Rahasia Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah

Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah – Halo sahabat temakita, semoga hari ini dalam kondisi sehat dan sukses selalu ya. Kali ini temakita akan membahas cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Semua orang selalu ingin tampil bagus bila dilihat banyak orang, seakan-akan kita menjadi pusat perhatian yang memancarkan keindahan secara alami.

Sudah berbagai cara dicoba merawat keindahan tubuh terutama wajah, dari berbagai cara tradisional sampai ke berbagai produk yang menggunakan bahan kimia sebagai pondasi campuran produk nya tersebut. Tetapi masih saja hasil yang diberikan belum lah cukup maksimal, sehingga terkadang berpikiran hal tersebut menjadi percuma dan mengurungkan niat untuk melakukan usaha, supaya mendapatkan hal yang diinginkan.

menghilangkan flek hitam dengan kunyit, menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya, menghilangkan flek hitam dengan pepaya, cara menghilangkan flek hitam, cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel, cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat, cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat, menghilangkan flek hitam dengan cepat, cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami, menghilangkan flek hitam membandel di wajah, menghilangkan flek hitam di muka, obat herbal menghilangkan flek hitam di wajah, menghilangkan flek hitam dengan madu, menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya, menghilangkan flek hitam dengan cara alami, menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah, menghilangkan noda hitam wajah secara alami,
Ilustrasi : Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah

Banyak faktor pendukung yang menyebabkan terjadinya flek hitam tersebut seperti keturunan, bekas jerawat dan bekas luka. Sering nya flek hitam itu terjadi ketika anda sering dibawah sinar matahari atau pun anda tidak cocok penggunaan dari sebuah produk kosmetik sehingga meninggalkan bekas flek hitam pada wajah.

Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah

Dengan adanya flek hitam pada wajah pasti sangat mengganggu penampilan anda sehari hari, apa lagi bila anda tidak sedang menggunakan bedak wajah, maka flek hitam tersebut terlihat secara jelas. Untuk mengatasi masalah fkel hitam pada wajah, temakita akan membagikan trik rahasia menghilangkan flek hitam membandel di wajah :

  1. Menggunakan Madu

Menghilangkan noda hitam wajah secara alami yang pertama adalah menggunakan bahan alami madu. Menurut sebuah penelitian yang telah teruji ternyata madu memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit serta menghaluskan kulit wajah secara alami. Manfaat madu ternyata tidak hanya mengencangkan kulit serta menghaluskan kulit wajah, ternyata satu manfaat lagi yaitu dapat menghilangkan noda hitam pada wajah.

Cara menghilangkan flek hitam dengan madu yaitu jadikan madu tersebut sebagai makser wajah yang alami. Atau dengan cara mengoleskan secara merata ke seluruh bagian wajah yang terdapat noda hitam nya. Setelah dirasa cukup lama kira-kira 15 sampai 30 menit kulit akan terasa kering, karena madu tersebut memberikan efek ke kulit wajah anda. Bilas lah masker madu tersebut dengan air hangat dan sabun muka yang biasanya anda pakai. Lakukan hal tersebut secara rutin 1 hari sekali dan dapatkan manfaat menghilangkan flek hitam dengan madu tersebut.

  1. Masker Beras

Masker dari beras ternyata juga memiliki manfaat menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami. Cara menggunakan masker beras cukup lah mudah yaitu dengan cara bersihkan beras terlebih dahulu, lalu rendam beras tersebut kedalam air dingin hingga tekstur nya menjadi lebih halus dari sebelumnya. Setelah dirasa tekstur beras hasil rendaman tersebut sudah halus, maka halus kan lagi dengan menggunakan ulekan atau menggunakan bantuan sendok.

Oleskan bahan tersebut ke seluruh wajah secara merata, lalu tunggu kurang lebih 15 sampai 30 menit agar efek masker beras tersebut bekerja secara maksimal. Bila dirasa sudah cukup maka bersihkan wajah anda dari masker beras tersebut hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal tersebut 3 kali dalam seminggu, supaya noda hitam pada kulit menjadi kering dan hilang begitu saja.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh serta memberikan kecantikan pada rambut seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel Efek dan manfaat lidah buaya sebenarnya. Lidah buaya tidak hanya memberikan kecantikan untuk rambut saja, melainkan dapat menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya.

Cara menggunakan lidah buaya sebagai menghilangkan flek hitam yaitu dengan cara memotong-motong lidah buaya tersebut lalu ambil cairan gel lidah buaya tersebut menggunakan sendok. Oleskan gel lidah buaya tersebut ke kulit wajah yang terdapat flek hitamnya secara merata. Tunggu sampai beberapa menit untuk mendapatkan efek baik lidah buaya, kira-kira hingga mengering. Bila dirasa sudah cukup lama maka bilas lah gel lidah buaya tersebut menggunakan air bersih.

  1. Menggunakan Lemon

Salah satu kandungan lemon adalah asam sitrat, dimana asam sitrat tersebut sangat berguna untuk kecantikan kulit wajah. Asam sitrat berguna untuk melunturkan sel-sel kulit mati serta meregenerasi sel kulit baru sehingga kulit wajah menjadi bersih kembali seperti sedia kala. Berikut adalah manfaat dari lemon yaitu mengatasi flek hitam di wajah, bintik-bintik penuaan dini, keriput, mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Cara menggunakan lemon sebagai menghilangkan flek hitam membandel di wajah yaitu, siapkan kapas bersih dan juga wadah untuk menampung perasan lemon. Peras lah lemon tersebut kedalam wadah yang telah disediakan, ambil kapas yang telah disiapkan lalu celupkan kedalam perasan lemon tersebut. Setelah itu usapkan campuran lemon pada kapas ke wajah yang berflek hitam secara merata, tunggu sampai mengering. Dilarang keras untuk berada langsung dibawah sinar matahari ketika proses tersebut, karena saat-saat seperti itu wajah anda sedang sensitif.

  1. Menggunakan Pepaya

Sama halnya lemon, pepaya juga memiliki kandungan yang bagus untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan yang bermanfaat untuk kulit tersebut adalah papain, dimana enzim papain mengeksfoliasi kulit, sehingga kulit mendorong kulit wajah untuk memproduksi sel kulit baru, dengan begitu kulit wajah anda akan terlihat lebih segar. Pemilihan jenis pepaya lebih disarankan menggunakan pepaya berwarna hijau karena pepaya hijau memiliki enzim papain lebih tinggi bila dibandingkan dengan pepaya yang matang. Memang untuk pepaya hijau bila diterapkan akan lebih menyengat di kulit, tetapi untuk pepaya yang matang juga bagus untuk di terapkan.

menghilangkan flek hitam dengan kunyit, menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya, menghilangkan flek hitam dengan pepaya, cara menghilangkan flek hitam, cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel, cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat, cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat, menghilangkan flek hitam dengan cepat, cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami, menghilangkan flek hitam membandel di wajah, menghilangkan flek hitam di muka, obat herbal menghilangkan flek hitam di wajah, menghilangkan flek hitam dengan madu, menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya, menghilangkan flek hitam dengan cara alami, menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah, menghilangkan noda hitam wajah secara alami,
Ilustrasi : Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah secara alami

Cara menghilangkan flek hitam dengan pepaya yaitu, buat lah pepaya tersebut menjadi bubur, untuk hasil yang lebih maksimal dapat dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Oleskan campuran pepaya dengan jeruk nipis tersebut ke seluruh wajah yang berflek hitam secara merata, tunggu kira-kira 15 menit. Bilas campuran pepaya pada wajah hingga bersih. Campuran pepaya juga bermanfaat untuk scrub yang sangat baik untuk siku dan lutut.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang memiliki fungsi untuk menyehatkan tubuh seperti yang sudah dijelaskan pada artikel manfaat kunyit untuk kesehatan. Selain memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh, kunyit dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Untuk mempermudah kerja dari kunyit tersebut sebaiknya anda membeli kunyit yang dalam bentuk bubuk. Cara menggunakan kunyit tersebut adalah:

  1. Buatlah sebuah pasta, yang didalamnya terdapat unsur jus lemon dan kunyit
  2. Lalu oleskan pasta tersebut ke kulit yang terdapat flek hitam
  3. Biarkan pasta tersebut meresap melalui pori-pori untuk mendapatkan manfaatnya
  4. Lebih baik lagi bila campuran pasta tersebut di tambahkan minyak zaitun
  5. Lakukan hal diatas secara rutin sehingga anda mendapatkan satu persatu flek hitam anda memudar secara alami.

Kesimpulan

Banyak cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami, pilih lah salah satu list diatas untuk mencoba manfaat obat herbal menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Sekian artikel dari temakita tentang Menghilangkan Flek Hitam Membandel Di Wajah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *