Cara Mudah Memenangkan Lomba Burung Antar Daerah

Memenangkan sebuah lomba burung merupakan sebuah kebanggaan serta dapat di jadikan sebuah penghasilan tambahan, terutama para penggemar burung atau hobi ternak burung. Sebuah penghargaan lomba menandakan burung tersebut memiliki keahlian yang telah di akui oleh sekelompok komunitas hobi burung. Tidak hanya itu hobi burung ini pun dapat menghasilkan banyak uang bila anda pandai dalam menyikapi bisnis tersebut seperti hal nya memenangkan kontes lomba burung.

Lomba Burung
Lomba Burung

Sangat menyenangkan apabila sebuah hobi menghasilkan sebuah pemasukan, seperti pekerjaan tersebut sangat menyenangkan yang salah satu nya lomba burung tersebut. Biasanya kontes burung selalu menentukan kriteria tertentu dalam lomba nya, seperti suara terlama atau pun suara merdu dari burung tersebut. Tentu tidak mudah untuk memenangkan kontes burung tersebut terlebih apa bila anda tidak memiliki pengalaman yang cukup dalam lomba burung tersebut.

Tips Lomba Burung

Penting bagi anda untuk memahami apa apa saja untuk memenangkan kontes burung, agar nantinya anda tidak merasa rendah diri lantaran tidak memiliki pengalaman yang cukup dalam memenangkan kontes burung tersebut. Nah berikut ini adalah tips memenangkan lomba burung yang perlu anda ketahui para pencinta burung, oleh temakita :

  1. Ketahui Jadwal Lomba Burung

Sebelum anda memulai mengikuti kontes burung yang biasanya di adakan per daerah bahkan sekala nasional maka terlebih dahulu anda harus mengetahui jadwal lomba burung itu sendiri, dengan begitu anda dapat menyusun strategi serta dapat bersikap dalam menghadapi kontes burung. Jadwal lomba burung yang terlalu singkat akan berdampak burung kurang persiapan yang matang maka sebaiknya jangan anda ikuti, namun bila anda sekedar ingin mencari pengalaman dan melatih burung anda bukan sebuah masalah besar.

Bagi anda yang merasa sudah cukup siap untuk menantang kontestan lain dalam adu burung maka wajib bagi anda untuk segera mendapatkan informasi valid dari jadwal tanding burung itu sendiri. Terlebih lagi saat ini mudah bagi anda untuk menemukan berbagai informasi hanya melalui sebuah gadget, dengan memanfaatkan teknologi internet untuk mencari informasi festival burung.

  1. Anakan Burung Berkualitas

Biasanya burung yang telah jadi dalam artian burung tersebut sudah terjamin kualitas nya sudah pasti harga nya akan sangat mahal. Bagi anda yang memiliki budget yang tidak terlalu besar maka disarankan bagi anda untuk mendalami ilmu tentang mencari anakan burung berkualitas baik melalui media internet, dari pengalaman orang atau pun dari media cetak. Anakan burung merupakan solusi yang tepat bagi anda yang ingin membesarkan burung berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Mendapatkan anakan burung yang berkualitas bukan perkara yang mudah, terlebih lagi anda tidak memiliki cukup pengalaman dalam hal tersebut. Maka sebaiknya ajak lah teman anda yang sudah paham dengan pemilihan anakan burung lomba yang berkualitas dimana biasanya anakan burung berkualitas berasal dari indukan yang berkualitas juga, karena sudah tentu bukan induk yang bagus akan menghasilkan bibit unggulan.

  1. Rawat Dan Latihan

Anggap saja memelihara burung tersebut sebagai hobi sampingan yang menyenangkan biar pun gol setting nya merupakan ingin mengikuti festival burung tersebut sebagai pemasukan tambahan. Burung yang di rawat dengan penuh kasih sayang serta selalu di perhatikan baik makanan, vitamin serta kebersihan akan menghasilkan burung unggulan, jangan heran nanti nya burung anda mampu memenangkan lomba burung.

Latihan merupakan sebuah kewajiban yang perlu anda lakukan terhadap burung kesayangan anda, sering ajak lah bersiul atau pun taruh di keramaian lalu lalang orang. Dengan sering konsisten menempatkan burung di keramaian akan membiasakan burung untuk tidak demam panggung, atau bisa juga anda sering mengajak burung anda dalam kontes burung biarpun anda tidak harus ikut dalam lomba dengan membiasakan burung selalu berinteraksi dengan sesama nya akan meningkatkan kualitas burung anda tanpa anda sadari.

  1. Sering Ikuti Forum Atau Komunitas

Biasanya setiap hobi selalu terdapat sebuah komunitas sebagai wadah untuk berbagi ilmu sesuai dengan bidang nya. Begitu pula dengan hobi burung tersebut, tidak ada salah nya apa bila ketika ada waktu senggang untuk berkumpul pada komunitas. Coba untuk akrab dengan senior dan para anggota disana, cari lah informasi informasi yang bermanfaat seputar hobi burung seperti melatih burung atau pun merawat burung dengan benar.

Dengan sering menghadiri acara di komunitas selain anda mendapatkan ilmu dari senior anda pun juga dapat melatih burung andalan anda untuk latihan sesama burung yang ada di sana, belum lagi silaturahmi dapat meningkatkan rejeki. Komunitas merupakan tempat yang ideal untuk mendapatkan ilmu secara gratis dan mudah.

Kesimpulan

Hobi memelihara burung merupakan salah satu hobi yang mudah serta menyenangkan, jadi bukan hal yang susah bagi anda untuk mencoba bisnis dan mengikuti lomba burung yang sering di adakan tiap daerah. Sekira nya seperti itu lah beberapa tips umum yang mungkin perlu anda coba, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *