Manfaat Dan Efek Samping Buah Nangka Untuk Kesehatan

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Manfaat Dan Efek Samping Buah Nangka – Buah nangka sendiri berasal dari pohon nangka dan nama buah nya sama dengan pohonnya yaitu buah nangka. Biasanya pohon nangka memiliki tinggi normal 20 meter ada juga yang sampai tinggi 30 meter, buah nangka dapat di temukan di seluruh bagian Indonesia, malaysia dan singapura. Tidak jarang juga dapat di temui di berbagai belahan dunia lainnya.

Buah nangka sangat terkenal di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia manfaatkan daging dari buah nangka ini untuk membuat berbagai aneka makanan seperti dodol nangka, campuran es campur, campuran es buah, selai nangka, keripik nangka, dan berbagai aneka minuman dan makanan mengunakan buah nangka. Karena rasanya yang enak dan gurih banyak masyarakat yang suka dengan buah satu ini. Banyak manfaat yang terkandung dari buah nangka ini tetapi segala sesuatu yang di konsumsi secara berlebihan tidak baik untuk tubuh, berikut adalah Manfaat Dan Efek Samping Buah Nangka Untuk Kesehatan oleh temakita:

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan – Mencegah Terjadinya Anemia

Dalam Kandungan buah nangka terdapat zat besi, seperti yang kita ketahui bukan zat besi sangat lah berguna untuk pembentukan sel darah merah sehingga baik untuk tubuh kita terhindar dari kekurangan darah atau penyakit Anemia.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan – Pencegah Asma

Tentu tidak enak bukan terkena penyakit asma, penyakit asma dapat membuat penderita nya mengalami sesak napas sehingga penderita akan mengalami masalah dalam pernapasan. Jadi akar dari pohon nangka ini di percaya dapat di gunakan untuk menghilangkan asma serta mencegah terkena penyakit asma.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan – Memperkuat Tulang

Seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa buah nangka memiliki kandungan zat besi selain bermanfaat untuk memproduksi sel darah merah, zat besi juga sangat bermanfaat untuk pembentukan dan memperkuat tulang. Jadi bagi anda yang mengalami penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis konsumsi lah buah nangka secara teratur.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan – Menjaga Kesehatan Kulit Dan Mata

Tidak hanya zat besi yang terkandung dalam buah nangka tentunya ada vitamin A dan E yang dimana memiliki manfaat masing-masing untuk kesehatan mata dan kulit. Untuk vitamin A biasanya bagus untuk kesehatan mata sedangkan vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit sehingga kuli terlihat cantik dan berseri.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan – Kesehatan Tiroid

Bila anda terkena penyakit Tiroid, orang kedokteran penyakit yang mengganggu atau masalah pada kelenjar tiroid. Kelenjar ini terletak di bawah jakun yang memiliki fungsi sebagai pengatur metabolisme dalam tubuh. Ternyata buah nangka memiliki kandungan niasin yang dapat menjaga kesehatan tiroid.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan – Menambah Energi

Buah nangka memiliki kandungan glukosa yang sangat bermanfaat untuk memberikan energi yang bermanfaat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tetapi tetap ingat jangan terlalu mengkonsumsi buah nangka berlebihan karena dalam buah nangka tingkat glukosa nya cukup tinggi dapat mengakibatkan penyakit diabetes.

Efek Samping Buah Nangka – Terkena Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes itu terjadi ketika tubuh tidak dapat menghasilkan insulin, atau menghasilkan insulin tetapi tidak sesuai dengan ketentuan yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga insulin tidak bekerja dengan baik banyak dampak yang di timbulkan oleh penyakit diabetes ini seperti mudah lelah, luka lama sembuh, pandangan kabur dan sering mengalami infeksi sehingga mengalami kematian secara bertahap dan menderita. Oleh karena itu jangan mengkonsumsi buah nangka secara berlebihan karena buah nangka memiliki kandungan glukosa yang tinggi.

Efek Samping Buah Nangka – Ibu Hamil

Memang buah nangka sangat bermanfaat bagi ibu hamil tetapi bila di konsumsi dengan normal, bila di konsumsi tidak aturan atau secara berlebihan akan sangat berdampak pada janin tersebut akan mengalami kontraksi lebih awal sehingga akan mengalami prematur atau bahkan mengalami keguguran.

Efek Samping Buah Nangka – Meningkatkan Koagulasi 

Dilarang keras untuk mengkonsumsi buah nangka bila seseorang tersebut memiliki gangguan darah, karena koagulasi itu sendiri merupakan proses penggumpalan cairan atau larutan air yang dengan cara menyeluruh atau sebagian untuk membentuk sebuah gumpalan-gumpalan yang berbentuk lunak nampak seperti gel, Sehingga gumpalan tersebut akan mengalir ke seluruh tubuh. Oleh karena itu bagi penderita kelainan darah tidak di rekomendasi mengkonsumsi buah nangka tersebut.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *