Menjaga Kehamilan Muda Agar Ibu Sehat Bayi Sehat

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

hamil muda,hamil muda naik motor,hamil muda sakit pinggang,ciri hamil muda yang sehat,hamil muda perut sakit

Menjaga Kehamilan Muda Agar Ibu Sehat Bayi Sehat – Berita kebahgiaan pasangan suami-istri ketika mendengar atau mendapati istrinya telah hamil anak dari buah cinta mereka. Mengingat bahwasannya penerus keturunan sudah ada di dalam rahim seorang ibu. Dengan mengetahui perkembangan janin akan membuat kabar bahagia kepada sepasang suami-istri.

Kehamilan seorang wanita dapat dilihat pada tanda-tanda kehamilannya. Setelah mendapati kabar kehamilan yang membuat bahagia pasangan suami-istri dan selanjutnya adalah menjaga kehamilan tersebut agar mendapati bayi yang sehat dan normal serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bayi tidak normal bahkan sampai keguguran. Namun sampai saat ini banyak pasangan suami-istri yang masih belum paham benar bagaimana cara agar menjaga bayi dapat terlahir dengan normal dan sehat. tema kita hari ini akan menjelaskan tips-tips untuk menjaga kehamilan muda, yaitu dengan cara :

Hindari Melakukan Aktifitas Yang Berat Ketika Hamil

Hamil muda sangat rentan mudah kelelahan hingga sampai jatuh pingsan yang di sebabkan saat hamil muda, seorang ibu mengalami darah rendah. Ibu hamil sangat di rekomendasikan untuk menghindari segala aktivitas yang berat. Jangan melakukan kelamaan duduk atau kelamaan berdiri karena aktivitas tersebut sama aja dengan melakukan aktivitas yang berat, sehingga kondisi ibu hamil akan merasakan kelelahan. Usahakan perbanyak istirahat pada siang hari maupun pada malam hari karena untuk membantu dalam menjaga tubuh agar tampak fress.

hamili muda perlu melakukan olah raga joging di pagi hari

Kendalikan Emosi Saat Hamil

Sering terjadi ibu hamil muda akan sering berpotensi mudah marah. Tidak ada penyebab yang pasti dari emosinya tersebut, Namun banyak berpendapat ibu hamil muda lebih mudah peningkatan emosinya yang disebabkan oleh hormon kehamilannya tersebut. Emosi yang tidak dapat dikendalikan akan mengakibatkan stres dan akan mempengaruhi tumbuh kembang si janin. Supaya dapat mengendalikan emosi saat hamil dapat diikuti cara berikut:

  1. Semakin dekat kan diri kepada Tuhan
  2. Berpikirlah dewasa dan bijaksana, lakukan yang terbaik untuk sibuah hati
  3. Bercekrama dengan suami dan keluarga

Dalam mengendalikan emosi ini sungguh lah penting bagi ibu hamil apa lagi yang memiliki catatan kesehatan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Asupan Gizi Dan Nutrisi Ibu Hamil Yang Cukup

Demi menjaga kondisi sang janin seorang ibu harus lah memperhatikan asupan gizi untuk tubuh dan bayinya. Yang pasti terjadi adalah ketika hamil muda seorang wanita akan mengalami rasa mual dan muntah-muntah yang dapat mengakibatkan menurunnya selerah makan.

Hindari Kebiasaan Buruk Saat Hamil Muda

Beberapa wanita memiliki kebiasaan buruk saat masih muda seperti merokok, meminum alkohol, berjudi, mengkonsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba. minuman-minuman keras dan juga hindari kafein, segera jangan lakukan kebiasaan itu lagi demi menjaga kesehatan sang janin. Seorang ilmuwan mengungkapkan bahwasanya ibu hamil yang mengkonsumsi rokok dapat membuat bayi akan terlahir dengan cacat sampai keguguran. Zat Kafein harus dihindari saat hamil karena dengan mengkonsumsi kafein akan mengurangi zat besi sehingga memperparah anemia.

Konsultasi Ke dokter dan Bidan Saat Hamil

Jadwalkan kapan harus konsultasi dan mengecek kehamilan ibu, biasanya saat awal kehamilan untuk pengecekannya kurang lebih 1 bulan sekali tetapi ketika sudah masuk hamil tua perlu melakukan konsultasi dan pengecekan secara rutin dikarenakan mengecek kondisi bayi sedini mungkin dan menghindari dari berbagai hal yang tidak baik.

Kurangi Stres Yang Berlebih

Bayi dalam rahim seorang ibu sebenarnya dapat merasakan apa yang di rasakan ibunya. Ibu hamil sering mengalami stres yang besar mengakibatkan bayinya prematur atau memiliki bobot yang ringan atau tidak normal. Bahkan yang lebih parahnya lagi bila ibu sering mengalami stres maka berpotensi keguguran bayinya. Adapun cara untuk menghilangkan stres adalah dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat namun menyenangkan seperti refreshing dan joging di pagi hari.hamil muda,hamil muda naik motor,hamil muda sakit pinggang,ciri hamil muda yang sehat,hamil muda perut sakit

Anak adalah anugerah dari Tuhan yang Maha ESA, oleh karena itu kita sebagai orang tua harus menjaga titipan dari Tuhan dengan sebaik mungkin.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *