Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan Penting Untuk Ibu Hamil

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

manfaat temulawak,manfaat temulawak untuk wajah,manfaat temulawak untuk kesehat,manfaat jamu temulawak

Temulawak dapat diambil dari bagian akar yang juga disebut akar rimpang. Tumbuhan jenis ini sering digunakan untuk bahan masakan sebagai penyedap rasa. Bila sekilas dilihat dari bentuknya temulawak ini terkesan unik, tetapi dibalik bentuk uniknya tersebut Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan ini memiliki banyak manfaat. Memang dari rasa temulawak tidak cocok dengan lidah atau tidak enak, tetapi dalam manfaatnya temulawak tersebut memiliki manfaat yaitu memperlancar asi ibu dan manfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit berbahaya yaitu jantung.

Penyakit Jantung sangat berbahaya karena fungsi jantung dalam tubuh sangat lah vital yang jelas sebagai alat mempompa dan mengatur aliran darah seluruh darah dalam tubuh, selain dengan meminum temulawak ada baiknya berolah raga di pagi hari karena banyak manfaat yang dapat diperoleh.

Beberapa Manfaat yang dapat kita temui dari tumbuhan temulawak diantaranya adalah:

Memperlancar Asi

seperti yang sempat saya singgung diatas fungsi temulawak salah satunya adalah memperlancar asi ibu saat menyusui bayi. Cara membuatnya sangat lah mudah dengan cara memparut temulawak tersebut lalu direbus. Temulawak tidak enak di lidah maka dari itu tambahkan madu pada campuran temulawak tersebut.

Menangkal Radikal Bebas

Kandungan zat gizi yang ada pada temulawak tersebut dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh yaitu dengan menangkal seluruh penyakit yang akan menyerang tubuh kita, dengan begitu manfaat temulawak dapat mengebalkan dari penyakit. Dalam temulawak ada unsur kurkuminoid sangat bagus untuk melarutkan lemak pada darah. Bila sering meminum temulawak maka akan menghilangkan kolesterol jahat dan juga menurunkan trigliserida.

Menjaga Fungsi Hati

Dalam temulawak ada zat Kolagoga yang berfungsi sebagai menjaga kesehatan fungsi hati. Manfaat temulawak untuk kesehatan hati ini dapat menghasilkan cairan empedu untuk hati untuk membuat kandungan empedu kosong.

Dapat Mengobati Serangan Jantung

Maanfaat temulawak bagi kesehatan jantung seperti yang di sampaikan di atas adalah menyembuhkan penyakit jantung yaitu dengan cara meminum setiap hari air rebusannya. Orang zaman dulu sering melakukan merebus tumbuhan temulawak sehingga umur dari mereka panjang-panjang dikarenakan air rebusannya menjadikannya obat herbal.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Sebuah hasil penelitian mengatakan temulawak dapat menjadi obat herbal untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan ginjal. Bila ginjal bermasalah dapat diobati dengan temulawak ini. Manfaat temulawak bagi kesehatan ginjal ini sangat bisa dicoba bagi anda yang sendang memiliki penyakit ginjal.

Manfaat Temulawak Untuk Wajah

Selain memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan tubuh, temulawak dimanfaatkan beberapa pakar kosmetik untuk mengeluarkan produk bedak temulawak yang digunakan untuk memperindah wajah wanita agar terlihat segar dan sehat.

manfaat temulawak,manfaat temulawak untuk wajah,manfaat temulawak untuk kesehat,manfaat jamu temulawak

Begitu banyak manfaat yang dapat diambil dari temulawak ini bagi kesehatan tubuh kita, obat herbal ini memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan, dengan menyembuhkan penyakit ringan hingga yang berat seperti penyakit jantung. Manfaat temulawak bagi kesehatan sudah sering di dengar dan dikenal luas oleh masyarakat. Pembuatnya yang praktis dan manfaat besarnya membuat temulawak banyak dicari, Dari pada biaya mahal di dokter anda dapat mencoba obat herbal temulawak tersebut dengan mudah dan gratis.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *