Contoh Investasi Jangka Panjang Di Indonesia

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Contoh Investasi Jangka Panjang Di Indonesia – Bila hanya mengharapkan gaji sebagai pada perusahaan atau pun pada instansi pemerintahan di rasakan cukup lah sulit maju. Kebanyakan karyawan terutama karyawan yang baru masuk kerja selalu mengeluhkan gaji yang kecil yang membuat gaji mereka cukup hanya untuk makan saja. Tetapi apa salah nya bila anda memikirkan masa depan anda untuk melakukan menabung.

Menabung itu merupakan kewajiban bagi anda yang ingin sukses dan bahagia dimasa tua, tidak kekurangan dari segi materi. Menabung sebenarnya ada dua cara yang pertama menabung dengan mengumpulkan uang dan yang kedua menabung dengan melakukan investasi. Banyak contoh investasi jangka panjang di luar sana, yang dimana para pelaku nya sudah berhasil mendapatkan ratusan juta hanya dengan melakukan investasi jangka panjang.

Seseorang yang melakukan investasi pada masa keemasan nya, biasanya sukses di hari tuanya karena dia berhasil memanfaatkan peluang yang ada, banyak contoh investasi rill tersebut. Berikut adalah contoh investasi jangka panjang oleh temakita:

Contoh Investasi Saham

Saham merupakan bagian kepemilikan terhadap suatu organisasi. Dengan memiliki kepemilikan tersebut anda berarti memiliki sebagian besar atau pun kecil dari perusahaan tersebut tergantung dari jumlah persen saham yang anda miliki tersebut. Seseorang yang memiliki saham pada perusahaan dia pun berhak atas keuntungan yang diterima perusahaan tersebut begitu pula bila terjadi kerugian, maka kerugian di tanggung bersama seluruh pemilik saham.

Harga nilai saham tergantung dengan besar kecil nya sebuah perusahaan, perusahaan-perusahaan besar memiliki nilai saham yang besar seperti perusahaan PT. Indofood, PT. Gudang Garam, PT. Astra dan sebagainya. Memang saat ini banyak masyarakat yang takut untuk melakukan investasi saham dikarenakan resiko nya terlalu besar. Sebuah usaha dimana-mana memang memiliki resiko sama halnya dengan saham tersebut, bila takut untuk melangkah kapan bisa bergerak dalam membuka usaha.

Bila anda tertarik bermain saham perusahaan ada baiknya jeli memilih perusahaan kecil tetapi memiliki potensi yang besar, misal ketika anda membeli saham perusahaan A dengan modal 1000.000 per 1% saham, selang berapa tahun ternyata perusahaan tersebut sukses besar maka saham 1% yang anda miliki naik menjadi 100.000.000, sudah berapa kali lipat keuntungan yang anda dapatkan tersebut. Untuk membeli saham harus menghubungi perusahaan pialang terlebih dahulu.

Contoh Investasi Properti

Untuk investasi jenis ini sebenarnya sudah dibahas secara detail pada artikel Tips Sukses Bisnis Properti Bagi Pemula. Investasi properti memiliki keuntungan yang besar pada investasi jangka panjang, bagaimana tidak saat ini pertumbuhan penduduk di Indonesia sangat lah pesat bahkan sampai sekarang negara Indonesia menempati posisi ke-4 di dunia urusan padat penduduk nya. Tentu menjadi peluang emas bagi yang menjalani bisnis properti tersebut.

bisnis properti,bisnis properti tanpa modal,bisnis properti pemula,bisnis properti 2016,bisnis properti adalah,bisnis properti modal kecil
investasi properti bangunan

Bisnis properti sangat erat kaitannya dengan jual beli properti seperti rumah dan tanah. Bahkan kota yang padat penduduk properti jenis apartemen saat ini banyak peminat nya. Memang untuk modal pertama dalam investasi properti membutuhkan modal yang besar kisaran ratusan hingga milyaran rupiah, tetapi keuntungan yang didapatkan juga sebanding dengan modal tersebut. Misal anda membeli rumah seharga 100 juta dalam jangka waktu 5 tahun kedepan rumah tersebut naik menjadi 300 juta sampai dengan 400 juta, sudah berapa kali lipat keuntungan yang didapatkan tersebut.

Usaha Rumah kost juga termasuk dari bagian contoh investasi properti, lumayan besar keuntungan dalam menjalani usaha properti tersebut. Bagaimana tidak dengan modal usaha rumah kost kisaran 300.000.000 sampai dengan 500 juta dalam proses pembangunan serta membeli tanah anda dapat balik modal dalam waktu 2 tahun, yaitu dengan cara mendapatkan keuntungan dari sewa kamar kost tersebut, penghasilan dari rumah kost per-bulan nya kisaran 12 juta bila memiliki 24 kamar. Maka tidak heran untuk usaha rumah kost keuntungan yang didapatkan sangatlah menggiurkan. Begitu pula dengan usaha-usaha yang sejenis seperti villa, hotel dan sebagainya.

Contoh Investasi Tanah

Untuk contoh investasi yang ke-3 adalah contoh investasi tanah, investasi jenis ini tidak kalah menguntungkannya dengan investasi properti yang ada diatas, mengapa demikian? karena harga tanah pada umum nya terus mengalami peningkatan setiap tahun nya hal itu disebabkan karena permintaan tanah setiap tahunnya selalu bertambah. Tanah yang paling cepat naik harga nya biasanya tanah-tanah yang letak nya strategis seperti tanah yang berada di kota-kota besar apa lagi tanah yang berada di pinggir jalan yang mudah untuk orang mengakses nya. Nilai jual tanah dapat naik berpuluh-puluh juta dalam jangka beberapa tahun saja. Melihat keuntungan yang besar tersebut kiranya bisnis ini sangat cocok bagi anda.

Sama halnya investasi properti bangunan untuk investasi tanah pun membutuhkan modal yang besar, misal harga tanah tersebut di hargai 100 juta maka setidak nya anda harus menyiapkan modal sebesar itu pula, dan biaya-biaya pengurusan hak nama atas tersebut pada notaris dan dinas pertanahan Indonesia. Namun bila anda memiliki modal yang tak cukup besar anda dapat membeli tanah yang berada di desa. Harga tanah di desa jauh lebih murah ketimbang tanah yang berada di kota, namun harga jual tanah di desa tersebut dapat melonjak drastis  bila di desa tersebut dapat maju dan disekitar tanah tersebut ramai dengan penduduk. Apalagi kelak tanah di desa tersebut akan dibangun tempat wisata, universitas, sekolah atau fasilitas umum lainnya.

Bila membahas tentang investasi tanah, maka kita berbicara investasi jangka panjang. Karena apa? bisnis investasi tanah, biasanya tanah tersebut tidak akan naik dalam hitungan tahun apalagi hitungan bulan, oleh karena itu ada baiknya anda menjual tanah tersebut pada harga yang tinggi.

Hal penting dalam investasi tanah adalah ketepatan melihat prospek tanah tersebut dan tentu berani dalam melakukan investasi pada tanah tersebut. lihat juga beberapa faktor lain seperti peminat, kestrategisan, kondisi tanah dan prospek tanah tersebut kedepan nya.

Contoh Investasi Emas

Untuk pembahasan terakhir investasi jangka panjang adalah contoh investasi emas. Emas pada dasarnya merupakan mata uang yang nilai nya tetap dan menjadi standar ukur mata uang di dunia. Dari dulu sampai sekarang emas memiliki nilai yang selalu sama dan stabil sehingga tak heran bila emas termasuk contoh investasi jangka panjang.

Contoh Investasi Tanah, investasi properti, contoh investasi jangka panjang di Indonesia,contoh investasi, contoh investasi jangka panjang, contoh investasi langsung, contoh investasi riil, contoh contoh investasi, contoh investasi saham, contoh investasi emas, contoh investasi properti, contoh investasi asing di indonesia, contoh investasi di indonesia, contoh investasi yang menguntungkan,
investasi emas

Sekedar info saja, emas adalah mata uang yang tidak akan terkena inflasi karena emas terbuat dari bahan emas tersebut, berbeda dengan rupiah atau pun mata uang lainnya yang ada di dunia akan terkena dampak inflasi karena mata uang tersebut terbuat dari kertas. Nilai emas tidak berpengaruh dengan jenis emas tersebut entah itu emas sebagai perhiasan atau emas berbentuk batangan.

Disarankan untuk investasi emas berbentuk batangan bila digunakan untuk investasi jangka panjang, karena apa emas batangan tidak dipotong dengan proses pembuatan emas tersebut, sedangkan emas perhiasan terkena potong harga untuk proses pembuatan nya.

Dari contoh investasi jangka panjang diatas merupakan halal, selama hal tersebut tidak merugikan orang lain. Terimakasih atas kunjungannya sekian informasi yang dapat temakita bagikan, semoga anda sukses kedepan nya dengan investasi tersebut terimakasih telah membaca Contoh Investasi Jangka Panjang Di Indonesia.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *