Fakta Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh Dan Ibu Hamil

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh – Mungkin dari kita kebanyakan pernah merasakan manfaat buah naga merah, tetapi tidak sedikit dari anda masih bingung apa manfaat buah naga tersebut untuk kesehatan tubuh dan manfaat buah naga merah untuk ibu hamil. beberapa penelitian berhasil mengungkapkan banyak sekali manfaat buah naga bagi tubuh manusia bahkan juga bagus bagi anda yang sedang menjalankan program diet karena buah naga sendiri memiliki manfaat buah naga merah untuk diet.

Buah Naga memiliki rasa yang enak dan segar, daging buah naga berwarna putih dan terdapat bintik-bintik hitam seperti biji yang halus dan imut. Buah Naga sendiri bukan berasal dari Benua Asia melainkan benua Amerika yaitu negara mexiko, tetapi saat ini buah naga sudah dipasarkan bebas seluruh dunia. Dengan rasa daging buah yang enak dan menyegarkan buah naga langsung mendapatkan tempat dihati pencinta buah di Asia, penjualan yang laris manis ini lah membuat buah naga terkenal. Anda pasti akan kaget bila mengetahui bahwa buah naga adalah masih satu keluarga dengan tanaman kaktus. Pohon buah naga memang menyerupai kaktus tetapi buah naga memiliki banyak manfaat buah naga bagi tubuh bila dibandingkan tanaman kaktus tersebut.

manfaat buah naga bagi tubuh
Ilustrasi : manfaat buah naga bagi tubuh

Selain memiliki rasa yang enak, Manfaat buah naga bagi tubuh kita yaitu dapat membasmi berbagai penyakit berbahaya. Buah naga sendiri memiliki banyak nutrisi seperti Protein, Kalsium, Serat Baik, Karotin, vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3 dan vitamin C semua terkandung dalam buah naga, maka dari itu buah naga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan:

Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh

  1. Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Manfaat buah naga yang pertama yaitu buah naga dapat menjadi salah satu obat herbal bagi anda yang ingin tampil cantik. Daging buah naga sendiri memiliki vitamin C yang tinggi sehingga akan membuat kulit anda nampak bersinar dan segar. Tidak hanya buah naga saja yang dapat memberikan nilai tambah pada kecantikan sebenarnya kulit buah naga dapat digunakan untuk mandi lulur, dengan begitu kotoran pada kulit anda akan mengelupas.

Didalam buah naga terdapat kandungan kaya akan vitamin B3, dimana manfaat vitamin B3 merupakan sebagai melembabkan berbagai jenis kulit, tidak hanya melembabkan saja buah naga juga dapat membuat kulit anda yang kasar akan terasa halus setelah mendapatkan manfaat buah naga tersebut, berikut cara menggunakan manfaat buah naga merah untuk kecantikan:

  • Hal pertama yang anda lakukan adalah menyiapkan buah naga saja yang berukuran sendang, setelah itu buah naga di bersihkan terlebih dahulu lalu di halus kan dengan cara diblender, ingat tambahkan 1/2 gelas air putih agar terlihat encer larutan buah naga tersebut.
  • Bila buah naga sudah terlihat halus atau encer, ambil larutan buah naga tersebut lalu oleskan cairan buah naga tersebut ke kulit anda yang ingin terlihat sehat alami seperti kulit wajah, sekitar leher dan bagian kulit lain nya. Bagi anda ingin mendapatkan manfaat buah naga merah untuk kecanitkan tersebut, maka lakukan cara tersebut 1 minggu sekali.
  1. Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tulang

Zat Kalsium dan zat fosfor yang terkandung pada buah naga memiliki manfaat yang besar terhadap kesehatan tulang kita, sehingga kita dapa terhindar dari penyakit osteoporosis(pengeroposan tulang). Zat kalsium dan zat fosfor tersebut bermanfaat untuk menguatkan tulang dan membuat tulang anda sehat.

Sebenarnya kandungan kalsium pada buah naga ini hanya sekitar 1% dalam setiap 100 gram buah naga, bila kita bandingkan dengan 18% kebutuhan perhari 100 gram pada susu. Tetapi didalam buah naga tersebut terdapat kandungan zat besi yang cukup besar, sedangkan seperti yang kita ketahui sendiri zat besi ini memiliki peran besar terhadap kesehatan tulang manusia. Hitungan nya dalam 100 gram buah naga terdapat 8% kebutuhan harian zat besi.

  1. Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Diabetes

Saat anda memakan atau meminum buah naga, pasti anda akan merasakan manis alami yang di berikan buah naga tersebut. Biarpun buah naga mengandung gula, namun kadar serat yang terkandung dari buah naga ini yang tergolong cukup tinggi sehingga tetap dapat menghilangkan atau mencegah penyakit diabetes. Selama ini banyak orang menganggap kandungan serat dalam buah naga sebagai memperlancar sistem pencernaan, padahal serat tersebut memiliki fungsi penting lain nya yaitu sebagai pengatur dan mengontrol gula darah dalam tubuh manusia.

Banyak cara untuk menghilangkan penyakit diabetes militus yaitu dengan salah satunya mengkonsumsi buah naga tersebut secara rutin. Dikarenakan buah naga memiliki kandungan zat Vitamin B3 dan menurut penelitian vitamin B3 dapat menghilangkan penyakit diabetes militus tersebut.

manfaat buah naga merah untuk diet
Ilustrasi : manfaat buah naga merah untuk diet
  1. Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Kanker

Buah naga yang memiliki cukup banyak manfaat bagi tubuh kita salah satunya adalah dengan menghilangkan penyakit kanker. Buah naga memiliki kandungan antioksida yang dapat membunuh sel kanker dalam tubuh dan dapat mencegah sel kanker tersebut. Tidak hanya itu saja kandungan antioksida dalam buah naga juga dapat melawan berbagai macam penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kebal terhadap virus dan bakteri. bila anda rutin dalam mengkonsumsi buah naga tersebut.

Manfaat buah naga bagi tubuh juga dapat menurunkan kolesterol jahat dan dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Didalam buah naga terdapat kandungan Phytochemical Captin yang dimana kandungan tersebut juga sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung, menurut sebuah penelitian zat Phytochemical Captin  sering dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan penyakit jantung, dengan hanya mengkonsum buah naga tersebut sama hal nya anda mendapatkan obat herbal untuk penyakit jantung tersebut.

  1. Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Saat seorang ibu haruslah memiliki tenaga yang besar supaya tidak mudah lelah saat aktivitas, didalam kandungan buah naga terdapat karbohidrat yang membuat anda lebih berenergi dan siap menjalankan aktivitas sehari-hari. Vitamin B1 juga sangat bermanfaat sebagai melancarkan buang air besar dan membantu dalam pertumbuhan janin. Dan Yang paling penting buah naga memiliki kandungan Folates yang digunakan untuk membantu dalam pembentukan sel darah merah, apabila ibu hamil kekurangan Folates maka jangan sampai terjadi bayi lahir dengan cacat.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah naga bagi tubuh yang terakhir adalah menjaga kesehatan mata. Ada kandungan yang dalam buah naga merah di percaya dapat menjaga kesehatan mata yaitu kandungan beta-karoten. Bila anda merasa bosan mengkonsumsi buah wortel atau sumber beta-karoten lainnya maka disarankan untuk memakan buah naga tersebut dengan begitu selain mendapatkan rasa buah naga yang manis enak anda pun akan mendapatkan kesehatan mata saat mengkonsumsi buah naga tersebut. Anda dapat mengkonsumsi buah naga tersebut secara langsung atau dapat mengkonsumsi nya dengan berbagai macam olahan olahan yang menarik seperti di buah jus buah naga.

Kesimpulan Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh

Manfaat buah naga sungguh lah banyak dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kita tidak kalah nya dengan buah sirsak(Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh) dalam menyuplai energi dan menjaga stamina dan kekebalan tubuh. Oleh itu direkomendasi para dokter untuk rutin mengkonsumsi buah naga tersebut, memang saat ini harga dari buah naga cukup lah mahal tetapi itu belum sebanding dengan kesehatan yang diberikan oleh buah naga untuk tubuh kita. Sekian artikel Manfaat Buah Naga Bagi Tubuh, semoga bermanfaat, terimakasih.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *