Cara Meredam Orang Yang Lagi Marah Dengan Bijak

Cara Meredam Orang Yang Lagi Marah – Emosi atau yang sering di sebut dengan marah merupakan dimana kondisi seseorang meluap kan segala kekesalan yang dia alami hingga menghilangkan kesadaran orang tersebut. Biasanya orang emosi di sebab kan sesuatu hal yang membuat dia merasa tidak nyaman atau tidak suka dengan kondisi yang sedang dia alami.

Cara Meredam Orang Yang Lagi Marah

Cara Meredam Orang Yang Lagi Marah
Cara Meredam Orang Yang Lagi Marah

Sifat marah tidak dianjurkan di setiap agama, karena marah tersebut merupakan salah satu dari setan yang merugikan dirinya dan orang lain. Sifat emosi harus lah di hilangkan dari pikiran kita supaya tidak merusak pikiran kita sendiri, karena emosi tidak bisa menyelesaikan berbagai masalah yang ada malah memicu masalah lain nya timbul, Apa yang terjadi bila marah tersebut terjadi dari orang terdekat kita, berikut adalah Cara Meredam Orang Yang Lagi Marah oleh temakita:

1. Tenang

Ajak lah orang tersebut untuk tenang kan pikiran, coba berpikiran jernih. Ada beberapa menenangkan orang marah salah satunya adalah dengan mengajak dia menghitung dari angka satu sampai puluhan, bila marah nya masih terlalu besar maka hitung lah sampai ratusan, dengan cara itu orang tersebut akan memalingkan perhatian dia untuk marah. Ada cara lain yaitu melakukan ambil nafas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan lakukan hal tersebut berulang-ulang kali hingga marah hilang atau dapat terkontrol.

2. Berwudhu

Bila anda orang muslim disarankan bila marah lakukan wudhu dengan cara itu akan menyejukan hati dan pikiran. Ajak orang tersebut untuk melakukan sholat sunah setelah berwudhu, niscaya hati akan merasakan damai karena telah di ridhoi ALLAH SWT, masalah yang dihadapi akan segera teratasi dengan kepala dingin.

3. Acuh

Ketika orang marah tentu akan meluap kan segala emosi yang di alaminya hingga orang tersebut merasa lelah dengan begitu dia akan berhenti emosi nya, cukup acuh kan saja orang tersebut, tapi bukan berarti tidak peduli. Dengan cara acuh itu hanya memberikan waktu untuk dia melepaskan segala kekesalannya setelah dirasa dia cukup tenang saatnya anda ajak untuk berkomunikasi dengan baik-baik.

4. Buka kan Pikiran

Emosi berlebihan tidak baik untuk kesehatan karena akan merusak beberapa jaringan sel saraf dalam otak. Oleh karena hal tersebut sangat lah merugikan sebaiknya coba anda buka kan pikiran orang tersebut kalau emosi itu tidak baik dan coba berikan jalan keluar dari masalah yang di alami oleh orang marah tersebut tetapi cara penyampaiannya harus dengan lemah lembut tidak dengan emosi. Mungkin dengan cara anda peduli akan membuat dia merasa ada orang yang peduli dengan derita yang dirasakan nya.

5. Mengakui Salah

Orang tersebut marah dengan anda dikarenakan sesuatu hal, coba lah untuk bersikap dewasa untuk meminta maaf atas perbuatan anda yang membuat dia marah. Tenang kan pikiran orang tersebut dengan mengakui kesalahan tersebut dan menjelaskan mengapa anda melakukan demikian.

Lalu bagaimana bila anda tidak salah? tetap utara kan minta maaf anda dan katakan bahwa dia benar, cara ini untuk menghindari dari emosi nya semakin besar. Setelah emosi nya stabil utara kan kepada orang tersebut anda tidak bersalah, karena anda telah melakukan hal yang benar dan tidak menyalahi prosedur yang sudah ada.

 

Seperti itulah cara meredam emosi orang, semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi yang anda dapatkan pasrah kan segala sesuatu kepada Tuhan yaitu degan cara bertawakal. Ingat emosi itu tidak menyelesaikan masalah yang ada akan menambah masalah yang baru untuk muncul.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *