Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis Untuk Wajah – Masyarakat Indonesia sebagian besar sudah mengetahui manfaat yang di berikan telur untuk kesehatan, terutama bila membahas kuning telur yang didalamnya mengandung jumlah protein dalam jumlah besar. Tapi apa sudah banyak mengetahui ternyata telur dapat digunakan sebagai masker yang dapat membuat kulit nampak sehat dan berseri.

Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis

Sebenarnya orang jaman dahulu sudah terbiasa manfaatkan telur sebagai obat tradisional untuk membuat kulit wajah nampak sehat. memanfaatkan telur cukup gunakan putih telur nya saja yang di pakai sebagai masker untuk kulit wajah. Maka sudah tidak heran cara tersebut sering digunakan sebagai metode membuat kulit wajah sehat. Berikut adalah Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis oleh temakita :

1. Dapat Membuat Kulit Menjadi Halus Dan Lembut

Manfaat pertama yang diberikan telur untuk kesehatan wajah adalah dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut, karena apa ternyata kandungan telur terdapat protein yang besar sehingga sangat bagus untuk menjadikan kulit halus dan lembut.manfaat masker putih telur dan jeruk nipis untuk wajah,manfaat masker putih telur ,manfaat masker putih telur dan jeruk nipis ,manfaat masker putih telur untuk wajah ,manfaat masker putih telur dan lemon ,manfaat masker putih telur setiap hari ,apa manfaat masker putih telur ,manfaat masker putih telur untuk jerawat ,manfaat masker putih telur jeruk nipis ,manfaat masker putih telur dan jeruk nipis setiap hari ,manfaat masker putih telur dan madu untuk wajah ,manfaat memakai masker putih telur setiap hari ,manfaat masker putih telur dan jeruk nipis untuk wajah ,manfaat masker putih telur untuk rambut ,manfaat masker putih telur madu dan jeruk nipis ,manfaat masker putih telur dicampur jeruk nipis ,manfaat masker putih telur campur jeruk nipis ,manfaat masker putih telur dan jeruk lemon ,manfaat masker putih telur egg white ,manfaat masker beras dan putih telur

Yaitu dengan cara ambil lah satu butir telur ayam, ambil hanya putih nya saja di pisah kan dengan kuning nya, setelah itu campur kan putih telur tersebut dengan perasan jeruk nipis pada wadah. Basuh lah wajah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan handuk, setelah itu oleskan secara merata campuran putih telur dan jeruk nipis tersebut ke kulit wajah secara merata sehingga berbentuk masker, tunggu sampai dengan 10 menit, setelah dirasa sudah cukup maka bersihkan masker tersebut dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan hal tersebut sebelum ingin tidur secara rutin setiap hari, bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah

Apakah anda memiliki masalah pada kulit wajah yang berminyak, bila iya maka dapat lakukan hal diatas tetapi dengan tambahan 1 sendok air perasan jeruk lemon. Jeruk lemon sangat berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah, yang dimana sel mati tersebut memiliki potensi produksi minyak berlebih. Lakukan cara tersebut sebelum ingin tidur secara rutin.

3. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan hal yang paling di benci karena dapat merusak penampilan indah dari wajah, ternyata masker putih telur dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat apa lagi jerawat batu, berikut caranya:

  1. Ambil lah 1 telur ayam(ambil hanya putih nya saja) dan 1 sendok perasan jeruk lemon
  2. Campur kan telur tersebut dengan perasan jeruk lemon
  3. Bersihkan kulit wajah anda mengunakan air hangat lalu keringkan
  4. Usapkan masker tersebut ke seluruh wajah hingga merata
  5. Tunggu 20 sampai 30 menit
  6. Bersihkan wajah anda dengan air dingin dan gunakan sabun anti jerawat yang biasa digunakan saat sebelum tidur malam

Cara tersebut akan memberikan efek bila di gunakan secara rutin, memang dampak yang di berikan tidak lah instan butuh proses untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terhindar dari jerawat dengan manfaatkan masker telur dan jeruk lemon.

4. Menghilangkan Komedo

Masalah kulit yang paling menjengkelkan salah satunya adalah jerawat dan komedo, selain mengganggu penampilan kulit wajah hal tersebut dapat mengakibatkan gatal pada wajah sehingga merasa tidak nyaman. Untuk menghilangkan komedo dengan cara seperti menghilangkan jerawat di atas bedanya disarankan menggunakan air es sebagai media nya. Lakukan hal tersebut sebelum tidur malam.

5. Mengencangkan Kulit Wajah

Telur mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk mengencangkan kulit wajah, Dengan begitu anda akan tampil awet mudah dari usia yang sebenarnya, caranya hampir sama seperti cara-cara diatas lakukan hal tersebut 2 sampai 3 seminggu.

6. Dapat Menyamarkan Bekas Luka

Banyak faktor yang membuat bekas luka di wajah bisa saja karena terkena goresan di wajah atau pun bekas jerawat, manfaat masker telur yang terakhir adalah dapat menghilangkan bekas luka tersebut yaitu dengan cara cukup mengoleskan putih telur yang sebelum nya sudah di campur dengan jeruk nipis ke bekas luka yang dialami. Lalu diamkan untuk beberapa saat, bila sudah cukup bilas olesan tersebut dengan air bersih.

Demikian artikel tentang Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis Untuk Wajah yang telah dilengkapi beberapa cara mengatasinya semoga bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah yang anda alami, terimakasih telah berkunjung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *