Ketahui Obat Batuk Tradisional Untuk Ibu Hamil Dan Bayi

Obat Batuk Tradisional Untuk Ibu Hamil Dan Bayi – Penyakit batuk merupakan penyakit yang umum di rasakan oleh masyarakat, tidak terkecuali di derita oleh ibu hamil dan anak bayi. Bila batuk ini tidak segera di atasi dengan obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi akan mengganggu aktivitas mereka sehari hari, terlebih lagi tidak boleh sembarangan memberikan obat batu untuk bayi lantaran tetap harus ada anjuran dokter atau pun orang yang pandai dalam ilmu kesehatan lain nya. Oleh sebab itu penting nya bagi anda peranan orang tua untuk membaca referensi obat tradisional untuk ibu hamil dan bayi agar tidak salah dalam memilih atau pun memberikan takaran yang pas pada dosis nya.

Masa kehamilan merupakan dimana masa masa yang rentan bagi  seorang wanita, dimana pada masa masa ini si perempuan haru pandai dalam memilih makanan yang akan di konsumsi nya. Konon bila wanita hamil sekali saja mengindahkan hal tersebut akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan nya atau rentan terhadap penyakit. Penyakit yang sering rentan terhadap ibu hamil merupakan penyakit batuk. Bahkan sampai saat ini beberapa ibu hamil khusus nya bagi ibu hamil yang masih pertama kali mengandung akan merasa kebingungan dalam mengatasi masalah penyakit batuk yang di derita nya. Karena pada dasar nya ibu hamil harus sangat lebih berhati hati dalam mengkonsumsi obat batuk untuk ibu hamil begitu pula dengan mengkonsumsi obat sakit gigi tradisional.

obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi
Ilustrasi : obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi

Berbeda dengan obat batuk tradisional untuk dewasa pada pemakaian bayi  terutama ibu hamil, karena bayi sangat rentan sekali dengan yang nama nya bahan bahan kimia karena bisa bisa si calon bayi atau pun bayi akan mengalami gangguan penyakit karena memang di yakini bahan kimia sangat tidak cocok terhadap pertumbuhan bayi dan kesehatan bayi. Oleh sebab itu anda harus selektif dalam memberikan obat batuk terhadap bayi.

Obat batu saat ini yang beredar kebanyakan mengandung berbagai macam bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi. Bahan kimia merupakan bahan yang sangat tidak baik untuk di konsumsi bagi ibu hamil dan bayi, sehingga orang tua harus lah mencari solusi lain yang tepat untuk mengatasi penyakit batuk tersebut, yang salah satu nya dengan membuat dan mengkonsumsi obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi yang tepat. Obat batuk alami untuk ibu hamil sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil dan bayi, hal ini dikarenakan bahan alami memiliki resiko yang kecil terhadap dampak buruk bagi kesehatan, hal tersebut obat alami tidak memiliki efek samping apa pun. Sehingga obat batu alami ini merupakan solusi yang paling tepat bagi ibu hamil dan bayi.

Obat Batuk Tradisional Untuk Ibu Hamil Dan Bayi

Ketika ibu hamil sedang terkena penyakit batuk menyerang, maka ibu hamil tidak perlu untuk tergesa gesa dalam mengkonsumsi obat obatan berbahan kimia, karena saat ini obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan obat batuk tradisional untuk bayi sudah banyak tersebar informasi nya. Dimana anak bayi dan ibu hamil boleh mengkonsumsi obat batuk alami tersebut. Obat batuk alami tersebut memberikan jaminan aman dan sehat bagi kesehatan janin dan ampuh untuk menyembuhkan atau meredakan penyakit batuk yang membandel. Oke langsung saja berikut adalah beberapa obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi rekomendasi untuk  anda oleh temakita :

  1. Minumlah air hangat yang telah di campur dengan madu dan lemon sangat baik untuk melegakan tenggorokan dari penyakit batuk membandel hal tersebut kandungan lemon yang di percaya mampu melegakan penyakit batuk tersebut, sangat cocok di konsumsi oleh ibu hamil dan bayi, untuk bayi sesuaikan kadar lemon yang terkandung.
  2. Nah kalau yang satu ini khusus untuk  ibu hamil, dimana jus bawang merah yang di campur dengan madu bagus untuk meredakan penyakit batuk.
  3. Mengkonsumsi teh hangat yang di campur dengan kandungan jahe, dimana minuman ini sangat baik untuk melegakan tenggorokan anda, dimana kandungan jahe sangat bagus untuk kesehatan tubuh salah satu nya tenggorokan.
  4. Bagi ibu hamil cobalah minum atau konsumsi daun basil yang telah di rebus dan di campur kan dengan madu. Untuk obat tradisional yang satu ini kurang cocok untuk bayi, tapi cukup bagus untuk meredakan penyakit batuk bagi ibu hamil, namun disarankan bila mengkonsumsi obat tradisional ini cukup dengan satu sendok teh saja.
  5. Dengan meminum air rebusan yang di campur dengan jahe serta kencur merupakan salah satu obat tradisional alami yang berkhasiat untuk meredakan berbagai batuk berdahak.
  6. Mungkin akan terlihat ekstrim ketika sebuah obat batuk tradisional dengan mengunyah bawang putih, namun agar mengurangi rasa sengir pada bawang putih mungkin ada dapat kombinasi kan dengan campuran menu makan anda. Memakan bawang putih ini anda dapat melakukan nya sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.
  7. Buah anggur merupakan salah satu buah yang dapat menghilangkan penyakit batuk, hal tersebut lantaran buah anggur sangat identik dengan obat batuk ekspektoran yang mampu melegakan sakit tenggorokan. Obat batuk satu ini terbilang sangat mudah untuk di konsumsi karena ibu hamil cukup memakan nya secara langsung buah tersebut. Bila di konsumsi pada bayi maka blender terlebih dahulu buah anggur lalu minum kan kepada bayi anda.
  8. Susu yang telah di campur dengan kunyit serta madu sangat cocok digunakan sebagai obat tradisional untuk bayi 8 bulan.
  9. Minum lah air rebusan dengan campuran sari daun kemangi, dimana obat tradisional batuk ini sangat ampuh dalam mengobati penyakit batuk kering.
  10. Dan, yang terakhir adalah dengan menghirup potongan lemon yang di campur dengan garam dan lada, sangat efektif untuk menghilangkan batuk

Kesimpulan

Seperti itu lah ada 10 obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi yang dapat anda lakukan sebagai alternatif untuk tidak mengkonsumsi obat batuk berbahan kimia. Tentu bahan bahan yang berasal dari bahan alami memiliki resiko yang kecil memberikan dampak buruk bagi kesehatan yang ada obat tradisional tersebut dapat memberikan manfaat lebih dengan membantu menyehatkan tubuh. Sekian artikel obat batuk tradisional untuk ibu hamil dan bayi, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *