Ide Usaha Di Musim Hujan Untung Besar Dan Praktis Terbaru

Cuaca hujan di pandang sebelah mata sebagai musibah ketimbang berkah oleh sebagian pebisnis. Namun bila lebih cermat, ada berkah tersendiri bagi pebisnis dalam memanfaatkan musim hujan sebagai peluang usaha di musim hujan. Mungkin tidak banyak ide usaha di musim hujan, setidak nya dengan adanya hujan membawa rejeki tersendiri bagi orang yang pandai bersyukur.

Hujan sebenarnya membawa berkah sendiri kepada umat manusia yang kreatif dalam inovasi bisnis. Produk berupa jasa atau pun barang juga dapat di maksimal kan sebagai usaha di musim hujan. Berikut ini adalah beberapa ide usaha di musim hujan yang dapat memberikan anda referensi dalam mencari rupiah:

  1. Baju Hangat

Udara dingin saat musim hujan tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama saat daya tahan tubuh kurang bagus. Ada beberapa penyakit yang sering meyerang saat musim hujan seperti pilek, batuk, demam dan pusing. Penyakit tersebut merupakan dampak dari bakteri yang menyebar melalui air hujan. Apabila tidak memiliki daya tahan tubuh yang bagus, maka bakteri merugikan tersebut dapat menyerang tubuh manusia, sehingga menyebabkan penyakit.

Ada beberapa solusi tepat untuk mengatasi masalah diatas, salah satunya adalah penggunaan baju hangat. Baju hangat identik dengan baju tebal namun nyaman di pakai. Menjual aneka baju hangat seperti jaket, baju kaos dengan kain tebal dan selimut mendatangkan keuntungan besar saat musim hujan lantaran busana jenis tersebut merupakan busana paling di cari saat musim hujan tiba.

  1. Jualan Minuman Hangat

Selain baju hangat, minuman sehat dan hangat merupakan solusi lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh saat musim hujan. Minuman hangat sangat bagus meningkatkan metabolisme dan kesehatan tubuh. Menjual beberapa minuman hangat praktis dalam pembuatannya merupakan ide cerdas usaha di musim hujan.

Menjual minuman hangat seperti minuman coklat hangat, susu hangat, wedang jahe dan sebagainya merupakan beberapa minuman hangat favorit masyarakat Indonesia. Lebih bagus lagi apabila, produk tersebut di berikan inovasi menarik seperti coklat susu hangat, dan wedang jahe madu. Melakukan inovasi produk, akan membuat calon konsumen tertarik mencoba produk yang di tawarkan.

  1. Jasa Cuci Kendaraan
Usaha Di Musim Hujan
Usaha Di Musim Hujan

Kendaraan merupakan alat transportasi utama bagi setiap orang, apabila kendaraan pribadi kotor dengan air hujan maka akan membuat si pengendara menjadi kurang percaya diri. Nah di situlah anda dapat memanfaatkan peluang usaha di musim hujan yaitu cuci kendaraan. Anda dapat melayani pencucian kendaraan motor bahkan mobil dengan hanya menggunakan alat se adanya. Namun agar terlihat profesional gunakan alat alat cuci kendaraan dengan harga terjangkau.

  1. Terima Cucian

Di musim hujan banyak cucian baju yang tidak kunjung kering lantaran susah mendapatkan trik panas matahari. Para karyawan dan pebisnis, sibuk dengan pekerjaan mereka sehingga tidak ada waktu untuk sekedar mencuci baju. Oleh karena itu anda dapat memanfaatkan kesempatan peluang bisnis jasa laundry.

Cukup modal seadanya, anda sudah bisa membuka usaha laundry, lebih baik lagi apabila di rumah memiliki mesin cuci yang dapat meringankan kala mencuci. Pada umumnya biaya jasa laundry, per satu kilo kisaran Rp. 3000,00 sampai Rp.5000,00.

Sebelum membuka bisnis ini ada baiknya survey permintaan pasar terlebih dahulu, apakah lingkungan anda terdapat banyak orang yang memiliki mobilitas tinggi dan sibuk dengan pekerjaan, bila iya maka jangan ragu untuk membuka usaha laundry.

  1. Jual Perlengkapan Kendaraan

Ide usaha di musim hujan hujan lainnya yaitu menjual perlengkapan kendaraan. Biasanya ketika musim hujan banyak dari para pengusaha perlengkapan kendaraan memanen keuntungan. Produk perlengkapan dan aksesoris kendaraan dibutuhkan setiap pengendara demi perlindungan serta kenyamanan saat mengendarai.

Beberapa perlengkapan berkendara yang laris terjual antara lain mantel hujan, karet wiper mobil, kanebo, sepatu boot, dan sebagainya. Bila dirasa memiliki modal yang cukup tidak ada salah nya anda mencoba menghubungi agen produk tersebut untuk menjadi reseller produk aksesori perlengkapan berkendara.

  1. Jasa Transportasi

Hujan deras akan membuat sebagian orang malas keluar rumah untuk beraktivitas seperti sekolah atau bekerja. Bila anda memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, tidak ada salah nya anda mencoba memulai bisnis jasa transportasi. Hanya modal bensin dan kendaraan pribadi maka sudah bisa menghasilkan penghasilan sampingan sebagai jasa transportasi.

Omzet didapatkan bisnis jasa transportasi saat musim hujan, akan mengalami peningkatan signifikan bila dibandingkan saat bukan musim hujan. Memang untuk bisnis jasa transportasi, sudah memiliki banyak pesaing. tetapi tidak ada salahnya anda mencoba memberi pelayanan tambahan kepada pelanggan dengan memberikan service antar jemput. Sehingga pelanggan cukup menghubungi anda, dan anda datang untuk mengantarkan mereka sampai tujuan.

Musim hujan bagi orang jeli dan ingin berusaha, pasti terdapat jalan keluar dari masalah musim hujan. Tetap bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Tuhan kepada hambanya, yaitu dengan berusaha dan doa serta yakin bahwa rejeki akan datang bagi manusia yang ingin bekerja keras. Sekian artikel tentang usaha di musim hujan, semoga bermanfaat terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *