Kumpulan Obat Sakit Gigi Tradisional Alami Yang Berkhasiat

Obat Sakit Gigi Tradisional Alami – Setiap orang pasti mengalami sakit pada gigi nya, padahal mereka mengakui telah menjaga kesehatan gigi mereka, namun tetap saja terkena penyakit gigi. Bahkan banyak orang memberikan gurauan, lebih baik sakit hati dibandingkan dengan sakit gigi. Hal tersebut memang benar adanya, sakit gigi terasa amat lah sakit bahkan beberapa orang tidak bisa konsentrasi bekerja lantaran sakit gigi yang sangat sakit. Nah oleh sebab itu anda perlu mengetahui resep obat sakit gigi tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit gigi yang anda derita.

Obat Sakit Gigi Tradisional Alami
Ilustrasi : Obat Sakit Gigi Tradisional Alami

Sakit gigi harus segera untuk di obati karena apabila tetap di biarkan maka sangat berbahaya baik kesehatan gigi, bisa saja malah makin parah karena pada akhir nya menjadi infeksi. Supaya tidak timbul infeksi atau kemungkinan buruk lain nya. Namun beberapa orang ada yang takut yang nama nya berobat pada dokter sehingga mencari alternatif lain untuk menyembuhkan penyakit gigi nya, baik membeli obat atau pun membuat obat sakit gigi tradisional alami.

Obat Sakit Gigi Tradisional Alami

Kenyataannya sebagian masyarakat lebih memilih untuk menyembuhkan penyakit gigi dengan menggunakan obat tradisional, karena mereka percaya dengan penyembuhan tradisional mampu mengobati sakit gigi mereka tanpa efek samping, seperti yang anda ketahui obat tradisional di ambil dari bahan bahan alami sehingga tidak ada unsur kimia di dalam nya, jadi mampu mengurangi efek samping, terlebih ibu hamil yang bahaya untuk mengkonsumsi kandungan kimia, oleh sebab itu ibu hamil harus lah mengkonsumsi obat sakit gigi tradisional alami. Bagi anda yang belum mengetahui apa apa saja obat sakit gigi tradisional dan juga obat tradisional sakit gigi untuk ibu hamil berikut ulasan nya oleh temakita:

  1. Air Hangat Dan Garam

Sebenarnya obat sakit gigi tradisional satu ini sudah bukan rahasia umum lagi di ketahui oleh masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan anda belum mengetahui manfaat dari campuran air hangat dengan garam dapat menyembuhkan infeksi pada gigi. Untuk mendapatkan khasiat air hangat dan garam supaya menghilangkan sakit gigi cukup mudah untuk di lakukan, yaitu ambil lah satu gelas air hangat lalu 3 sampai 4 garam se sendok makan.

Campur ke dua elemen tersebut lalu kumur lah dengan campuran air garam tersebut kurang lebih satu menit. Lakukan hal tersebut setiap hari terutama ketika anda sedang mengalami sakit gigi yang kumat. Namun henti kan pemakaian bila anda tidak cocok atau pun sudah sembuh.

  1. Bawang Putih

Bila berbicara bawang putih sangat erat dengan salah satu bumbu penyedap masakan, ya bawang putih memiliki fungsi sebagai mempertajam bau makanan serta memberikan rasa  yang kuat pada bumbu lain pada masakan. Namun tahukah anda ternyata bawang putih juga sebagai obat sakit gigi tradisional alami hal tersebut dikarenakan memiliki kandungan antiseptik yang sangat berguna untuk menyembuhkan infeksi serta membunuh kuman kuman pada gigi anda.

Terus bagaimana cara menggunakan bawang putih sebagai obat sakit gigi tradisional alami?, anda cukup ambil 1 hingga 2 biji bawang putih, ingat jangan lebih nanti bisa mabuk anda, heheh. Nah setelah itu tumbuk bawang putih tersebut hingga halus sebelum nya bila anda orang nya suka bersihan maka cuci lah bawang putih tersebut lebih dahulu agar bakteri yang menempel hilang semua. Lalu bila bawang putih sudah di tumbuk halus saat nya anda menempelkan bawang putih tersebut ke gusi atau ke daerah gigi yang terasa sakit, bila sudah cukup ambil air bersih lalu kumur hingga bersih.

  1. Jeruk Nipis

Sama hal nya bawang putih jeruk nipis memang bukan lah obat sakit gigi tradisional yang populer beda dengan larutan air hangat dengan garam setiap orang mengerti dengan khasiat nya. Namun menurut penelitian jeruk nipis memiliki kandungan antiseptik yang bagus untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami, hal tersebut dikarenakan antiseptik memiliki fungsi sebagai membunuh bakteri secara efisien. Selain itu obat tradisional jeruk nipis pun harga nya bersahabat, cukup murah sebagai obat sakit gigi alami dan tradisional.

Untuk penggunaan nya jeruk nipis sebagai obat sakit gigi pun cara nya sangat lah mudah. Ambil lah satu jeruk nipis yang terlihat jangan terlalu tua dan juga jangan terlalu muda, karena jeruk nipis terlalu muda memiliki kadar asam yang sangat tinggi. Setelah itu belah dua jeruk nipis tersebut dengan pisau. Cairan jeruk nipis tersebut taruh di wadah sendok atau pun gelas lalu oleskan secara merata cairan jeruk nipis tersebut ke gigi yang di rasa sakit.

  1. Bumbu Dapur

Anda pun bisa menggunakan beberapa bumbu dapur untuk menghilangkan sakit gigi yang anda derita, ada beberapa bumbu dapur yang di yakini dapat menghilangkan sakit gigi diantaranya seperti lada dan merica. Sebenarnya kedua bahan masakan ini sudah di kenal sebagai obat sakit gigi tradisional sejak lama. Anda dapat mengambil manfaat lada dan merica sebagai obat sakit gigi yaitu sama persisi dengan cara yang pertama, lalu anda dapat menambahkan dengan bubuk lada atau merica dan berkumur dengan air larutan tersebut secara rutin sampai sembuh.

  1. Biji Alpukat

Semua orang tahu buah alpukat merupakan buah yang nikmat untuk di santap rasa nya yang khas setara dengan berbagai manfaat yang di dapat dari buah alpukat tersebut. Tapi tahukah anda ternyata biji buah alpukat dapat di jadikan obat sakit gigi tradisional. Cara nya yaitu dengan mengambil biji alpukat dari daging nya. Keringkan terlebih dahulu biji alpukat dari mineral yang masih menempel dengan cara menyangrainya dengan bantuan api. Tumbuk biji alpukat tersebut hingga halus, setelah itu campur kan tumbukan biji alpukat tersebut dengan larutan air hangat. Yang terakhir anda cukup berkumur kumur dengan campuran tersebut.

  1. Biji Cabe

Bagi anda yang pecinta pedas maka sebaiknya coba lah untuk menyembuhkan sakit gigi anda dengan bantuan biji cabe. Namun bagi ada harus memiliki jiwa pemberani untuk menggunakan obat tradisional satu ini karena bila tidak, anda tidak akan tahan dengan sensasi pedas dari biji cabe di mulut anda. Cara nya muda, yaitu tumbuk lah biji cabe sampai halus lalu larut kan dalam air hangat. Kumur kumur lah dengan larutan biji cabe tersebut pas di bagian gigi anda yang terasa sakit.

  1. Getah Jarak

Nah yang obat tradisional yang terakhir ini merupakan obat yang paling mujarab diantara obat diatas lain nya, tapi bagi anda yang memiliki riwayat buruk dengan getah jarak ini jangan sekali kali menggunakan nya sebagai obat sakit gigi karena dapat membuat gigi rontok. Tapi apabila anda memang berani mengambil sebuah resiko untuk sembuh dari sakit gigi maka anda dapat mencoba getah jarak tersebut, tapi kami tidak menyarankan hal tersebut. Cara nya yaitu dengan melakukan ekstrak jarak yang masih sangat baru ke bagian gigi anda yang bolong. Setelah itu biarkan selama 30 menit agar getah jarak dapat bereaksi, setelah itu bilas dengan air bersih, bila perlu air hangat.

Kesimpulan

7 resep obat sakit gigi tradisional di atas akan sangat membantu anda untuk menghilangkan sekaligus menyembuhkan sakit gigi yang anda derita. Satu lagi, apa bila anda sudah mencoba cara diatas namun belum sembuh juga maka sebaik nya anda untuk memeriksakan gigi anda ke dokter, karena bila tidak anda tidak akan mengetahui apa penyebab dan penyakit sakit gigi yang sedang anda alami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *