Review Wisata Menara Filter Gantole Wonogiri Jawa Tengah

Wisata waduk Gajah Mungkur memiliki popularitas sebagai satu diantara wisata waduk terindah di Indonesia. Namun, sepertinya ada yang kurang apabila berlibur di waduk Gajah Mungkur, tak berkunjung juga ke menara Filter Gantole Wonogiri yang letaknya berada tepat di sebelah utara waduk. Umumnya lokasi wisata Gantole dimanfaatkan sebagai lokasi olahraga paralayang oleh warga setempat dan sekitar. Karena keindahan itu pulalah sehingga sampai sekarang sering dikunjungi wisatawan yang kebanyakan ingin menikmati keindahan alam dan kemegahan dari perairan waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Gantole Bawah di Wonogiri

Lokasi wisata Gantole terbagi menjadi dua lokasi berbeda loh, pertama Gantole atas dan Gantole bawah. Kalau dilihat seksama sebenarnya kedua-dua lokasi tersebut memiliki pemandangan sama indah. Hanya saja nih kalau informasi didapatkan oleh redaksi temakita.com kalau pengunjung lebih senang berada di lokasi bawah, sebab dari lokasi itulah keindahan dari waduk Gajah Mungkur terlihat begitu jelas keindahannya. Cuman kalau lokasi Gantole bawah lebih menyeramkan, pasalnya disana terdapat kawasan kuburan. Oleh sebab itu disarankan buat kawan datang kesana, untuk selalu menjaga kebersihan dan sikap.

Kawasan dari Waduk Gajah Mungkur dengan keindahan warna air kebiruan pun semua dapat kawan saksikan disana. Panorama seperti itulah kerap kali dimanfaatkan oleh pengunjung datang untuk berswafoto, lalu mengunggah hasil jepretan ke akun sosial media mereka. Selain asyik kegiatan swafoto, biasanya sih banyak pengunjung kesana hanya untuk sekedar nongkrong atau pun relaksasi. Hawa sejuk angin sepoi-sepoi dari atas bukit ditambah lagi keindahan alam sangat cantik, bakal membuat pikiran segar kembali.

Menara Filter Gantole Wonogiri

Suasana Gantole Bawah Wonogiri semakin ramai dipenuhi pengunjung saat menjelang sore. Sebab, biasanya para pemburu keindahan sunset menjadikannya lokasi favorit. Seolah menjadi perpaduan sempurna antara lukisan langit berwarna jingga keemasan, rindang pepohonan dan kemegahan dari waduk Gajah Mungkur, semua itu dapat membuat siap pun disana merasakan ketenangan batin luar biasa. Nah, oleh sebab itu ketika mendapati momen-momen seperti itu tak boleh dilewatkan begitu saja, segera abadikan fenomena alam tersebut melalui jepretan foto sobat.

Lokasi menara Filter Gantole Wonogiri berada di Kelurahan Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Sedangkan ongkos masuk wisata tak memerlukan biaya besar. Cukup tiap-tiap pengunjung mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2.000 sebagai parkir kendaraan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *