Penyebab Jerawat Batu Yang Membandel Susah Hilang

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Penyebab Jerawat Batu – Jerawat sebenarnya bukan lah termasuk sebuah penyakit apa lagi penyakit yang mematikan, tetapi keberadaannya membuat orang tersebut merasa tidak percaya diri, mengalami murung, bahkan mengalami depresi yang berat karena jerawat tersebut tidak kunjung hilang. Dalam hati pasti berkata apa sih yang menyebabkan jerawat ini muncul sehingga membuat orang tidak percaya diri. Jerawat sangat banyak lah jenis nya tergantung dari parah atau tidak nya jenis kulit dari orang tersebut, jenis jerawat yaitu jerawat pasir yang bentuk nya kecil-kecil, jerawat biasa, komedo juvenil, vulgaris, rosacea, nitrosica dan jerawat batu.

Artikel kali ini tidak membahas tentang jenis-jenis jerawat dan mengobati nya, saya buat beberapa bagian pokok pembahasan tentang jerawat ini karena memang materi jerawat cukup lah kompleks sesuai dengan hati korban yang terkena jerawat ini. Untuk artikel ini membahas secara khusus apa penyebab jerawat tersebut, mungkin ada dari pembaca merasa kesal dengan kondisi yang saat ini dialami dan ingin tahu apa penyebab jerawat tersebut.penyebab jerawat pada wanita, penyebab jerawat di dagu, penyebab jerawat di pipi, penyebab jerawat batu, apa penyebab jerawat, penyebab jerawat gatal, penyebab jerawat dan cara mengatasinya, penyebab jerawat kecil, penyebab jerawat meradang, penyebab jerawat bernanah, penyebab jerawat di hidung, apa penyebab jerawat batu, penyebab jerawat batu di pipi, penyebab jerawat pada pria, penyebab jerawat di dahi, penyebab jerawat batu di dagu dan di pipi,

Sebenarnya jerawat itu terbentuk karena pengendapan lemak di bawah kulit wajah manusia sehingga sirkulasi darah tidak normal pada wajah atau bisa dikatakan darah tersebut tersumbat oleh lemak tersebut, sehingga darah yang tersebut tersebut menggumpal pada satu sisi muka yang berlemak tersebut pada akhirnya darah yang terlalu lama tidak tersikulasi akan membuat darah tersebut berubah menjadi jerawat nanah dengan banyak nya pengendapan darah tersebut berbentuk lah jerawat batu, nah itu alasan terjadinya penyebab jerawat nanah penyebab jerawat gatal dan penyebab jerawat batu di kulit tersebut secara umum, untuk lebih khusus nya berikut adalah penyebab jerawat batu tersebut oleh temakita:

Penyebab Jerawat – Hormon

Penyebab jerawat yang pertama adalah hormon, mungkin sebagian dari pembaca masih belum mengetahui apa itu hormon sebenarnya, Hormon adalah berupa zat kimia yang diproduksi oleh kelenjar yang bernama kelenjar endokrin yang memiliki fungsi tertentu pada aktivitas organ-organ yang ada dalam tubuh manusia. Hormon biasanya tidak stabil saat masa remaja oleh karena itu jerawat biasanya menyerang saat usia remaja.

Menurut sebuah penelitian bahwa 10 dari 8 kasus penyebab jerawat pada orang dewasa disebabkan oleh hormon, terutama menyerang wanita, karena wanita lebih sering mengalami perubahan hormon pada waktu-waktu tertentu seperti ketika wanita menjalani menstruasi dan saat kehamilan seorang ibu. Terutama jerawat sering kali muncul ketika seorang wanita sedang menjalani menstruasi, bila kasus wanita hamil biasanya jerawat muncul ketika tiga bulan pertama saat proses kehamilan.

Pada fase-fase 3 bulan pertama tersebut tidak hanya jerawat saja yang berpotensi muncul melainkan dapat memicu meningkatnya berat badan serta muncul nya kista kecil di dalam ovarium biasanya juga dapat terjadi, kondisi ini biasanya dalam ilmu kedokteran disebut dengan sindrom ovarium polikistik.

Penyebab Jerawat – Efek Samping Kosmetik

Wanita selalu ingin tampil cantik setiap saat dan dimana pun berada terutama dalam event-event yang dimana diharuskan tampil sempurna didepan publik. Berbagai kosmetik dicoba untuk meningkatkan kecantikan wajah, entah itu menggunakan lipstik, bedak, pensil penebal alis mata dan sebagainya. Terutama bedak yang tidak cocok dengan jenis kulit dapat memicu iritasi pada kulit sehingga kulit berpotensi penyebab jerawat gatal pada kulit wajah.

Disarankan untuk penggunaan bedak pakai lah bedak yang telah direkomendasi kan oleh dokter supaya kulit tidak mengalami iritasi atau pun menimbulkan penyebab jerawat di pipi. Bila anda dirasa tidak perlu konsultasi ke dokter kulit maka silahkan anda coba terlebih dahulu penggunaan kosmetik bedak tersebut bila dirasa tidak mengalami masalah pada kulit wajah dapat anda gunakan untuk selalu untuk menunjang cantik maksimal anda.

Penyebab Jerawat – Makanan

Mungkin untuk faktor ini ada yang sependapat dan ada yang tidak, tetapi tidak ada salah nya untuk berbagi informasi penyebab jerawat pada pria atau pun penyebab jerawat pada wanita oleh faktor makanan. Banyak orang yang menyarankan untuk menghindari makan yang mengandung minyak, telor, ayam potong hingga kacang yang dikatakan salah satu penyebab jerawat bernanah. Memang kadang ada benar nya untuk faktor tersebut dan banyak orang yang terbukti setelah tidak memakan tersebut jerawat dapat ditekan sedemikian rupa.

Makan diatas merupakan makan yang sehat untuk dikonsumsi dan tidak masalah tetap lah untuk konsumsi makanan tersebut hal itu tidak bermasalah dengan jerawat asal mengkonsumsi nya dengan teratur, sehingga tidak menimbulkan jerawat yang meresahkan anda. Tetapi bila dikonsumsi dengan jumlah yang tidak aturan maka dapat menyebabkan jerawat bahkan bila berlebihan dapat menimbulkan berbagai penyakit yang mematikan seperti kolesterol dan penyakit jantung.

Penyebab Jerawat – Masa Pubertas

Masa pubertas pasti dijalani oleh semua orang yang ada didunia entah itu kaum wanita dan pria pasti pernah mengalaminya, biasanya masa-masa ini dialami saat masuk usia remaja. Pada masa pubertas ini produksi sebum di kelenjar minyak akan meningkat dengan seiring nya tinggi nya produksi hormon testosteron. Sehingga produksi sebum tersebut telah melebih jumlah yang telah ditentukan oleh kulit sehingga hal tersebut penyebab jerawat di dagu, penyebab jerawat di hidung, penyebab jerawat di pipi dan di bagian tubuh lainnya termasuk di badan.

Penyebab Jerawat – Stres

Untuk ulasan penyebab jerawat karena stress memang perlu di lakukan penelitian yang lebih mendalam, tetapi menurut pengalaman banyak orang, bila sedang mengalami stress yang hebat dan tidak segera reda maka muncul lah jerawat pada bagian tubuh terutama muka, tidak hanya itu stress yang berlebih dapat mengakibatkan cepat tua dan terkena sariawan. Oleh karena itu hindari stres yang berlebihan dengan melakukan jalan-jalan, olah raga pagi, dan hiburan lainnya.

Penyebab Jerawat – Iritasi Benda Yang Dipakai

Ternyata penyebab jerawat salah satunya adalah benda yang dikenakan sehari-hari yang diakibatkan oleh gesekan atau tekanan dari material lain yang kita gunakan secara terus menerus. Misal saat mengalami jerawat dahi akibat terlampau sering nya mengenakan ikat kepala dan jerawat yang ada di badan terutama yang ada pada punggung disebabkan baju yang terlampau ketat yang terus menerus melakukan gesekan kepada tubuh saat aktivitas.

Penyebab Jerawat – Keturunan

Ketika seorang anak telah mewariskan dari orang tua nya yang sebelum nya mengalami jerawat maka anak tersebut berpotensi akan terkena jerawat seperti orang tuanya, tetapi masih ada peluang anak tersebut tidak terkena jerawat seperti orang tua nya. Taraf keparahan suatu jerawat bisa saja lebih tinggi saat sebelum memasuki usai dewasa. Apabila orang tua kita bermasalah dengan jerawat maka kita pun akan terkena resiko jerawat tersebut biarpun telah memasuki usia dewasa.

Ya seperti itu lah penyebab jerawat tersebut termasuk jerawat batu yang tingkat keparahannya maksimal dari fase jerawat. Sebenarnya jerawat itu tidak bisa ditularkan dari orang yang berjerawat melainkan jerawat dapat di turunkan melalui orang tua nya. seperti itu lah artikel penyebab jerawat batu ini semoga dapat bermanfaat serta dapat menghilangkan rasa keinginan tahu tentang penyebab jerawat.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *