Cara Usaha Daging Sapi Potong Dengan Laba Besar

Usaha Daging Sapi Potong – Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam nya, banyak sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh manusia. Sumber daya alam dibagi 2 jenis yaitu sumber daya alam hewani dan nabati, sumber daya nabati merupakan sumber daya yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti sayur-mayur, kacang-kacangan, akar pohon dan sebagainya. Sedangkan sumber daya hewani adalah sumber daya yang berasal dari hewan itu sendiri, seperti telur, bulu, kulit dan terutama daging hewan tersebut.

Kalau berbicara daging hewan sendiri, daging merupakan makan favorit orang di seluruh dunia terutama masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat menyukai daging yang berasal dari hewan yaitu daging sapi, daging kambing dan daging ayam. Permintaan daging di Indonesia sangat lah besar, semua itu terlihat dari Impor dari berbagai negara oleh pemerintah. Hal tersebut terlihat bawah daging lokal asal Indonesia masih lah sangat minim untuk dikonsumsi seluruh masyarakat Indonesia.

strategi usaha daging sapi potong, daging sapi potong, Daging Sapi, usaha daging sapi potong, bisnis daging sapi potong, peluang bisnis daging sapi potong, ide bisnis daging sapi potong, cara bisnis daging sapi potong, usaha bisnis daging sapi potong, tips bisnis daging sapi potong, trik bisnis daging sapi potong, usaha daging sapi,
Ilustrasi : gambar Usaha Daging Sapi Potong

Masyarakat Indonesia suka mengkonsumsi daging sapi karena memiliki alasan yang kuat selain rasa daging sapi enak ternyata daging sapi memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh manusia antara lain kaya akan protein, zat besi, Vitamin B Komplek, Omega 3 dan lemak. Seluruh kandungan yang terdapat di daging sapi sangat lah bermanfaat untuk tubuh bila dikonsumsi dengan aturan.

Karena besar nya permintaan pasar terhadap daging sapi ini, jelas disana ada sebuah peluang bisnis yang menjanjikan yaitu ternak sapi potong dan bisnis daging sapi potong. Sebenarnya kedua bisnis tersebut saling berhubungan tergantung kebutuhan dan permintaan pasar akan daging sapi tersebut, bila anda lebih suka dengan bisnis yang praktis tidak ada salah nya mencoba Usaha Daging Sapi Potong karena di nilai lebih menguntungkan dan tidak perlu repot untuk ternak sapi.

Usaha Daging Sapi Potong

Keuntungan menjadi pedagang usah daging sapi potong cukup lah banyak, karena terlihat dari banyak nya orang yang sukses dengan cara berdagang daging sapi potong tersebut, memang untuk modal yang di keluarkan cukup lah besar tetapi anda dapat memberikan label harga sendiri kepada konsumen dengan harga diatas normal, misal anda membeli seekor sapi dengan harga 16.000.000 sampai dengan 20.000.000, dengan hanya memotong daging sapi saja anda dapat merapu keuntungan 2 kali lipat nya.

1. Pelajari Jenis Daging Sapi

Bila anda tertarik untuk bisnis daging sapi potong maka terlebih dahulu pelajari jenis-jenis dari sapi tersebut dan teknik pemotongan daging nya. Daging sapi yang memiliki kualitas baik adalah jenis sapi perah dan sapi simental. Memang untuk masalah harga sapi perahan dan sapi jenis simental cukup mahal dibandingkan dengan sapi bali, sapi sapi Po(Peranakan Ongole) Dan Sapi Madura. Bila anda tidak memiliki modal yang cukup besar ada baik nya memilih sapi Po Dan Sapi Madura karena selisih harga sapi sapi Po Dan Sapi Madura lebih murah dibandingkan dengan daging sapi perahan dan simental.

Harga sapi perahan saat ini dikisaran harga 50.000.000 sampai dengan 60.000.000 itu untuk ukuran dewasa, mengapa harga sapi perahan jauh lebih mahal dari sapi yang lain? sudah jelas bukan sapi perahan memiliki berbagai keuntungan dari pada sapi jenis lainnya yaitu pertama sapi perahan memiliki kualitas susu yang bagus, kandungan susu dari sapi perahan biasanya sering di jadikan bahan dasar pembuatan susu yang bermerek dan kedua sapi jenis perahan daging nya sangat lah enak dengan kualitas baik sehingga banyak masyarakat menyukai daging sapi perahan tersebut.

Memang dengan memiliki sapi perahan mendapatkan keuntungan selain susu nya yang lezat dan akan kaya kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, selain itu dagingnya sangat lah enak untuk di konsumsi. Tetapi bila anda tidak memiliki cukup modal yang besar untuk membeli jenis sapi perahan maka baik nya anda untuk membeli sapi jenis sapi Po Dan Sapi Madura. Harga sapi jenis sapi Po Dan Sapi Madura saat ini di kisaran 12.000.000 sampai dengan 16.500.000, untuk masalah rasa daging sapi Po Dan Sapi Madura tidak kalah enak nya dengan sapi perahan tersebut. Sapi Po Dan Sapi Madura terkenal mudah merawat nya dan memiliki kekebalan tubuh yang sangat bagus sehingga sapi Po Dan Sapi Madura sangat sulit terkena penyakit sapi.

2. Mendapatkan Daging Sapi

Hal terpenting dalam peluang bisnis daging sapi potong adalah mendapatkan daging tersebut. Biasanya para pedagang daging sapi potong mendapatkan modal daging yaitu dengan membeli sapi dari peternak sapi langsung dengan begitu harga beli sapi tersebut relatif murah dibandingkan membeli dengan sesama penjual daging sapi. Bila di desa anda ada lokasi tersendiri untuk mengadakan pasar sapi justru itu hal yang bagus, dengan menjadi anggota atau minimal sering datang pada pasar sapi maka anda dapat bebas memilih sapi dengan harga yang terjangkau.

Tidak jarang pula seorang pedagang daging sapi potong memperoleh daging sapi dari sapi ternakannya sendiri. Sapi yang di ternak sendiri lebih mudah untuk mensiasati dan mudah untuk membuat strategi usaha daging sapi potong tersebut. Banyak cara untuk membuat daging sapi menjadi lebih sehat dan besar sehingga akan menarik pembeli untuk membeli sapi anda.

3. Cara Memotong Daging Sapi

Tidak sembarang memotong daging sapi, semua itu ada teknik mudah untuk melakukan pemotongan daging sapi sehingga terlihat rapi dan empuk saat dimasak. Daging sapi memiliki tekstur yang berbeda dengan daging lainnya seperti ayam, bebek dan ikan, hal ini dikarenakan daging sapi memiliki tekstur yang lebih keras dengan daging lainnya.

strategi usaha daging sapi potong, daging sapi potong, Daging Sapi, usaha daging sapi potong, bisnis daging sapi potong, peluang bisnis daging sapi potong, ide bisnis daging sapi potong, cara bisnis daging sapi potong, usaha bisnis daging sapi potong, tips bisnis daging sapi potong, trik bisnis daging sapi potong, usaha daging sapi,
Ilustrasi : gambar penjual Usaha Daging Sapi Potong

Hal yang pertama saat memotong daging sapi adalah dengan membuang dan membersihkan lemak dan serat yang menempel pada daging sapi. Kemudian potong daging sapi tersebut dengan berlawanan serat daging. Jika anda memotong daging searah dengan serat daging maka dapat dipastikan daging yang dimasak nanti akan terasa alot. Saat mengunyah daging sapi yang di potong searah akan membutuhkan usaha lebih untuk menghancurkan serat nya terlebih dahulu, berbeda dengan daging sapi yang dipotong berlawanan dengan serat dagingnya akan menghasilkan daging yang empuk saat di masak. Pelajari juga jenis pemotongan daging lainnya.

4. Menjual Daging Sapi

Usaha yang terakhir adalah menjual daging sapi tersebut ke masyarakat. Sewa lah ruko ukuran kecil di pasar untuk menjual daging hasil potongan anda, dengan mempromosikan daging sapi di pasar akan berpeluang daging sapi potong anda akan laris terjual dengan mudah, dibandingkan berjualan ditempat yang sepi.

Bila masih baru membuka usaha ini ada baiknya anda memberikan harga lebih miring dibandingkan pedagang lainnya. Bisa juga dengan memberikan promo kepada konsumen, yaitu pembelian daging dengan ketentuan tertentu. Sehingga memberikan kesan harga jual daging sapi potong di toko anda murah.

strategi usaha daging sapi potong, daging sapi potong, Daging Sapi, usaha daging sapi potong, bisnis daging sapi potong, peluang bisnis daging sapi potong, ide bisnis daging sapi potong, cara bisnis daging sapi potong, usaha bisnis daging sapi potong, tips bisnis daging sapi potong, trik bisnis daging sapi potong, usaha daging sapi,
Ilustrasi : gambar melayani pembeli Usaha Daging Sapi Potong

Kesimpulan

Berjualan daging sapi sangat lah menguntungkan, banyak pengusaha sukses dengan membuka usah daging sapi potong tersebut. Sekian informasi strategi usaha daging sapi potong, trik bisnis daging sapi potong dan ide bisnis daging sapi potong dari temakita, terimakasih

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *