Rahasia Cara Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Cara Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami – Ingatan manusia merupakan sebuah memory yang yang tersimpan didalam otak, dalam setiap melakukan aktivitas apa pun itu. Terkadang kita merasa kesal sendiri, seperti kehilangan kunci saat ingin bepergian, lupa password ponsel, lupa menaruh dompet dan sebagainya. Yang paling sering terjadi kepada para pelajar adalah lupa nya bahan bahan materi yang semalam di baca untuk presentasi maupun ujian.

Belum ada penyebab yang dapat memastikan apa apa saja yang menyebabkan lupa tersebut, kebanyakan lupa terjadi karena kurang nya daya konsentrasi pada sesuatu atau karena kondisi pikiran yang membuat kita gugup sehingga melupakan beberapa memory, seperti diantaranya terlampau gugup nya pada kejadian hingga lupa bahan presentasi. Padahal bahan presentasi tersebut telah disiapkan jauh-jauh hari dengan matang seperti yang telah dijelaskan dalam artikel RAHASIA KUNCI SUKSES PRESENTASI DENGAN SEMPURNA.

Tidak menutup kemungkinan lupa hingga hilang ingatan terjadi karena otak terjadi gangguan yang begitu hebat, sering disebut penyakit ini adalah amnesia atau hilang ingatan. Sebenarnya ada beberapa cara meningkatkan daya ingat, Ingatan yang kita miliki membutuhkan yang nama nya latihan, sama hal nya dengan para atlet juara yang selalu latihan keras agar mendapatkan apa yang mereka mimpi kan.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami
Ilustrasi : Cara Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami

Daya Ingat harus lah sering dilatih, memerlukan latihan khusus agar ingatan tetap dalam kondisi yang prima, lebih tepat nya tidak cepat lupa. Ada beberapa cara sederhana yang dapat anda praktekkan agar mendapatkan ingatan yang selalu prima. Berikut adalah Tips meningkatkan daya ingat dan konsentrasi oleh temakita :

Cara Meningkatkan Daya Ingat Agar Tidak Mudah Lupa Dengan Sering Menulis

Menulis merupakan sebuah kegiatan yang mempresentasikan apa yang ada dalam otak kita di ungkapkan ke dalam sebuah tulisan baik itu tulisan di media kertas atau pun di software. Ada sebuah penelitian yang dimana menyatakan seseorang yang terbiasa menulis informasi apa yang sedang ia tangkap memiliki daya ingat yang lebih tinggi dibandingkan orang yang hanya menangkap informasi tersebut secara angan-angan.

Penelitian tersebut memang ada benar nya, sekarang seperti ini seseorang yang mendapatkan informasi dari orang lain akan menangkap informasi tersebut dan orang tersebut menuliskan dalam sebuah tulisan, sehingga orang tersebut melakukan tindakan sebanyak dua kali, yang pertama menangkap informasi dan yang kedua menuliskan pada sebuah tulisan, otomatis orang tersebut akan jauh lebih ingat dibandingkan orang yang mendapatkan informasi secara angan-angan.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi Bermain Game

Game diciptakan oleh pengembang software untuk kepentingan hiburan kepada pengguna nya, tidak jarang pula para pengembang game memanfaatkan software game nya untuk kepentingan komersial. Bermain game tidak selalu identik buruk loh, beberapa game dapat meningkatkan daya ingat anda. Tentu nya anda harus pandai-pandai dalam memilih jenis game apa saja yang dapat meningkatkan daya ingat.

Beberapa game yang sangat direkomendasikan untuk meningkatkan daya ingat secara alami yaitu tetris, ular tangga, fit brains trainer, NeuroNation – Brain Training, Eidetic dan Elevatet – Barain Training. Dimana game-game tersebut dapat dimainkan di ponsel atau pun di komputer. Game game tersebut tidak hanya meningkatkan daya ingat anda melainkan juga dapat meningkatkan kecerdasan anda.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Yang Kuat Dengan Olah Raga

Menurut sebuah penelitian yang menginformasikan bahwa dengan hanya olah raga jalan kaki selama 30 menit dalam sehari membantu pengeluaran produksi hormon cortisol, yang dimana fungsi hormon tersebut sebagai membunuh sel-sel otak yang mengakibatkan cepat lupa pada manusia.

Dengan melakukan olah raga teratur juga sangat berfungsi untuk meningkatkan kualitas tidur dengan nyenyak. Ketika kualitas tidur bagus sama hal nya anda telah memaksimalkan fungsi otak. Selain itu dengan melakukan olah raga aerobik secara rutin dapat meningkatkan suplai darah ke otak, sehingga memasok lebih banyak konsumsi oksigen dan nutrisi yang bagus untuk otak.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Tekun Belajar

Cara meningkatkan daya ingat yang selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah terus lah belajar. Anda bingung ingin belajar apa kan sudah tidak sekolah? sangat disarankan bagi anda untuk belajar sesuatu yang baru yang menyangkut dengan hobi atau kesukaan anda apa lagi ternyata hobi tersebut dapat menghasilkan uang seperti yang telah di jelaskan dalam artikel 5 HOBI YANG MENGHASILKAN BANYAK UANG DENGAN MUDAH. Keuntungan yang anda dapatkan dengan belajar sangat lah banyak. Mulai lah dari yang menurut anda menyenangkan, meningkatkan daya ingatan bahkan sampai menghasilkan uang yang banyak.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Tekun Belajar
Ilustrasi : Cara Meningkatkan Daya Ingat Tekun Belajar

Belajar tidak selalu cenderung ke buku, anda dapat belajar dari berbagai keadaan yang sedang dialami. Sering-sering lah mengikuti seminar, mengikuti kuliah bila anda seorang mahasiswa, informasi-informasi yang ada pada televisi, dan sebagainya. Dengan melakukan hal-hal diatas dapat meningkatkan daya ingat anda untuk lebih prima dan tidak mudah cepat lupa.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Yang Lemah Dengan Bersosial

Seperti yang anda ketahui manusia, diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang sosial. Dimana seseorang pasti membutuhkan orang lainnya, tidak ada manusia yang dapat bertahan hidup tanpa bersosial dengan sesama nya. Banyak melakukan interaksi dengan orang lain sama hal nya dapat meningkatkan daya ingat anda, dan baik untuk otak anda. Tetapi bila Mengisolasi diri sama hal nya anda menginginkan merusak tubuh dengan perlahan. Penelitian ini telah menunjukan statistik ketika melakukan banyak sosial sama hal nya memberikan keuntungan kesehatan otak dan jantung.

Sering mengikuti organisasi sekolah atau organisasi di lingkungan anda sama hal nya anda memiliki banyak teman yang bermanfaat sekaligus dapat meningkatkan daya ingat anda, mengapa bisa demikian ? ketika anda berkumpul pada sebuah forum sama hal nya anda akan mengingat ingat kembali informasi yang dulu anda miliki untuk berargumen pada forum tersebut, tidak hanya itu saja dengan mengikuti forum sama hal nya anda mendapatkan banyak informasi bermanfaat dari teman-teman forum anda.

Makanan Yang Meningkatkan Daya Ingat

Cara meningkatkan daya ingat secara alami yang terakhir adalah dengan makan makan yang sehat. Makan yang kita konsumsi setiap hari memiliki banyak fungsi baik itu protein, lemak dan sebagainya untuk kesehatan tubuh, termasuk organ otak. Berdasarkan survei atau penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli mengatakan dengan memakan makanan bergizi serta berimbang, memiliki peran yang besar terhadap kontribusi untuk meningkatkan sirkuit saraf otak, sehingga dapat mengontrol daya ingat.

Ciri ciri makan yang dapat meningkatkan daya ingat secara alami yaitu mengkonsumsi berbagai makan yang mengandung kaya akan vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan syaraf manusia. Untuk mendapatkan vitamin yang baik untuk tubuh perbanyak lah dalam makan sayur-sayuran serta buah buahan daripada anda mengkonsumsi berbagai vitamin yang berbahan kimia. Alasan dari itu semua adalah dengan banyak mengkonsumsi banyak vitamin dari buah buahan serta sayuran yang kaya akan vitamin dapat menyerap nutrisi lainnya yang sangat berguna untuk mendukung dan melengkapi kerja vitamin.

Kesimpulan

Untuk cara meningkatkan daya ingat yang kuat sebaiknya dilakukan dengan bahan alami, tidak perlu menggunakan berbagai obat-obatan yang memiliki efek samping di kemudian hari, lagi pula kalau ada bahan alami yang aman serta mudah didapatkan mengapa harus menggunakan berbagai macam obat meningkatkan daya ingat, sekian artikel Cara Meningkatkan Daya Ingat Secara Alami, semoga bermanfaat terimakasih.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *