Informasi Menarik Manfaat Petai Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Petai Bagi Kesehatan – Petai merupakan salah satu tumbuhan yang berjenis polong-polongan, petai sendiri banyak di temukan di daerah nusantara bagian barat. Tumbuhan petai ini termasuk tumbuhan yang berbuah musiman, untuk berbuah nya petai sendiri sekitar memasuki bulan desember sampai januari. Pohon petai ini biasanya memiliki tinggi yang bervariasi tetapi rata-rata tinggi pohon nya mencapai 20 meter. Petai pun menyimpan banyak manfaat petai bagi kesehatan wajib untuk anda ketahui.

Buah petai biasanya di panen oleh masyarakat saat muda atau saat cukup tua, petai cukup lezat ketika di masak bersama santan untuk menjadi sayuran, digoreng lalu di campur dengan sambal, apa lagi bila petai digunakan sebagai tambahan lalapan. Banyak pro dan kontrak untuk menyukai buah petai tersebut, banyak masyarakat yang menyukai petai dan juga banyak yang anti makan petai karena petai memiliki bau yang kuat yaitu bau khas petai itu sendiri.manfaat petai ,manfaat petai cina ,manfaat petai bagi kesehatan ,manfaat petai untuk ginjal ,manfaat petai bagi wanita ,manfaat kulit petai untuk kesehatan ,manfaat petai bagi ginjal ,manfaat petai untuk kesehatan tubuh ,manfaat petai untuk kanker ,manfaat terapi petai ,manfaat petai cina bagi kesehatan ,manfaat tanaman petai ,manfaat petai untuk wanita ,manfaat petai untuk asam urat ,manfaat petai untuk kesehatan

Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Petai sendiri memiliki kandungan gula, untuk kandungan gula pada petai terdapat ada tiga jenis yaitu glukosa, fruktosa, sukrosa. Tidak hanya kandungan gula petai yang bagus untuk kesehatan karena petai juga memiliki kandungan serat. gula dalam kandungan petai berfungsi untuk menambah tenaga dalam beraktivitas. Oleh karena itu manfaat petai sering digunakan untuk menambah tenaga oleh para olahragawan. Tidak hanya manfaat yang baik untuk tubuh saja, petai sangat bermanfaat untuk menghilangkan dan mengurangi resiko penyakit yang berbahaya seperti oleh temakita :

1. Menghilangkan Cancingan

Petai memiliki kandungan tanin dan belerang, dengan begitu buah petai ini merupakan buah yang cocok mengatasi penyakit cacingan karena cacing perut seperti kremi akan langsung mati bila terkena kandungan belerang bahkan cacing tersebut akan keluar dengan sendiri nya ketika buang air besar.

2. Mengurangi Resiko Stroke

Menurut penelitian yang di ungkap kan oleh “The New England Journal of Medicine” menyatakan bahwa mengkonsumsi buah petai merupakan diet yang teratur sehingga dapat menekan potensi kematian yang disebabkan oleh stroke.

3. Meningkatkan Nafsu Makan

Bila anda memiliki masalah dengan nafsu makan, sebaiknya mencoba untuk mengkonsumsi buah petai sebagai sayuran. Sudah banyak orang yang membuktikan dengan mengkonsumsi petai akan meningkatkan nafsu makan bersama dengan petai tentunya dimasak dengan berbagai cara.

4. Membuat Awet Muda

Kandungan protein pada petai sangat bermanfaat untuk proses meregenerasi kulit, sehingga kulit tampak lebih muda. Menurut beberapa berita petai saat ini disukai oleh orang luar negeri dan saat ini dilakukan penelitian guna membuat kosmetik kencantikan yang mengandung petai.

5. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Sebuah penelitian Twickenham terdapat sebanyak 200 pelajar membantu penelitian tersebut, yaitu dengan cara memakan petai saat sarapan pagi dan makan siang hari dalam usaha untuk meningkatkan kecerdasan otak mereka. Kalium yang terdapat di dalam kandungan petai dapat meningkatkan kerja otak sehingga membuat otak lebih cerdas dari biasanya.

6. Mengatasi Sembelit

Bila anda merasakan susah buang air besar sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah petai karena kandungan serat didalam petai dapat membantu untuk mengatasi sembelit sehingga membantu sistem pencernaan. Tentunya dengan sering mengkonsumsi petai kita akan terhindar dari masalah sembelit.

7. Menenangkan Syaraf

Petai tidak hanya mengandung kaya akan serat, gula dan kalium tetapi juga mengandung tinggi akan vitamin B, yang dimana salah satu kegunaan dari vitamin B adalah untuk menenangkan syaraf otak. Jadi bila anda mengalami stres saat pulang bekerja maupun bila anda masih bersekolah makan konsumsi lah petai tersebut untuk membuat syaraf kita rileks kembali.

8. Anemia

Anemia merupakan penyakit yang mengalami kurang darah. Petai sendiri memiliki kandungan zat besi di dalamnya sehingga zat besi tersebut akan merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah.

9. Penyakit Maag

Kandungan baik yang terdapat petai sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit oleh maag dengan cara mengurangi kelebihan dan menetralkan asam lambung dan akan mengurangi iritasi lambung tersebut dengan cara memberi lapisan pada lambung.

Kesimpulan

Petai memang baik untuk kesehatan dengan mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi, tetapi mengkonsumsi petai secara berlebih dirasa juga kurang baik. Tetap untuk menjaga kesehatan harus di iringi dengan mengkonsumsi buah lain nya yang baik untuk kesehatan seperti buah sirsak dan buah naga. Sekian artikel tentang manfaat petai bagi kesehatan semoga bermanfaat, terimakasih.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *