Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Daun seledri yang sering masyarakat sebut sebagai daun sop, ya karena memang daun seledri sering digunakan para ibu-ibu untuk bahan masakan di dapur yang menyandang ibu rumah tangga. Daun seledri ini biasanya di masak dengan masakan lainnya menjadi kan masakan tersebut memiliki rasa yang khas dan menggugah selera makan kita dan sekeluarga di ruang makan.

Ternyata daun seledri tidak hanya menjadi bahan masakan sehingga masakan menjadi lebih enak ternyata juga seledri memiliki manfaat yang sayang bila kita lewat kan begitu saja. Tentunya di balik manfaat ada kandung besar yang membuat daun seledri ini memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

manfaat daun seledri ,manfaat seledri ,manfaat jus seledri ,manfaat daun seledri untuk ginjal ,manfaat daun seledri untuk rambut ,manfaat seledri untuk rambut ,manfaat daun seledri untuk kesehatan ,manfaat seledri untuk kesehatan ,manfaat seledri untuk diet ,manfaat daun seledri untuk wajah ,manfaat daun seledri bagi penderita hipertensi ,manfaat seledri untuk wajah ,manfaat jus seledri untuk diet ,manfaat seledri untuk hipertensi ,manfaat seledri bagi kesehatan ,manfaat seledri untuk darah tinggi ,manfaat seledri untuk batu ginjal ,manfaat tanaman seledri ,manfaat seledri bagi rambut ,manfaat daun seledri untuk rambut rontok ,manfaat jus seledri untuk ginjal ,apa manfaat daun seledri untuk kesehatan ,manfaat daun seledri untuk asam urat ,manfaat seledri bagi tubuh ,manfaat jus seledri untuk hipertensi ,manfaat seledri untuk wajah berjerawat ,manfaat rebusan seledri untuk kesehatan ,manfaat daun seledri untuk gagal ,manfaat daun seledri untuk kesehatan dan kecantikan
Daun seledri atau daun sop ini memiliki beberapa kandungan diantaranya yaitu vitamin B1, A, B2, B6 dan juga vitamin C. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh kita dan juga menghilangkan penyakit yang membutuhkan kandungan tersebut dalam proses pengobatannya. Tidak hanya memberikan kesehatan ternyata daun seledri juga memberikan manfaat kecantikan loh, simak Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan oleh temakita:

1. Menyehatkan Rambut

Sebagian besar wanita menganggap bahwa rambut merupakan sebagai mahkota yang harus di jaga dan juga dirawat. Daun seledri memiliki manfaat dapat menyehatkan rambut sehingga rambut anda akan lebat berkilau dengan biaya yang murah para wanita dapat manfaatkan khasiat daun seledri ini. Cara untuk memanfaatkan daun seledri untuk kesehatan rambut yaitu dengan cara ambil 10 batang daun seledri yang masih segar, tumbuk daun seledri tersebut hingga halus. Setelah di rasa cukup halus saat nya untuk di ambil lalu usapkan di rambut kepala dengan merata. Tunggu sampai 1 jam supaya daun seledri tersebut memberikan khasiat nya untuk rambut. Bila di rasa sudah cukup saat nya untuk membilas daun seledri tersebut dengan air bila ingin lebih bersih maka gunakan shampo untuk membersihkan nya. Praktik kan cara tersebut dengan 1 kali dalam seminggu dan dapatkan manfaatnya. Dapatkan juga manfaat dari buah mangga.

2. Menyembuhkan Kolesterol Dalam Darah

Kolesterol di dalam tubuh harus di batasi jumlah nya bila kolesterol banyak dalam tubuh sangat berakibat fatal yaitu dapat terjadi penyumbatan pembuluh darah. Dengan terjadi pembuluh darah yang tersebut akan menimbulkan penyakit yang berbahaya. Salah satu cara untuk menghilangkan kolesterol tersebut yaitu dengan menggunakan daun seledri. Caranya mudah yaitu dengan mencuci bersih serta di potong-potong kecil-kecil, rebus lah daun seledri tersebut bersama dengan tiga gelas air sampai susut menjadi satu gelas air. Tunggu lah rebusan daun seledri itu hingga dingin bila sudah dingin saatnya anda minum air rebusan tersebut secara rutin.

3. Menghilangkan Anemia

Ternyata anemia dapat di hilangkan menggunakan daun seledri. Semua orang sudah paham anemia merupakan penyakit kekurang sel darah merah dalam tubuh yang mengakibatkan badan menjadi lemah dan lesu. Anemia sangat berdampak buruk pada kegiatan sehari-hari karena kita merasa tidak bersemangat untuk bekerja. Daun seledri dapat mengatasi masalah tersebut, cara nya cukup jadikan daun seledri menjadi jus, campur daun seledri dengan berbagai buah lainnya seperti nanas, air dan madu. Konsumsi lah jus daun seledri tersebut secara rutin, sehingga akan menghilangkan anemia yang diderita.

4.  Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau yang disebut dengan hipertensi adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya, karena dapat berakibat fatal yaitu dapat membuat pembuluh otak menjadi pecah. Bila anda terkena penyakit satu ini segera lah cepat bertindak bila tidak akan semakin parah penyakit tersebut. Dapatkan obat herbal alami daun seledri itu sendiri yaitu dengan cara ambil 100 gram lalu tumbuk sampai halus. Larut kan tumbukan daun seledri tersebut dengan air yang mendidih. Minum rebusan daun seledri tersebut sebanyak dua kali sehari untuk meredakan hipertensi yang anda derita.

5. Penyakit Batuk

Sebagian orang mengira penyakit batuk ini merupakan penyakit yang ringan, tetapi bila tidak segera di sembuhkan akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Misal baduk pada malam hari dan berdahak akan menyulitkan anda bukan, untuk itu anda dapat manfaatkan seledri tersebut untuk menghilangkan batuk yang membandel. Cukup anda rebus daun seledri tersebut di dalam air yang mendidih bila sudah susut saat nya di saring bila ingin menambah kenikmatan maka campur dengan madu untuk perasa manis alami. Rutin lah untuk mengkonsumsi rebusan daun seledri tersebut dalam dua kali dalam sehari dengan begitu batuk membandel akan hilang sendirinya.

6. Obesitas Atau Program Diet

Bila anda mengalami obesitas, tentu akan membuat kepercayaan diri menurun, tapi tenang dengan mengkonsumsi daun seledri akan menurun kan berat badan tersebut, yaitu dengan cara meminum jus daun seledri, dengan sering mengkonsumsi jus daun seledri tersebut maka program diet anda akan lancar dan sukses.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat daun seledri tersebut seperti membuat kulit sehat, mencegah terjadinya asma, menenangkan syaraf, mencegah sembelit, meningkatkan sistem imun tubuh dan mengobati penyakit rematik tetapi kesemua manfaat tersebut membutuhkan penelitian yang lebih lanjut untuk memberikan bukti kepada kita. Semoga bermanfaat artikel Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *