Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Dan Dieat

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Manfaat Oatmeal – Sarapan pagi hari dengan menyantap oatmeal yang hangat di pagi hari, akan menambah semangat untuk segala aktivitas yang berenergi. Oatmeal memiliki banyak nutrisi penting untuk tubuh kita, sehingga tidak perlu meragukan lagi dari salah satu makanan sumber energi tersebut.manfaat oatmeal,manfaat oatmeal untuk diet,manfaat makan oatmeal,manfaat sarapan oatmeal

Nutrisi Dari Oatmeal

Seperti yang telah dijelaskan diatas oatmeal memiliki banyak nutrisi penting untuk tubuh kita, dikarenakan oatmeal dianggap sebagian besar masyarakat sebagai makanan sehat yang bergizi tinggi. Dalam sepiring oatmeal terdapat Vitamin B1, B2, B3, B5, B9, serat, lemak, protein, magnesium, mangan, kalium, kalsium dan zat besi. Begitu banyak vitamin yang terkandung sehingga manfaat outmeal  tidak perlu disangsikan lagi.

Manfaat Oatmeal

Seperti yang sudah dijelaskan diatas nutrisi dari oatmeal tersebut sangat lah banyak anda dapat membayangkan manfaat besar yang diberikan makanan oatmeal ini, berikut manfaat oatmeal untuk tubuh oleh temakita:

Manfaat Oatmeal – Menjaga berat badan

Bila anda termasuk orang yang memiliki berat badan berlebih atau ingin menjalani diet sehat maka di saran kan bagi anda mengkonsumsi oatmeal tersebut. Oatmeal memiliki banyak serat yang akan membuat anda dapat beraktifitas dengan tenang tanpa memikirkan rasa lapar, sehingga anda tidak perlu makan banyak atau terlalu sering mengemil. Sehingga diet anda akan berjalan dengan lancar.

Manfaat Oatmeal – Membantu Masalah Pencernaan

Manfaat oatmeal selanjutnya adalah oatmeal juga dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah pencernaan seperti manfaat yang terdapat pada jahe putih, seperti gangguan gerakan usus besar, radang usus, divertikulosis dan sampai proses sembelit atau susah buang air besar. Mengkonsumsi oatmeal setiap hari akan berpotensi dapat mengurangi resiko terkena kanker usus besar.

Manfaat Oatmeal – Menurunkan kolesterol

Dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari akan mengurangi dan memblokir potensi terkena kolesterol jahat, dikarenakan kandungan serat didalam per 5 gram oatmeal akan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Serat tersebut akan semakin banyak bila anda campur oatmeal dengan buah pisang.

Manfaat Oatmeal – Menstabilkan Gula Darah

Dengan banyak dan kaya kandungan serat yang terdapat pada makan aotmeal akan membuat tubuh lambat untuk mencerna sehingga akan oatmeal tidak akan dengan cepat menaikan kadar gula darah dengan cepat sehingga kadar gula akan tetap setabil.

Manfaat Oatmeal – Resiko Jantung

Bila anda mengkonsumsi oatmeal setiap hari sampai beberapa minggu akan membuat kolesterol jahat pada tubuh akan berkurang sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

 

Untuk proses pembuatan oatmeal biasa nya sudah ada instruksi pada kardus oatmeal sehingga memasaknya yang praktis dan mudah sesuai dengan anda yang sedang belajar masak. Meskipun oatmeal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh tetapi banyak masyarakat Indonesia belum terbiasa dengan makanan satu ini dikarenakan rasanya yang masih aneh di lidah masyarakat Indonesia harga dari oatmeal masih cukup tergolong mahal untuk masyarakat berekonomi sedang kebawah, tetapi dengan manfaat dari oatmeal yang bagus untuk menggantikan nasi sebagai konsumsi utama harga mahal tidak sebanding dengan biaya pengobatan kita di dokter begitu banyak manfaat aotmeal yang diberikan.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *