan dengan sebungkus nasi kucing minimal 3 sampai 4 bungkus baru lah terasa kenyang.strategi bisnis angkringan modern,bisnis angkringan ,strategi bisnis angkringan ,bisnis angkringan modern ,bisnis angkringan sukses ,keuntungan bisnis angkringan ,cara bisnis angkringan ,peluang bisnis angkringan ,cara memulai bisnis angkringan ,bisnis angkringan kopi ,bisnis angkringan jogja ,bagaimana bisnis angkringan ,berapa modal bisnis angkringan ,belajar bisnis angkringan ,biaya bisnis angkringan ,binis angkringan adalah ,bisnis angkringan bagi pemula ,bisnis angkringan cafe ,bisnis angkringan di jakarta ,bisnis angkringan modal kecil

Strategi Bisnis Angkringan Modern

Bisnis angkringan ini memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki beraneka ragam jajanan, gorengan dan minuman. Dengan begitu para konsumen merasa bebas memilih makan apa saja yang akan di konsumsi nya tentu makanan dan minuman sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pasar. Keuntungan yang di dapatkan dengan berjualan angkringan cukup lah besar karena biasanya satu konsumen akan mengkonsumsi banyak item sekaligus misal nasi kucing 3 bungkus, gorengan 3, 1 es teh dan beberapa jajanan lainnya mungkin kalau di kalkulasi kan satu konsumen membayar sebesar 10.000, coba dalam satu hari berhasil menjual kan 50 konsumen sudah berapa omzet yang didapatkan oleh pedagang angkringan tersebut. Berikut tips membuka angkringan oleh temakita:

1. Lihat Kebutuhan Konsumen

Lihat lah terlebih dahulu di daerah anda apakah para masyarakat nya suka dengan makan sederhana dan lengkap seperti nasi kucing, gorengan dan jajanan? bila mereka mau menerima menu tersebut maka ada peluang untuk membuka bisnis angkringan tersebut. Biasanya angkringan sangat favorit bila di jual di dekat pasar atau keramain kota dengan harga yang miring, terutama yang suka angkringan adalah anak-anak muda, supir ojek, tukang bangunan dan mahasiswa.

2. Jual Berbagai Macam Makanan

Angkringan yang menjual berbagai macam makan akan berpotensi lebih ramai pengunjung dari pada yang tidak menyediakan berbagai macam makan. Jual lah jajan angkringan antara lain seperti krupuk, gorengan tempe, gorengan pisang, gorengan tahu, nasi kucing, sate usus, sate remplo ati dan berbagai macam minuman sasetan. Coba lah untuk menghubungi para penjual makan tersebut untuk menitipkan dagangan nya di warung angkringan anda. Untuk masalah hasil penjualan tinggal di diskusikan berapa persen dari penjualan tersebut. Hal tersebut sangat membantu anda untuk memberikan kesan kepada konsumen barang di jual di angkringan anda cukup lah bervariasi dan banyak.

3. Tempat Strategis

Biasanya tempat angkringan sangat ramai pembeli bila di jual di jalan yang ramai dan mudah di akses oleh anak muda atau pun orang yang memiliki ekonomi menegah kebawah. Tidak perlu membuka tempat angkringan di pinggir jalan yang ramai orang lalu lalang, cukup pandai-pandai lah dalam memilih tempat yang cocok dengan kriteria yang sudah di jelaskan diatas.

Warung angkringan memiliki ciri khas berjualan di atas grobak angkringan yang terbuat dari kayu, dengan begitu warung angkringan tersebut dapat anda dorong untuk mencari tempat yang pas untuk berjualan seperti mobil bak terbuka.

Kesimpulan

Dalam berbisnis angkringan harus lah tekun untuk mendapatkan pasar apa lagi masyarakat disana yang belum tentu mau menerima masakan sederhana seperti nasi kucing. Sediakan berbagai fasilitas pendukung seperti wifi gratis atau pun Televisi atau pun radio supaya memberikan kesan moderen dan nyaman berlama-lama di warung angkringan anda. semoga bermanfaat artikel tentang Strategi Bisnis Angkringan Modern Ramai Pembeli

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *