Makanan Bagi Penderita Diabetes Dan Yang Tidak Boleh

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Makanan Bagi Penderita Diabetes – Pada artikel sebelum nya sudah dijelaskan tentang bagaimana cara mengobati diabetes itu sendiri. Mengobati saja terkadang belum cukup kalau dari diri sendiri tidak ada kesadaran diri untuk merubah kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan terkena diabetes. Dalam Tubuh manusia memiliki tingkat kadar gula yang berbeda-beda tiap orang nya tergantung dari pola makan dan hidup seseorang. Kadar gula yang tinggi sangat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh kita seperti mengalami pusing, kesadaran menurun, mengalami kebutuhan, kerusakan syaraf, kelelahan bahkan terkena penyakit jantung.

makanan penderita diabetes ,makanan bagi penderita diabetes ,makanan yang harus dihindari penderita diabetes ,makanan untuk penderita diabetes dan kolesterol ,makanan untuk penderita diabetes kering ,makanan untuk penderita diabetes dan darah tinggi ,menu makanan penderita diabetes melitus ,makanan penderita diabetes dan kolesterol ,makanan sehat penderita diabetes ,pantangan makanan penderita diabetes ,makanan pengganti nasi untuk penderita diabetes ,makanan penderita diabetes kering ,makanan untuk penderita diabetes melitus ,makanan sehat untuk penderita diabetes kering ,makanan untuk penderita diabetes
Makanan-Makan Untuk Diabetes

 

Penderita diabetes harus tetap waspada dengan asupan makan dan gizi yang di dalamnya, banyak penderita diabetes mendapatkan perawatan terapi untuk pola makannya atau dalam medis disebut dengan terapi nutrisi. Terapi nutrisi oleh medis bertujuan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, serta rendah lemak dan kalori dengan begitu dapat mengontrol pola makan yang sehat. Berikut adalah pola makan yang dianjurkan untuk penderita diabetes oleh temakita:

Makanan Bagi Penderita Diabetes

  1. Memakan ikan merupakan sebagai sumber protein yang bagus untuk tubuh kita, tetapi untuk penderita diabetes sebaiknya konsumsi lah ikan salmon, sarden, tuna dan makarel. Jauhi dengan mengkonsumsi ikan yang mengandung merkuri seperti ikan tongkol.
  2. Hindari mengkonsumsi daging yang tinggi akan lemak, sebaiknya makan daging dengan cara dikukus, dipanggang, di bakar, dan direbus.
  3. Bila anda ingin ngemil popcorn sebaiknya pilih lah popcorn yang tawar.
  4. Baik untuk mengkonsumsi kacang kedelai yang sudah dalam bentuk tahu yang dikukus, dimasak untuk kuah seperti sup dan di tumis.
  5. Buah-buahan penting untuk kesehatan tubuh, bila anda ingin mengkonsumsi jus buah di sarankan untuk jangan menggunakan gula.
  6. Beli lah susu yang memiliki komposisi rendah lemak dan telur.
  7. Tetap untuk mengkonsumsi sayur-sayuran tetapi di masak dengan cara dikukus dan direbus. Ada beberapa jenis sayuran yang bagus untuk penderita diabetes diantaranya adalah brokoli dan bayam.
  8. Untuk mengkonsumsi nasi disarankan untuk mengkonsumsi nasi merah atau dapat mengkonsumsi makanan yang terbuat dari biji-bijian kompleks seperti oatmeal, roti, sereal, ketang panggang dan tentunya adalah biji-bijian yang utuh.

Sudah menjadi barang pokok sejak jaman nenek moyang bahwa nasi adalah makan pokok untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, padahal dalam nasi tersebut memiliki kadar gula yang amat tinggi dibandingkan dengan sumber karbohidrat lainnya. Berikut adalah makanan yang di larang untuk penderita diabetes:

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Diabetes

  1. Bila anda penggemar kulit ayam sebaiknya anda jauhi makanan yang satu ini karena didalam kulit ayam terdapat banyak lemak.
  2. PopCron dengan banyak rasa manis.
  3. Segala makanan yang digoreng tidak boleh dikonsumsi seperti ayam goreng, kentang goreng, ikan goreng, pisang goreng apa lagi nasi goreng.
  4. Hindari untuk mengkonsumsi jeroan ayam seperti ati dan empela.
  5. Jangan mengkonsumsi susu yang kadar nya tinggi kaya akan lemak.
  6. Daging yang banyak lemaknya.
  7. Sayur-sayuran kaleng yang memiliki kadar garam yang tinggi
  8. Jangan mengkonsumsi buah-buahan kaleng yang mengandung banyak gula.
  9. Segala makanan yang terbuat dari tepung terigu.
  10. Roti putih tawar.
  11. Seluruh makanan sayuran yang dimasak dengan menggunakan tambahan saus, garam, keju dan mentega dengan jumlah yang amat banyak.

Kesimpulan

Dianjurkan kepada penderita diabetes tersebut untuk menjaga pola makan sehat dan di usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang di buat sendiri dengan begitu anda dapat menentukan takaran gizi yang ada didalamnya. Sering-sering lah pergi ke dokter untuk mengetes gula darah anda.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *