Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua Hindari Durhaka

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Dalam agama apa pun di larang untuk durhaka kepada orang tua, justru yang benar adalah anak menyayangi orang tua baik sebelum menikah dan sesudah menikah. Sudah sepatutnya anak peduli dengan keadaan orang tua nya membantu bila ada masalah yang sedang di hadapi orang tua.Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua Hindari Durhaka,kewajiban anak terhadap orang tua ,kewajiban anak terhadap orang tua setelah menikah ,kewajiban orang tua terhadap anak menurut islam ,kewajiban anak terhadap orang tua menurut islam ,kewajiban orang tua terhadap anak yang sudah menikah ,kewajiban anak perempuan terhadap orang tua setelah menikah ,kewajiban anak terhadap orang tua yang sudah meninggal ,kewajiban orang tua terhadap anak dalam islam ,kewajiban orang tua terhadap anak yang baru lahir ,hak dan kewajiban anak terhadap orang tua ,kewajiban anak terhadap orang tua dalam islam ,kewajiban orang tua terhadap anak menurut al quran ,hadits tentang kewajiban anak terhadap orang tua ,kewajiban orang tua terhadap anak perempuan ,sebutkan kewajiban anak terhadap orang tua ,kewajiban anak terhadap orang tua dalam kristen ,apa hak dan kewajiban anak terhadap orang tua ,apa kewajiban anak terhadap orang tua jelaskan ,kewajiban anak terhadap orang tua yang masih hidup ,kewajiban anak terhadap orang tua menurut al quran ,kewajiban anak terhadap orang tua yang berbeda agama ,kewajiban anak terhadap orang tua yang telah meninggal dunia ,kewajiban anak terhadap orang tua adalah ,kewajiban anak kepada orang tua adalah

Tuhan telah memerintahkan kepada seluruh umat nya untuk terus menyayangi orang tua bahkan ada istilah surga ada di telapak orang tua, begitu lah seorang anak harus tunduk patuh perintah orang tua dalam arti kebenarannya. Berikut adalah Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua oleh TemaKita:

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Memberikan Nafkah

Sebuah kewajiban memberikan santunan kepada orang tua oleh anak nya yang sudah dapat hidup mandiri, terlebih lagi orang tua nya sedang kesulitan ekonomi bila tidak membantu atau tega terhadap keadaan orang tuanya tersebut maka dapat dikatakan anak tersebut termasuk durhaka. Untuk memberikan nafkah kepada orang tua, yaitu berilah secukup nya yang didasari keikhlasan tidak perlu banyak dan jangan terlalu sedikit bahagia kan orang tua.

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Meminta Izin Dan Doa Restu

Supaya segala sesuatu yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar maka sepatutnya anda meminta doa dan restu orang tua, mengapa demikian karena restu orang tua merupakan restu dari Tuhan juga dengan demikian setiap tindakan anda akan di lancar sehingga dipermudah dalam menjalankannya.

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Membantu Pekerjaan Orang Tua

Orang tua memiliki pekerjaan yang dimana pekerjaan tersebut untuk membiayai hidup terlebih lagi bila anda masih dibiayai oleh orang tua sudah seharus nya anda membantu pekerjaan tersebut. Apa bila anda sudah bekerja dengan hidup mandiri sempat kan waktu luang anda ketika liburan dari pekerjaan untuk membantu orang tua, dengan begitu hati orang tua akan senang melihat anak nya yang berbakti kepada nya.

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Menjaga Nama Baik

Setiap keluarga selalu mengharapkan memiliki nama baik dengan begitu keluarga tersebut akan di pandang baik di masyarakat sekitar, nah tugas anak adalah menjaga nama baik keluarga termasuk nama baik orang tua dengan memberikan sikap yang baik kepada masyarakat. Jangan sekali-kali kotori nama baik orang tua anda dengan perbuatan buruk seperti mencuri, membunuh dan sebagainya. Tetap lah di jalan Tuhan yang lurus maka hidup akan selamat di dunia dan di akhirat.

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Mengurus Sampai Meninggal

Coba bayangkan sudah berapa besar pengorbanan orang tua dari bayi yang baru saja di lahirkan sampai di urus hingga dewasa, begitu sayang nya orang tua kita mengurus dan mendidik sampai sukses. Oleh sebab itu sudah sebaliknya anak untuk mengurus orang tuannya sampai orang tuanya meninggal dunia, rawat dia, sayangi dan biayai. Balas budi yang baik adalah salah satu nya cara untuk membalas kebaikan orang tua terhadap anak nya.

Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua – Mendoakan

Saat orang tua masih hidup apa lagi sudah meninggal adalah tugas seorang anak mendoakan yang terbaik untuk orang tuanya supaya di hapuskan segala dosa yang telah di perbuat orang tuanya dan mendapatkan surga di sisi Tuhan bila orang tua sudah meninggal. Kebanyakan saat ini anak-anak lebih mementingkan diri sendiri dengan hanya berdoa untuk kebaikan dia saja seperti meminta rejeki, kesehatan dan karir hingga melupakan kedua orang tua nya yang membuat dia menjadi sukses seperti sekarang. Untuk itu berdoa lah kepada Tuhan untuk orang tua, sehingga menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tua.

Kesimpulan

Sudah sewajarnya seorang anak berbakti dan melaksanakan kewajiban anak terhadap orang tua nya, dengan membahagiakan orang tua maka hidup anak tersebut pun akan di mudah kan segala sesuatunya oleh Tuhan, Ingat seorang anak dapat masuk surga merupakan anak yang memenuhi segala kewajiban anak terhadap orang tua.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *