Minuman Saat Hujan Hangat Dan Menyehatkan Tubuh

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Minuman Saat Hujan – Berada di musim hujan tentu nya membuat tubuh kita kedinginan di karena kan udara dan suhu nya dapat membuat kita sakit bila kita tidak pandai dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Perlu nya asupan gizi yang cukup untuk tubuh kita gara daya tahan tubuh kita tetap fit sehingga tidak muda terkena penyakit. Gizi itu sendiri di dapatkan dari apa yang kita konsumsi sehari-hari dari makanan dan minuman. Seperti artikel temakita yang kemarin membahas tentang menu masakan dan cemilan saat musim hujan sudah di bahas beberapa menu masakan yang mantap kita makan tidak hanya itu gizi yang kita peroleh pun dapat menyehatkan tubuh kita.

minuman saat hujan ,minuman hangat saat hujan ,minuman saat musim hujan ,minuman di saat hujan ,minuman enak saat hujan ,minuman yang cocok saat hujan ,minuman yang pas saat hujan ,makanan dan minuman saat hujan ,minuman hangat saat musim hujan ,resep minuman hangat saat hujan ,usaha minuman saat musim hujan ,makanan dan minuman saat musim hujan ,minuman yang cocok saat musim hujan

Sebenarnya saat hujan ini banyak sekali minuman yang dapat kita rasakan nikmat dan kesehatan yang diperoleh nya, tentunya kalau musim dingin atau musim hujan seperti ini minuman yang cocok adalah minuman hangat supaya dapat membuat tubuh kita yang kedinginan dapat di hangat kan oleh minuman tersebut. Berikut adalah Minuman Saat Hujan Hangat Dan Menyehatkan Tubuh :

Minuman Saat Hujan – Coklat Panas

Sudah bukan hal yang aneh bagi kita untuk mengkonsumsi coklat panas tersebut apa lagi coklat tersebut di campur dengan susu, sungguh lah nikmat rasanya. Tapi tahukah anda manfaat dari coklat itu sebenarnya? coklat itu memiliki beberapa khasiat loh salah satunya adalah dapat awet muda dan dapat menghilangkan stress yang kita rasakan, sangat cocok ketika anda bekerja malam di saat hujan di temani secangkir coklat hangat yang di campur dengan susu.

Minuman Saat Hujan –¬†Wedang Secang

Ada yang tahu secang itu apa? secang merupakan sebuah tumbuhan dengan kata lain yaitu sepang yang sangat mudah di temukan di Negara kita Indonesia. Orang Indonesia sejak dulu mengambil dan menggunakan kulit pohon secang loh biasa nya di gunakan untuk pewarna, pengobatan dan menyajikan minuman hangat. Cara menyajikan minuman secang ini cukup mudah kok, ambil kulit pohon secang bersihkan terlebih dahulu lalu masukan kedalam air mendidih bila ingin di kasih gula akan tambah nikmat nya. Secang sendiri memiliki banyak fungsi yaitu dapat menghilangkan bakteri atau anti bakteri dan meredakan penyakit batuk.

Minuman Saat Hujan – Wedang Uwuh

Wedang uwuh  sendiri merupakan minuman khas dari kota saya yaitu kota Yogyakarta. Tahukah anda apa arti uwuh tersebut? uwuh itu berarti sampah. Lah kok mau orang minum sampah? tenang maksudnya sampah itu karena didalam minuman hangat ini di masukan berbagai daun-daun sehingga terlihat seperti sampah. Daun-daun yang didalam wedang uwuh tersebut sangat menyahatkan tubuh kita. Daun-daun pada wedang uwuh tersebut di antaranya adalah secang, kayu manis, daun pala, akar serta daun serai, jahe, cengkeh dan bila ingin minuman hangat tersebut terasa manis maka gunakan lah gula.

Minuman Saat Hujan – Bir Pletok

Tentu anda tahu minuman apa satu ini, tentu nya dengan kata Bir di depan nya. Bir pletok bukan lah bir yang dapat membuat mabuk karena di dalam bir pletok tidak ada campuran alkohol didalam nya. Bir pletok tersebut merupakan ciri khas suku betawi, Minuman ini terbuat dari berbagai rempah-rempah yang tentunya dapat menghangatkan dan menyehatkan tubuh kita. Unsur didalam bir ini terdapat daun pandan, jahe, serai, kayu manis dan merica hitam. Terkadang ditambahi dengan secang supaya memberikan kesan warna merah pada minuman satu ini. Minuman hangat ini di sajikan tanpa harus kehilangan manfaat didalam nya.

Minuman Saat Hujan – Sekoteng

Kalau minuman satu ini sudah terkenal kenikmatan nya oleh masyarakat umum. Jenis minuman satu ini mirip dengan wedang ronde yang merupakan khas daerah salatiga dan solo, untuk bahan-bahan nya juga mirip dengan wedang ronde bedanya terletak kalau wedang ronde isi nya air rebusan jahe, serai dan pandan sedangkan pada sekoteng di modifikasi dengan tambahan kacang tanah, kacang hijau, pacar cina, potongan roti dan tentu nya kolang kaling untuk menambah rasa nikmat dan manis nya biasanya dapat di tambahkan susu kental manis diatas nya. Banyak Penjual sekoteng yang kita temui apa lagi di daerah jawa tengah yang merupakan asal dan khas minuman sekoteng tersebut.

Kesimpulan

Sebenarnya minuman hangat dan nikmat masih lah banyak dapat kita temui dan di nikmati seperti wedang bajigur dan bandrek yang berasal dari sudan tersebut. Banyak nya minuman sehat yang dapat kita rasakan khasiat nya. oleh karena itu tetap lah menjaga kesehatan tidak ada alasan hujan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Banyak kok makanan dan Minuman saat hujan yang nikmat dan menyehatkan tubuh kita, pandai-pandainya kita menyiasati hidup ini agar kita sukses karir dan sehat.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *