5 Peluang Bisnis Di Tempat Wisata Paling Menjanjikan Laba Besar

Domisili di kawasan pariwisata merupakan salah satu modal besar dalam mendapatkan keuntungan besar dalam berbisnis. Terlebih lagi keberadaan objek wisata bakal terus mengalami perkembangan pada kemudian hari. Bisnis dapat kita jalankan di dekat tempat rekreasi sangat lah banyak, dari modal cukup kecil hingga modal besar, tentu bisnis tersebut harus ada keterkaitan dengan dunia pariwisata. Nah berikut peluang bisnis di tempat wisata paling menjanjikan.

Usaha Rental Kendaraan

sewa mobil lebaran
sumber foto : pariwisata,id

Kendaraan merupakan hal wajib dimiliki seseorang dalam menjelajahi suatu tempat. Begitu pula dengan objek wisata yang memiliki banyak spot-spot menarik dikunjungi. Jika kebetulan kawan memiliki kendaraan apa pun sebenarnya dapat kok dijadikan peluang usaha rental kendaraan misal mobil, sepeda motor hingga sepeda ontel. Biasanya sewa kendaraan dihitung per hari atau 24 jam, bila lebih dari waktu ditentukan dikenakan biaya tambahan per jam.

Usaha Tour Guide

Mendatangi tempat baru bakal dirasakan awam oleh siapa pun tak terkecuali pengunjung wisata. Oleh sebab itu jasa tour guide sangat membantu wisatawan dalam memahami kawasan wisata mulai dari sejarah, spot bagus dan informasi-informasi penting. Jasa tour guide tergantung ketetapan atau pun hasil tawar-menawar dari kedua belah pihak.

Usaha Warung Makan

Bisnis Di Tempat Wisata
sumber foto : arsitag.com

Pada umumnya wisatawan datang berkunjung tak membawa bekal makanan-minuman cukup dari rumah. Sehingga kebanyakan dari mereka mencari warung makan yang menyajikan masakan daerah setempat. Selain itu wisatawan begitu senang dengan harga menu makanan-minuman relatif terjangkau. Faktor kebersihan tempat makan pun menjadi pertimbangan penting bagi calon pembeli.

Toko Oleh-Oleh

toko oleh-oleh

Buah tangan merupakan suatu tanda orang tersebut pernah mengunjungi suatu daerah. Menjual berbagai cemilan khas daerah misal bakpia Jogja, lumpiah Semarang, Bika Ambon Medan, Pempek Palembang, Serabi Solo, Pie Susu Bali dan lain-lain. Selain menyajikan kudapan daerah, sebaiknya kawan pertimbangkan dengan menjual oleh-oleh berupa aksesoris menarik.

Usaha Penginapan

Peluang bisnis di tempat wisata terakhir yakni bisnis penginapan, lantaran cukup banyak wisatawan menginginkan bermalam di sekitar lokasi wisata. Hal tersebut bertujuan agar keesokan hari wisatawan dapat lebih menjelajahi lokasi wisata secara menyeluruh. Nah bila kebetulan kawan memiliki rumah tak jauh dari objek wisata, maka dapat memanfaatkan rumah tersebut mencari penghasilan tambahan dengan membuka penginapan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *