Peluang Usaha Toko Kelontong Dengan Keuntungan Besar

Usaha toko kelontong merupakan bisnis yang mudah dan praktis. Minimnya resiko rugi pada bisnis sembako, membuat bisnis ini diminati para pebisnis. Usaha sembako, merupakan ide cerdas dalam menyikapi tinggi nya permintaan terhadap kebutuhan pokok manusia. Namun bagi pemula wajib untuk memahami manajemen dalam membuka usaha toko kelontong tersebut.

Hingga saat ini bisnis toko kelontong masih memiliki banyak peminat. Toko kelontong merupakan sebuah toko yang menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pokok, usaha kelontong merupakan salah satu bisnis rumahan. Kebutuhan pokok yang di jual pada toko sembako pun bervariasi, hal ini lebih disebabkan banyak nya kebutuhan pokok manusia modern saat ini.

Tidak perlu takut usaha sembako modal kecil kalah laris dengan perusahaan besar seperti Indomart. Karena pada umumnya, pola pikir masyarakat menilai bila ingin berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah lebih baik beli di toko sembako tetapi bila menginginkan transaksi cepat serta pelayanan prima, membeli di Indomaret adalah solusinya.

Toko Kelontong
Toko Kelontong

Membuka usah toko sembako di daerah pemukiman padat penduduk cukup prospek, karena setiap penduduk selalu membutuhkan kebutuhan pokok. Margin keuntungan dari usaha sembako memang tidak begitu besar, kisaran 500 sampai 2000 rupiah. Tetapi tetap saja peluang usaha kelontong, lumayan prospek kedepan nya, lantaran setiap orang selalu membutuhkan sembako seperti sabun cuci, sabun mandi dan mie instan, makan kecil dan sebagainya.

Untuk meningkatkan penghasilan, sebaiknya jual beberapa produk pendukung lainnya pada toko sembako, seperti menjual berbagai kue kering dan jual pulsa elektrik. Menurut pengamatan,  pelanggan datang ke toko kelontong tidak hanya membeli produk sembako, melainkan membeli pulsa atau pun sekedar membeli cemilan seperti kue kering.

Peluang Usaha Toko Kelontong

Bila anda ingin membuka usaha toko sembako maka pertama yang perlu disiapkan adalah etalase atau rak sebagai menyimpan barang dagangan. Jumlah rak di sesuaikan dengan ukuran dan jumlah barang dagangan, perhatikan juga bentuk lokasi toko kelontong dan perhitungkan budget membeli rak.

Anda dapat melakukan penghematan untuk pengeluaran etalase atau rak ini, dengan cara membeli potongan-potongan rak seperti kayu, lalu anda dapat merakit nya sendiri. Dengan cara seperti itu, anda dapat menekan pengeluaran dalam modal membuka usaha toko sembako.

Pemilihan tempat atau lokasi dalam investasi toko sembako juga perlu cermat, sebaiknya pilih lokasi ramai calon pelanggan. Bukan masalah apabila di lokasi tersebut sudah ada pengusaha yang membuka toko sembako lainnya, dengan permainan harga anda dapat memenangkan persaingan.

Bagi pemula dalam usaha toko sembako, tentu tidak kenal dengan distributor bahan sembako. Pada umumnya, mereka pun tidak mau mampir ke toko sembako yang masih sepi. Sebaiknya datangi distributor toko sembako, beli secara langsung pada distributor dengan menggunakan sistem reseller. Lantaran margin harga beli nya cukup besar dengan membeli ke sesama toko sembako.

Berikut akumulasi dari peluang usaha toko sembako, data di bawah ini merupakan informasi umum bukan sebagai patokan utama dalam membuka toko kelontong, berikut bisnis plan nya:

toko kelontong modern,toko kelontong adalah,usaha toko kelontong,cara menata toko kelontong agar menarik,desain toko kelontong kecil,usaha toko kelontong modern,toko kelontong minimalis,isi toko kelontong,toko kelontong murah,usaha toko kelontong sederhana,toko kelontong sederhana,toko kelontong unik,toko kelontong modal kecil,toko kelontong yang sukses,wirausaha toko kelontong,usaha toko kelontong dirumah,toko kelontong,toko agen kelontong,toko kelontong menjual apa,toko kelontong biar laris,toko kelontong di pasar,toko kelontong di desa,fungsi toko kelontong,hitungan toko kelontong,toko kelontong itu apa,inovasi toko kelontong,jumlah toko kelontong di indonesia,investasi toko kelontong,toko kelontong kecil,toko kelontong kecil kecilan,toko kelontong laris,tips toko kelontong laris,agar toko kelontong laris,kiat toko kelontong laris,trik toko kelontong laris,tips agar toko kelontong laris,toko kelontong menjual,toko kelontong menjual apa saja,omset toko kelontong,observasi toko kelontong,toko kelontong perumahan,toko kelontong prospek,toko kelontong sepi pembeli,toko kelontong di rumah,agar toko kelontong ramai,toko kelontong depan rumah,cara agar toko kelontong ramai pembeli,toko kelontong tradisional,toko kelontong termasuk bidang usaha,tips toko kelontong,usaha toko kelontong grosiran,toko kelontong vs minimarket,toko kelontong waralaba,warung toko kelontong,toko kelontong yaitu,toko kelontong modal 10 juta,toko kelontong modal 5 juta

 

Toko kelontong merupakan bisnis yang mudah di jalankan dan minim resiko, maka dari itu banyak para pebisnis pemula untuk mencoba dalam mengembangkan bisnis sembako ini dengan modal yang minim. Penting, untuk mengetahui manajemen toko sembako agar kedepan nya toko tersebut dapat berkembang. Sekian artikel tentang cara membuka toko kelontong, terimakasih.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *