Ide Bisnis Setelah Lebaran Laris Manis Pembeli

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook5Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Ide Bisnis Setelah Lebaran – Setelah sekian lama berpuasa pada akhir nya saat ini sudah lebaran, banyak aktivitas yang dilakukan untuk menunjang hari lebaran nya berkesan salah satu nya adalah dengan bisnis untuk lebaran. Bukan berarti setelah lebaran justru mengalami penurunan semangat dalam beribadah atau pun mencari uang, hidup selalu membutuhkan uang sebagai alat transaksi saat ini oleh sebab itu salah satu jalan mencari uang setelah lebaran adalah dengan bisnis setelah lebaran, merupakan sesuatu yang menarik untuk di coba.

Bisnis setelah lebaran tidak kalah laris nya dengan bisnis sebelum atau saat lebaran loh, mengapa bisa demikian? sudah jelas bukan manusia hidup sebagai makhluk sosial, manusia selalu membutuhkan individu individu lain untuk memuaskan atau menutupi segala kebutuhan sehari hari, bukan karena lebaran akhir nya semua orang tidak ingin berjualan, memang sebagai umat muslim harus saling menghargai satu dengan lain nya saat lebaran yaitu dengan saling silaturahmi, namun kebutuhan tetap lah sebuah kebutuhan, nah dari konflik diatas pasti laris bisnis setelah lebaran tersebut.

bisnis setelah lebaran
Ilustrasi : bisnis setelah lebaran

Mungkin dari anda masih bingung atau sedang mencari ide apa kira kira bisnis setelah lebaran yang cocok kalau bisa justru bisnis lebaran tanpa modal yang laris manis. Bisnis yang mengarah ke arah kebutuhan pokok manusia atau pun ke berbagai bahan sampingan atau sekunder merupakan sebuah ide bisnis setelah lebaran yang patut kita cermat. Oleh sebab itu kita harus pandai pandai dalam memilih peluang peluang usaha yang cocok sesuai dengan kebutuhan lingkungan sekitar kita, berikut ini adalah bisnis setelah lebaran oleh temakita :

  1. Bisnis Makanan Jadi

Makan pokok atau makanan jadi merupakan salah satu bisnis yang pasti dan selalu di cari orang dimana saja dan kapan saja. Dalam pemilihan menu makanan jadi sebagai bisnis harus anda sesuaikan dengan lidah atau rasa dari lingkungan sekitar agar nantinya bisnis yang anda jalan kan memiliki pelanggan tetap justru cenderung meningkat, lantaran menu masakan yang anda sajikan sesuai dengan selera masyarakat sekitar.

Bisnis makan jadi ini juga sangat cocok sebagai salah satu ide bisnis setelah lebaran, kenapa bisa? jadi begini biasanya kebanyakan orang akan kebingungan mencari makan jadi lantaran mungkin mereka belum persiapan masak masakan lebaran lantaran mungkin terlalu banyak kegiatan yang harus di selesaikan, belum lagi kebanyakan warung makan yang pemilik nya beragama Islam pada pulang kampung sehingga pada banyak warung makan yang tutup, nah kesempatan emas itu lah yang mungkin perlu anda manfaatkan dalam menjual makan makanan jadi setelah lebaran.

  1. Bisnis Sembako

Nah bisnis yang satu ini tidak ada habis nya, lantaran bisnis kelontong atau sembako ini merupakan bisnis yang menjual barang barang jadi dan hebat nya barang yang di jual merupakan bahan bahan pokok sehari hari. Terlebih lagi di hari lebaran sampai tujuh hari setelah lebaran masih banyak toko sembako yang masih tutup lantaran masih arus balik mudik lebaran. Belum lagi masyarakat selalu membutuhkan bahan bahan pokok dalam kehidupan mereka, sudah jelas bisnis satu ini akan ramai dengan pembeli.

Produk yang anda jual pun juga lebih variasi namun tetap mengutamakan bahan bahan pokok seperti beras, gula, dan kebutuhan dapur. Sebaiknya pun karena masih bertema lebaran maka ada baik nya apabila anda menjual aneka kue kering mungkin anda sebagai reseller kue kering atau pun memang penjual kue kering lebaran. Jual minuman ringan pun bisa di jadikan solusi bagus, lantaran saat hari lebaran seperti ini banyak sekali tamu yang silaturahmi ke rumah saudara atau pun kerabat, kebanyakan dari mereka ingin praktis dalam menyajikan makan dan minuman, khusus nya minuman kebanyakan orang menghidangkan minuman dalam kemasan gelas seperti produk aqua, teh gelas, kopi gelas dan sebagainya.

  1. Bisnis Laundry

Bisnis lundry setelah lebaran berbeda konsep loh dengan bisnis laundry sehari hari, jadi begini kalau bisnis laundry sehari hari melayani aneka ragam cucian konsumen untuk kebutuhan sehari hari seperti sekolah dan kantor maka laundry bisnis setelah lebaran ini bisa termasuk dalam bisnis lebaran tanpa modal lantaran anda hanya mencuci pakaian konsumen yang nanti nya akan digunakan untuk silaturahmi ke rumah teman atau pun saudara lantaran kebanyakan orang memiliki jadwal yang amat padat saat hari lebaran seperti keliling ke rumah tetangga dan saudara belum lagi menghadiri event event islami dan sebagai nya.

Tentu nya untuk membuka bisnis laundry setelah lebaran ini anda harus sangat menjaga kualitas cucian lantaran baju konsumen yang anda cuci, pasti nya akan digunakan untuk menghadiri acara acara penting, oleh sebab itu kualitas cucian harus lah di perhatikan seperti kebersihan pakaian serta ke rapian pakaian merupakan faktor utama dalam bisnis ini.

  1. Rental Ps

Kebanyakan anak anak yang ikut silaturahmi di rumah tetangga atau pun saudara selalu mengeluh lama pulang nya, kebanyakan dari mereka bosan harus menunggu lama orang tua mereka yang sedang asyik mengobrol, terlebih lagi anak anak tidak paham dengan pembicaraan orang tua maka pada akhir nya anak anak meminta untuk cepat pulang karena merasa bosan dan tidak suka.

Membuka rental PS merupakan solusi yang tepat untuk menangani atau pun mengatasi masalah anak tersebut. Membuka rental ps pun tidak membutuhkan modal yang besar, cukup menyediakan televisi yang standar dan konsol playstation, maka bisnis rental ps pun dapat di jalankan. Apa lagi saat hari lebaran banyak anak anak yang mendapatkan uang lebaran dari saudara atau pun dari tetangga nya, nah kesempatan saat itu lah anda dapat memanfaatkan nya untuk menyediakan rental ps sekaligus tepat penitipan anak yang sedang main ps.

  1. Jasa Bimbingan Belajar

Libur lebaran identik panjang bagi seorang pelajar biasanya sekolah memberikan libur 2 sampai 4 minggu penuh bagi para murid. Kebanyakan dari murid menghabiskan waktu liburan untuk bermain bersama teman sebaya nya. Namun tidak jarang pula ada beberapa murid teladan yang ingin menghabiskan waktu liburan tersebut untuk meningkatkan kemampuan.

Untuk mengatasi permintaan pasar tersebut maka sebaiknya anda membuka bisnis bimbingan belajar, ajari apa yang anda bisa berikan kepada murid bimbingan anda, seperti anda memiliki keahlian matematika, komputer, bahasa inggris, apa pun yang sekira nya bermanfaat anda dapat mengajari murid anda dengan soft skill maupun hard skill. Nah mungkin anda memiliki keterbatasan biaya dalam membuka bisnis bimbingan belajar secara offline, maka anda dapat membuka bimbingan belajar secara online cuman susah nya bimbingan belajar online anda harus kuat promosi nya kepada masyarakat, bagaimana cara nya agar masyarakat tertarik dan ingin mencoba bimbingan belajar online yang anda tawarkan.

Kesimpulan

Nah bagaimana dari 5 ide bisnis setelah lebaran diatas bisa menjadikan sebuah referensi bukan untuk anda semua agar dapat mendapatkan keuntungan rupiah dalam jumlah besar. Yang terpenting bisnis tersebut tidak selalu oritentasi dengan keuntungan berupa uang, melainkan bagaimana diri kita bisa mampu berguna untuk orang banyak baik itu dari informasi atau pun kemampuan yang kita berikan kepada orang lain. Sekian artikel tentang bisnis setelah lebaran yang mungkin perlu anda coba, biarpun sekedar mengisi waktu luang atau semacam nya.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook5Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *