Makanan Sumber Protein Hewani Dan Nabati

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Makanan Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Ada yang paham fungsi protein yang selama ini kita makan sehari-hari? protein sendiri merupakan zat yang sangat di butuhkan oleh tubuh yang berguna sebagai mengganti sel-sel yang telah mati menjadi sel yang baru atau bisa di sebut dengan regenerasi sel. Tidak hanya itu saja fungsi dari protein melainkan sebagai sumber energi kita dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Protein sendiri sangat berperan penting dalam memberikan asupan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, remaja dan ibu hamil.makanan sumber protein nabati, bahan makanan sumber protein hewani, makanan sumber protein untuk ibu hamil, makanan sumber protein untuk diet, makanan sumber protein untuk bayi, makanan sumber protein untuk otot, makanan sumber protein tinggi, makan sumber protein, makanan sumber protein hewani, makanan sumber protein terbaik, makanan sumber protein rendah lemak, makanan sumber protein adalah, makanan sumber protein antara lain, makanan sumber protein apa saja, makanan sumber protein bagi ibu hamil, makanan sumber protein bagi bayi, makanan sumber protein untuk balita,

Dari sumbernya protein sendiri dapat di bagi menjadi dua bagian yaitu protein hewani dan protein nabati. Untuk jenis protein hewani berasal dari jenis hewan-hewan sedangkan untuk protein berasal dari tumbuh-tumbuhan. Protein hewani memiliki kandungan profil asam amino termasuk mengandung amino esensial yang sangat baik untuk tumbuh kembang. Berikut adalah sumber protein hewani dan protein nabati oleh temakita:

Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Telur

Seperti yang telah banyak kita ketahui telur sendiri merupakan sumber protein yang relatif murah dan terjangkau. Telur sendiri memiliki kaya akan protein didalamnya. Dalam sebutir telur terdapat 7 gram protein dan 2 gram lemak jenuh. Bila anda takut dengan lemak dikarenakan sesuatu hal seperti takut gemuk atau jerawat, anda dapat membuang kuning telur nya dan gunakan putih telur nya saja. Menurut beberapa penelitian bawah mengkonsumsi telur dan sepotong roti akan membuat kenyang lebih lama dan mengkonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari.

Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Daging Sapi

Dalam mengkonsumsi daging sapi tanpa lemak mengandung protein, seng, zat besi dan tentunya vitamin B12. Sebaiknya konsumsi lah daging unggas putih seperti ayam, hindari dalam mengkonsumsi kulit nya karena di dalam kulit ayam terdapat lemak jenuh.

Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Makanan SeaFood

Sebagian masyarakat suka dengan namanya seafood dikarenakan memiliki protein yang cukup besar, tidak hanya itu seafood memiliki rendah lemak. Berbagai makan seafood adalah ikan-ikanan, udang, sushi.

Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan protein dan serat yang tinggi, dengan tinggi nya serat yang dihasilkan akan membuat lebih lama kenyang.

Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Yoghurt

Berbagai jenis sumber yang dihasilkan dari hewani seperti susu, keju dan yoghurt tentu memiliki sumber protein yang tinggi dan mengandung kalsium dan vitamin D. Pilih lah keju dan susu yang memiliki rendah lemak sehingga anda terhindar dari obesitas.

Sumber Protein Hewani Dan Nabati – Kedelai

Masyarakat mayoritas sangat menyukai sumber protein dari kedelai, produk-produk yang dihasilkan pada kedelai seperti tahu dan tempe memiliki harga yang sangat terjangkau dan memiliki protein yang bagus, manfaat kedelai sendiri salah satunya dapat menekan kolesterol dalam tubuh. Asupan ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Pola Kebutuhan Sehat

Seperti yang sudah di jelaskan diatas berbagai sumber protein yang bagus untuk di konsumsi baik dari hewani atau pun dari protein nabati. Seperti pada umumnya pola makan sehat dan seimbang dapat memenuhi kebutuhan protein setiap hari nya, dengan begitu seseorang tersebut tidak perlu mengkonsumsi suplemen untuk menutupi kekurangan protein dalam tubuh. Seorang vegetarian yang hanya mengkonsumsi sayur-sayuran pun dapat tumbuh sehat dengan protein yang didapatkan dari kacang-kacangan atau kedelai.

Untuk orang dewasa selalu membutuhkan protein 10 sampai 35% dari total kebutuhan kalori per harinya. Coba di buat sebuah permisalan dalam sehari seseorang membutuhkan 2000 kalori perhari, maka dibutuhkan kalori sebesar 50 sampai 175 gram protein. Sangat di sarankan untuk anda mengkonsumsi protein yang beragam tiap hari nya dan rendah lemak.

Tetap lah jaga pola makan sehat, untuk kebaikan tubuh kita yaitu dengan cara makan sehat yang seimbang. Dalam sebuah istilah pelajaran IPA konsumsi lah makan 5 sehat 4 sempurna.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *