Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kandungannya

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh – Telur merupakan salah satu makanan favorit yang digemari oleh seluruh orang di dunia, selain harga nya yang murah sehingga mudah terjangkau, telur memiliki rasa yang enak. Telur sering dibuat untuk bahan dasar makanan terutama kue karena dapat membuat makanan menjadi gurih bila digunakan pada pembuatan kue, telur berfungsi untuk mengembangkan masakan kue tersebut. Tidak hanya hal tersebut saja, ternyata telur memiliki kandungan yang sangat bermanfaat kesehatan tubuh kita.

Telur merupakan makan yang mengandung banyak nutrisi didalamnya sehingga sangat cocok untuk program diet sehat. Beberapa orang merasa khawatir dengan mengkonsumsi telur seperti jerawat dan menambah berat badan. Yang harus diperhatikan adalah metode konsumsi telur harus lah dibatasi, karena dalam sebutir telur terdapat 2 jenis lemak yaitu lemak jenuh dan lemak tidak jenuh untuk detail nya 1 buah telur terdapat setidaknya 80 kalori bila di konversi setara dengan 5 gram lemak tidak jenuh. Telur di dominasi dengan lemak tidak jenuh dibandingkan dengan lemak jenuh didalamnya. Dalam sebutir telur mengandung 4 lemak tak jenuh, 2 lemak jenuh dan 4 lainnya merupakan senyawa lainnya.Manfaat Telur Untuk Kesehatan Dan Kandungannya, manfaat telur bagi kesehatan tubuh,manfaat putih telur untuk kesehatan ,manfaat telur penyu untuk kesehatan ,manfaat telur bagi kesehatan ,manfaat telur entok kesehatan ,manfaat cangkang telur untuk kesehatan ,manfaat telur untuk kesehatan ,manfaat putih telur rebus untuk kesehatan ,manfaat telur walet untuk kesehatan ,manfaat kuning telur untuk kesehatan ,manfaat telur asin untuk kesehatan ,manfaat telur bebek untuk kesehatan ,manfaat telur rebus untuk kesehatan ,manfaat telur puyuh untuk kesehatan ,manfaat madu dan telur untuk kesehatan

Dalam satu kali makan atau mengkonsumsi satu telur sebenarnya sudah cukup memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh, itu dalam catatan tidak ada sumber kalori lain yang anda konsumsi dalam satu hari. Jika anda memiliki masalah kolesterol dan jantung sebaiknya jangan mengkonsumsi telur dalam jumlah yang banyak. Terlepas dari kandungan telur seperti lemak dan kalori dalam jumlah besar, sebenarnya telur masih memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, berikut adalah Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh oleh temakita :

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh – Sumber Tinggi Protein

Seperti yang sudah di jelaskan diatas telur memiliki kandungan yang besar pada lemak dan kalori, ternyata tidak hanya itu saja telur memiliki kandungan yang besar pada protein. Protein ini merupakan blok pembangun penting dari otot, tulang rawan, hormon dan darah. Selain itu tubuh sangat membutuhkan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta memproduksi berbagai enzim, hormon dan zat kimia lainnya. Bedanya dengan karbohidrat dan lemak, protein tidak disimpan dalam tubuh. Artinya protein merupakan zat yang sangat diperlukan oleh tubuh setiap harinya dari makan yang dikonsumsi. Dengan begitu telur merupakan makanan alternatif untuk mengurangi peran karbohidrat untuk menurunkan berat badan yang tidak ideal atau berlebih.

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh – Dapat Digunakan Masker Wajah

Ternyata telur sendiri sangat berguna untuk kecantikan wajah, banyak manfaat yang dapat diambil dari telur untuk dijadikan masker wajah. Bagian putih telur tersebut lah yang biasanya banyak orang menggunakannya untuk membuat masker wajah, apa lagi bila di tambah dengan campuran jeruk nipis atau jeruk lemon maka akan menambah khasiat nya, berbagai manfaat yang dapat di peroleh dari masker telur adalah mengencangkan kulit wajah, menyamar kan bekas luka, menghilangkan jerawat, menghilangkan komedo dan membuat kulit wajah menjadi halus dan berseri. Untuk cara penggunaan nya pun tidak sulit cukup mudah hanya dengan mencampurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis lalu di oleskan ke kulit wajah secara merata dan tunggu hingga 20 sampai 30 menit lalu di bilas dengan air bersih, baca MANFAAT MASKER PUTIH TELUR DAN JERUK NIPIS.

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh – Sumber Vitamin Yang Bagus

Telur memberikan vitamin yang penting untuk tubuh kita salah satunya adalah vitamin B2 atau dalam bahasa ilmiah dapat di sebut dengan riboflavin, tahukah manfaat dari B2 atau riboflavin? Vitamin B2 adalah vitamin yang mudah larut dalam air yang memiliki terlibat dalam proses metabolisme dalam tubuh, sehingga sangat diperlukan untuk fungsi pertumbuhan, fungsi sel yang normal dan produksi energi sehingga berbagai penyakit susah untuk menyerang tubuh bila metabolisme sedang fit.
Banyak masyarakat yang memandang kuning telur merupakan makan yang paling ditakuti karena kandungan lemak yang didalamnya cukup lah besar, tetapi bila mengkonsumsi kuning telur tidak secara berlebih atau normal sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Didalam kuning telur terdapat 1,33 gram kolesterol per 100 gram nya, dan sebagai sumber berbagai vitamin seperti vitamin B, vitamin A, kalsium, fosfor, zat besi, dan lestin. Kandungan zat besi dalam kuning telur sangat bermanfaat untuk menguatkan tulang serta tumbuh kembang tulang tersebut, sehingga orang yang suka mengkonsumsi telur biasanya memiliki tinggi badan diatas orang normal lainnya.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi satu butir telur dalam sehari tanpa merugikan kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh. Seseorang yang sangat menyukai mengkonsumsi telur dapat mengkonsumsi nya dalam jumlah banyak, tetapi konsumsi lah putih telur nya saja sehingga tidak mengganggu kesehatan tubuh.

Cara Mengolah Telur

Memasak telur yang baik adalah dengan merebus nya tanpa menggoreng nya, karena saat telur digoreng maka akan menghilangkan banyak kandungan sehat didalam nya malah menambah lemak yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Bila anda ingin mengkonsumsi telur dengan cara di goreng maka sebaiknya saat menggoreng telur gunakan sedikit minyak dengan wajah anti lengket.

Seperti itu lah manfaat dan khasiat yang diberikan telur untuk kesehatan tubuh, sebenarnya tidak masalah mengkonsumsi telur tidak berbahaya seperti menimbulkan jerawat, menambah berat badan, dan kolesterol bila telur tersebut di konsumsi secara teratur sehingga anda akan mendapatkan manfaat dari telur tersebut, sekian informasi tentang Manfaat Telur Untuk Kesehatan Tubuh, terimakasih.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *