Peluang Bisnis Di Tempat Wisata Yang Menjanjikan

Bisnis Di Tempat Wisata – Objek wisata merupakan destinasi yang di tuju oleh seluruh orang ketika mereka memiliki hari libur guna menjernih kan pikiran mereka yang sehari-hari melakukan rutinitas kerja. Biasanya tempat-tempat yang dijadikan wisata adalah tempat yang mengandung unsur alam seperti pantai, pegunungan, goa dan sebagainya. Tidak jarang juga tempat-tempat wisata yang dibuat oleh hasil karya orang seperti taman mini, trans studio bandung, jatim park, kebun binatang dan sebagainya. Apa pun jenis wisata nya tetap saja ketika musim liburan tiba maka tempat-tempat itu ramai akan pengunjung, bila orang pandai melihat peluang maka orang tersebut dapat membuat bisnis di tempat wisata untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Bisnis Di Tempat Wisata

Bisnis objek wisata bisa menjadi sebuah peluang bila anda pandai jeli melihat potensi masalah di dalam nya, coba anda perhatikan dalam pengunjung wisata yang ada disana. Berikan solusi pada mereka untuk memecah kan masalah-masalah yang terjadi pada tempat wisata tersebut, dengan begitu toko anda akan terjamin di kunjungi konsumen dan jangan kaget bila produk anda akan habis terjual.

peluang bisnis, bisnis tempat wisata ,bisnis di tempat wisata ,bisnis tempat wisata alam ,bisnis objek wisata ,bisnis plan tempat wisata ,bisnis foto di tempat wisata ,peluang bisnis di tempat wisata ,ide bisnis di tempat wisata ,contoh bisnis plan tempat wisata
bisnis foto di tempat wisata

Tidak mudah nya memiliki bisnis tempat wisata karena berbagai hal bisa memicu anda untuk menyerah sebelum bertindak tetapi disitu lah ujian sebenarnya apakah anda layak menjadi orang sukses dengan berbisnis? atau hanya berada di zona aman sebagai karyawan. Beberapa hal yang menjadi masalah dalam bisnis di tempat wisata seperti mendapatkan izin usaha sampai bisnis plan tempat wisata itu sendiri. Mungkin dari anda masih ada yang bingung ide bisnis di tempat wisata atau contoh bisnis plan tempat wisata berikut oleh temakita :

1. Bisnis Warung Makanan Atau Kuliner

Semua orang pasti membutuhkan makan disaat seperti apa pun, begitu pula ketika seseorang berada di tempat wisata. Salah satu yang dia cari adalah makan disana untuk menjaga kesehatan mereka saat bepergian jauh, tentu kan mereka tidak ingin sakit saat-saat bahagia seperti itu. Ada baiknya bila anda membuka usaha warung makan yang merupakan ciri khas di tempat tersebut sehingga para pengunjung tempat wisata tersebut penasaran ingin mencoba makan khas pada wilayah tersebut.

Bisnis warung makanan tidak tergantung dari waktu loh, maksudnya apa? ketika tempat wisata tersebut sepi pengunjung karena hari tersebut adalah hari jam dimana banyak orang bekerja dan sekolah, maka warung makan tempat ramai dengan pengunjung lokal yang membutuhkan makan. Maka tidak ada salah nya bila anda mencoba untuk membuka warung makan tersebut, bisnis ini merupakan bisnis yang aman. Tetapi tahu sendiri bukan untuk membuka warung makan membutuhkan modal yang cukup mahal karena untuk bahan masakan yang dirasa cukup mahal saat ini.

2. Berjualan Pakaian Dan Aksesoris

Satu lagi ide bisnis di tempat wisata adalah berjualan pakaian, biasanya pakaian yang di jual merupakan pakaian yang mendukung aktivitas mereka di tempat wisata tersebut seperti baju renang, celana pendek, kaca mata hitam sebagai aksesoris bila berada di objek wisata yang berhubungan dengan air yaitu pantai, danau dan sungai. Dengan menyediakan pakaian akan membantu masalah yang dialami oleh para pengunjung mengapa demikian? misal ada pengunjung yang tidak bawa baju ganti saat mereka basah-basahan di tempat wisata maka mereka mau tidak mau harus membeli baju salin bukan, nah itu termasuk pemecahan masalah bagi mereka dan keuntungan bagi pebisnis nya.

Menjual pakaian bukan hanya dijadikan pemecahan masalah saja loh, tidak jarang dari mereka yang manfaatkan liburan ditempat wisata untuk membeli oleh-oleh keluarganya dengan membawa baju atau aksesoris di tempat wisata tersebut. Disarankan untuk menjual pakaian atau aksesoris yang khas pada wilayah tersebut seperti kaos yang di sablon dengan logo wisata atau apa yang penting kreatif sehingga pengunjung tertarik membeli pakaian atau aksesoris tersebut sebagai oleh-oleh mereka.

3. Pusat Oleh Oleh

peluang bisnis yang ini adalah hal yang wajib dibuka pada setiap wisata, mengapa demikian sama halnya oleh oleh yang berupa baju seperti diatas, pusat oleh oleh menjual berbagai aneka oleh oleh yang khas di wilayah tersebut. Bisnis oleh-oleh sangat cepat berkembang dan juga cepat mendatangkan keuntungan bila didaerah objek wisata apa lagi musim liburan para bis-bis wisatawan antre di toko oleh-oleh anda.oleh oleh ,oleh oleh khas jogja ,oleh oleh khas malang ,oleh oleh khas semarang ,oleh oleh khas solo ,oleh oleh jogja ,oleh oleh semarang ,oleh oleh solo ,oleh oleh umroh ,oleh oleh yogyakarta ,oleh oleh nusantara ,oleh oleh khas jogja online ,oleh oleh online ,oleh oleh untuk pacar ,oleh oleh jawa tengah ,oleh oleh gudeg jogja ,oleh oleh haji di solo ,oleh oleh unik khas jogja ,oleh oleh adalah ,oleh oleh untuk sahabat ,oleh-oleh yang cocok buat calon mertua ,oleh-oleh yang cocok untuk mertua ,oleh oleh bandung 24 jam ,oleh oleh bali 24 jam ,toko oleh oleh 24 jam jogja,usaha oleh-oleh khas daerah,usaha oleh-oleh,bisnis toko oleh-oleh

Biasa nya membuka bisnis oleh-oleh untuk mendapatkan keuntungan yang besar haruslah punya relasi  supir bis dan kenek bis tersebut, mereka tertarik membawa wisatawan ke toko oleh-oleh anda bila anda suka rela memberikan uang tips kepada mereka. Bayangkan bila satu bis terdiri dari 60 orang bila dalam satu hari toko oleh-oleh anda didatangi 50 hingga ratusan bis, sudah berapa keuntungan yang didapatkan hanya menjual oleh-oleh tersebut. Baca juga trik bisnis oleh-oleh khas daerah.

4. Tour Guide Dan Penerjemah

Wisata yang begitu populer pasti mendatangkan banyak pengunjung lokal bahkan turis internasional. Kebanyakan turis asing kebingungan dengan bahasa setempat, biasanya para turis asing datang pada objek wisata ingin mempelajari sesuatu sambil refreshing pada wisata tersebut. Bila anda pandai dalam bahasa asing maka jangan sungkan anda tawarkan jasa sebagai penerjemah kepada turis tersebut, bisnis penerjemah salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal hanya membutuhkan pengalaman dan ilmu bahasa asing tersebut.

Bisnis penerjemah sangat berkaitan dengan bisnis tour guide, dimana setiap wisatawan lokal dan internasional butuh lokasi-lokasi wisata yang bagus untuk mereka kunjungi. Bisnis tour guide dan penerjemah dirasa bisnis yang sangat lah menggiurkan untuk mendapatkan uang dengan jumlah yang besar apa lagi bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, lebih bagus lagi bila anda membuka agent tour guide serta penerjemah sehingga turis mudah menemukan perusahaan anda, tentu dengan membuka bisnis agent tour akan membuat bisnis anda terlihat profesional.

5. Bisnis Penginapan

Banyak nya wisatawan yang datang ke objek wisata sebagian besar mereka membutuhkan tempat tinggal sementara kira-kira 1 sampai 3 hari paling lama bisa sampai satu bulan, para turis tentu tidak ingin meninggalkan momen tersebut liburan begitu saja, kebanyakan dari para turis menghabiskan liburan tersebut, sehingga membutuhkan tempat tinggal sementara seperti penginapan khususnya hotel.

Untuk membuka usaha penginapan memang memerlukan biaya yang besar kecuali bila anda memang tinggal di daerah tersebut tentu itu merupakan berkah tersendiri. Bisnis penginapan dengan harga yang terjangkau dengan fasilitas yang memadai namun sederhana biasanya lebih diminati.

6. Fotografi

Setiap orang memaksimalkan momen yang ada dengan dokumentasi kan perjalan mereka pada suatu objek wisata. Hal tersebut dapat anda maksimal kan dengan membuka usaha jasa fotografi, tidak sulit untuk usaha ini hanya membutuhkan modal kamera minimal jenis DSLR dan keahliah dalam mengambil objek gambar yang bagus. Anda dapat membuka bisnis fotografi dan percetakan foto yang dekat dengan objek wisata. Ya untuk jenis usaha fotografer anda dapat bekerja sama dengan para fotografer keliling untuk saling membantu untuk mendapatkan hasil yang lebih besar.

Kesimpulan

Objek wisata merupakan tempat yang ramai pengunjung terutama saat musim liburan, sayang bila anda lewatkan begitu saja peluang tersebut. Jeli memaksimalkan potensi yang anda untuk mendapatkan rupiah yang banyak dari peluang bisnis di tempat wisata.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *