Sumber Gizi Makanan Yang Baik Untuk Kecerdasan Anak

Semua orang tua selalu mengharapkan menginginkan buah hatinya tumbuh sehat dan cerdas. Oleh karena itu peran orang tua sangat menentukan agar si anak mendapatkan dukungan maksimal ketika proses perkembangan dan pertumbuhannya. Satu diantara dapat dilakukan oleh orang tua yakni memenuhi gizi serta nutrisi dibutuhkan agar anak bisa cerdas. Nah simak ya berikut sejumlah makanan yang baik untuk kecerdasan anak, seperti kita ketahui setiap makan memiliki kandungan berbeda-beda.

daging ikan salmon

Daging Ayam Atau Sapi

Kandungan pada daging banyak terkandung triptofan yang bermanfaat menjaga level serotonin di dalam otak. Kandung lain dapat ditemukan pada daging sapi maupun daging ayam yakni asam amino. Selain itu kandungan daging terdapat zat besi berguna meningkatkan daya konsentrasi anak. Menurut penelitian kebutuhan zat besi pada anak setidaknya 3 hingga 10 mg per hari, sedangkan kandungan zat besi pada daging mencapai 4,1 mg.

Ikan Salmon

Selain daging sapi atau pun daging unggas, daging ikan salmon sangat direkomendasi dikonsumsi oleh anak-anak. Sebab kandungan asam lemak Omega 3 terdapat daging ikan salmon sangat bagus perkembangan kognitif anak. Kandungan tersebut juga dapat membantu meningkatkan daya ingat pada anak.

Sayur-Mayur & Buah-Buahan

Makanan Yang Baik Untuk Kecerdasan Anak

Seperti kita ketahui jika kandungan pada sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk kecerdasan anak. Sayuran seperti brokoli, misal mengandung vitamin K yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Vitamin K terdapat pada sayur brokoli dan sayur-sayur lainnya bisa meningkatkan sistem kerja fungsi otak secara maksimal.

Telur

Nutrisi untuk anak tak kalah penting berasal dari kandungan telur. Yap kandungan Kolin, merupakan salah satu kandungan terdapat pada telur. Kandungan tersebut dapat membantu mengembangkan daya ingat anak. Telur juga memiliki kandungan protein cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi anak. Anak dapat berkonsentrasi secara baik bakal memiliki kemampuan belajar lebih efektif.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis makanan lain dianggap mempunyai kandungan bagus untuk perkembangan otak anak. Alangkah lebih bagus jika tiap makanan tersebut dikonsumsi dalam porsi jumlah tepat dan berimbang. Dengan memilih menu makanan tepat sejak dini, merupakan langkah cerdas orang tua untuk mendapatkan anak sukses pada kemudian hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *