Peluang Usaha Video Shooting Yang Bagus Untuk Anda Coba

Peluang Usaha Video Shooting – Berbagai event yang sering di adakan masyarakat perlu di lakukan dokumentasi untuk memiliki kenangan pada event tersebut yang kelak akan diceritakan dan ditunjuk kan kepada anak dan cucu. Tentunya dari situ anda dapat melihat sebuah peluang bisnis untuk jasa video shooting tersebut untuk melayani berbagai event yang terjadi dilingkungan masyarakat. Bila anda pandai dalam memanfaatkan peluang usaha video shooting sedang di butuhkan masyarakat, maka anda pun akan mendapatkan banyak rupiah di peluang usaha video shooting.

peluang usaha video shooting

kamera yang digunakan untuk peluang usaha video shooting tentunya juga memiliki fasilitas untuk melakukan foto intinya kamera tersebut memiliki dua fungsi yang pertama untuk merekam video dan yang kedua untuk melakukan foto atau pengambilan gambar. Memang sih untuk jenis usaha ini memiliki modal yang besar untuk membuat sebuah video yang berkualitas berikut yang perlu dipersiapkan oleh temakita:usaha video shooting, bisnis video shooting, peluang usaha video shooting, bisnis video syuting, usaha video syuting, bisnis video shooting pernikahan, bisnis video shooting sederhana, peluang usaha video syuting,

1. Modal Kamera

Pertama yang anda harus di siapkan adalah memiliki sebuah kamera, kamera untuk melakukan dokumentasi profesional sebenarnya ada 2 jenis yang pertama kamera DSLR dan kamera shooting. Kamera DSLR harga cukup mahal antara kisaran lima sampai enam juta belum termasuk berbagai lensa yang harus di persiapkan, kamera yang selanjutnya adalah kamera shooting untuk jenis kamera ini harga nya sangat lah mahal bisa mencapai 10 sampai 15 juta per buah nya.

Tentu harga yang mahal bisa menjadi kendala dalam membuka bisnis tersebut, tetapi yakin lah untuk jenis usaha ini memiliki prospek yang sangat cerah sekarang coba bayangkan bila per event di bayar 1 juta, dalam 10 kali event maka modal tersebut sudah balik modal apa lagi bila musim nikah bisa-bisa dalam satu bulan anda bisa mendapatkan proyek 10 sampai 15 event, tentu sudah balik modal bukan dalam sebulan.

2. Siapkan Software

Selain harus memiliki modal kamera untuk bisnis video shooting anda harus memiliki sebuah software untuk mengedit seluruh gambar yang anda miliki. Biasanya aplikasi yang digunakan oleh fotografer profesional dalam berbisnis adalah photoshop dan adobe primer. Photoshop digunakan untuk pengolahan citra dari gambar untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan berkualitas sesuai dengan seni gambar yang dimiliki setiap individu. Aplikasi Adobe Primer di gunakan untuk proses penggabungan serta mengedit video menjadi video yang profesional.

3. Marketing

Setelah anda telah mempersiapkan segala nya saat nya anda belajar untuk memasarkan produk jasa video shooting kepada masyarakat bisa dengan cara menawarkan perorangan atau pun bisa menggunakan media online seperti facebook, BBM, twitter, instagram dan lain sebagainya. Coba tawarkan ke pemerintahan untuk mendapatkan proyek nya, biasanya pemerintahan akan menggunakan jasa video shooting untuk dokumentasi setiap event yang di kerjakan pemerintahan atau pun hiburan untuk masyarakat seperti campur sari.

4. Pengalaman

Tentunya saat pertama kali membuka usaha video shooting harus banyak belajar pengambilan gambar yang berkualitas, mengedit gambar yang sesuai dengan seni dan tentu nya proses pemasaran kepada calon konsumen. Biasanya sering mendapatkan pesanan ketika musim liburan atau musim nikah banyak sekali proyek yang akan anda terima, jadi pada saat-saat itu gunakan semaksimal mungkin anda untuk melakukan promosi ke berbagai kalangan.

Kesimpulan

Apa pun jenis sebuah usaha bila dikerjakan dengan ketekunan tanpa henti dan yakin bahwa akan sukses maka di situ jalan terang akan menyinari anda untuk mencapai kesuksesan. Tetap lah semangat dalam mengerjakan bisnis video shooting ini pandai-pandai lah dalam melihat segala peluang yang akan terjadi di lingkungan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *