Manfaat Olahraga Renang Untuk Kesehatan Jasmani

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Manfaat Olahraga Renang – Bidang Olahraga renang merupakan salah satu jenis olah raga yang digemari seluruh dunia, yaitu dengan bukti olahraga renang terdaftar di olimpiade dunia. Sudah banyak legenda renang yang sudah sukses pada bidang ini nama-nama besar seperti Mark Andrew, Mat Biondi, Michael Phelps dari AS, Ian Thrope Dari Australia dan Alexander Popov dari Austria. Mereka adalah sebagian kecil para legenda pada olahraga cabang renang.

Olahraga renang biasanya dijadikan banyak orang sebagai media relaksasi. Olahraga renang tentunya membutuhkan kolam yang berisi dengan air bersih dengan kedalaman yang bervariasi. Sekedar informasi saja untuk tingkat olimpiade ukuran kolam renang sudah ditentukan sesuai dengan standarisasi oleh federasi yaitu panjang kolam renang adalah 50 Meter dan untuk lebarnya mencapai 25 meter. Kalau anda ingin membuat kolam renang sendiri ya tidak harus mengikuti aturan tersebut dikarenakan itu hanya untuk standarisasi sebuah ajang lomba, anda dapat membuat kolam renang yang disesuaikan dengan kondisi rumah anda dan halaman rumah. Olahraga renang ini sendiri memiliki manfaat yang besar seperti yang di bahasa pada temakita yaitu:

manfaat olahraga renang,manfaat olahraga renang bagi tubuh,sebutkan 5 manfaat olahraga renang,manfaat olahraga renang bagi wanita,sebutkan manfaat olahraga renang,manfaat dari olahraga renang

Manfaat Olahraga Renang – Mengurangi Resiko Asma

Tentu dengan berenang seseorang akan terbiasa dengan mengendalikan pernapasan saat mengambil nafas di udara dan menahan nafas didalam air. Dengan kebiasaan baik tersebut terbiasa dengan berlatih mengatur nafas, sehingga akan mengurangi dampak penyakit asma.

Manfaat Olahraga Renang – Resiko Arthritis

Arthritis merupakan penyakit yang disebabkan beberapa sendi dalam tubuh merasakan sakit atau terasa linu. Berenang akan menggerakkan seluruh tubuh untuk aktif bergerak, namun tidak memberikan terlalu banyak beban pada sendi. Saat anda berenang akan merasakan beban tubuh anda akan terasa ringan dari pada kondisi normal. Rheumatoid Arthritis adalah salah satu penderita arthritis yang dimana para dokter memberikan terapi dengan cara berenang.

Manfaat Olahraga Renang – Relaksasi

Aktivitas sehari-hari yang membuat anda merasakan lelah dan stres, coba anda melakukan aktivitas berenang bila anda merasakan hal tersebut. Anda akan merasakan ketenangan air dan meregangkan tegangan otot-otot atau sendi. Tapi ingat jangan berenang dengan paksaan dan terlalu bersemangat hanya sebatas relaksasi untuk tempat pilih lah kolam renang yang sepi dan tenang.

Manfaat Olahraga Renang – Menyehatkan Jantung

Jantung memiliki peran yang vital pada tubuh yaitu dengan memompa darah ke seluruh tubuh, dengan berenang akan melatih kekuatan jantung dan renang akan melancarkan sirkulasi darah tersebut. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa bila seseorang telah berenang selama 12 minggu penuh akan memiliki peningkatan pada jumlah yang dipompa oleh jantung dan akan meminimalisir  terkena nya penyakit stroke.manfaat olahraga renang,manfaat olahraga renang bagi tubuh,sebutkan 5 manfaat olahraga renang,manfaat olahraga renang bagi wanita,sebutkan manfaat olahraga renang,manfaat dari olahraga renang

Manfaat Olahraga Renang – Akan memiliki umur yang panjang

Dengan seringnya berenang setiap hari akan memiliki potensi seseorang berumur panjang, hal tersebut disampaikan oleh University of South Carolina yang menyatakan bahwa orang yang berenang setiap hari akan memiliki panjang umur dan kematiannya lebih rendah 50% dari seseorang yang tidak berenang.

 

Seperti yang sudah di jelaskan panjang lebar manfaat dari olahraga renang tersebut dapat memberikan dampak yang baik tubuh kita. selain itu orang yang sering berenang akan memiliki tubuh yang kekar terutama pada dada yang lapang, sehingga membuat kaum hawa tertarik pada anda. Tidak hanya berenang anda harus mencoba sering olahraga pagi seperti jogging dapat menyehatkan tubuh anda.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *