Cara Menghindari Begal Motor Dengan Efektif Dan Mudah

Kejahatan begal motor dari jamanĀ  ke jaman semakin memprihatinkan masyarakat, berbagai cara menghindari begal dari berbagai media online pun banyak dibahas. Namun tetap saja para perampok motor tersebut tidak kunjung jerah. Kejahatan rampas motor tidak hanya di kota besar saja, melainkan di pedesaan pun tidak luput dari aksi begal motor.

Kejahatan begal motor sebenarnya sudah lama terjadi di Indonesia. Sejak dulu kasus seperti ini kerap kali terjadi, namun akhir-akhir ini kasus rampas motor semakin merajalela, hingga banyak memakan korban. Keberadaan perampok motor, sangat meresahkan masyarakat di Indonesia. Polisi dan beberapa instansi pemerintahan memberi penyuluhan cara menghindari begal motor, agar meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan, oleh karena itu tema kita kali ini akan merekomendasikan cara mengatasi begal:

  1. Hindari Pergi Terlampau Malam
begal motor
begal motor

Hindari pergi saat malam hari dan subuh, lantaran waktu seperti ini merupakan waktu paling digemari bagi pelaku begal motor, dalam mencari korban. Kisaran waktu berbahaya antara jam 11 malam hingga jam 4 pagi, umumnya waktu seperti ini merupakan para pemuda nakal melakukan aktivitas kriminal.

  1. Bepergian Malam Bersama Teman

Jika terpaksa bepergian pada malam hari, sebaiknya berangkat bersama teman yang pandai dalam bela diri. Dengan membawa teman, pelaku begal akan merasa segan untuk melakukan aksinya. Tentu si begal motor, memiliki pikiran akan kesulitan bila melawan sekelompok korban di bandingkan satu korban.

  1. Pacu Motor Dengan Kecepatan Tinggi

Saat bepergian malam hari dan anda sendirian sebaiknya pacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi untuk sesegera mungkin menemukan tempat keramaian yang aman. Carilah jalan yang lebih sering bertemu dengan keramaian, biarpun jalan tersebut harus memutar atau lebih jauh dari kondisi normal.

  1. Jangan Pedulikan Seseorang Yang Mencurigakan

Saat mengendarai pada malam hari hari tiba-tiba ada orang yang mencurigakan mendatangi dan memanggil, sebaiknya jangan menghiraukan dan tetap fokus dalam mengendarai.

Seperti banyak kasus begal yang terjadi pada akhir akhir ini, dimana seorang cewek cantik sebagai umpan dengan meminta bantuan kepada si pengendara untuk membonceng, tetapi justru wanita tersebut merupakan komplotan begal motor yang sudah saling koordinasi dengan kawan kawanya untuk membegal korban di suatu tempat.

  1. Jauhi Segerombolan Kelompok

Saat mengendarai tiba tiba melihat segerombolan orang, maka sebaiknya jangan berusaha untuk melawati nya. Tetapi carilah alternatif lain yang terbaik untuk dilakukan. Seperti balik arah atau memilih jalan lain yang sekiranya aman untuk dilalui. Pada umumnya dengan cara bergerombol dapat memicu untuk melakukan tindakan kriminal terlebih seorang diri.

  1. Bawa Senjata

Bila harus terpaksa harus melawan segerombolan begal motor, sebaiknya perlu memiliki kemampuan bela diri dan menyiapkan beberapa alat yang dapat membantu untuk mengatasi begal motor, sepertiĀ  membawa pisau atau bila anda memiliki izin senjata api maka gunakan untuk melawan begal.

  1. Selamatkan Diri

Apabila tidak memiliki kemampuan bila diri dan tidak mempersiapkan senjata apa pun untuk melawan begal motor. Dengan terpaksa serahkan harta dan motor adalah solusi terbaik. Keselamatan nyawa lebih berharga daripada harta, harta masih bisa di cari, tapi nyawa tidak bisa diganti.

Hal penting yang perlu anda lakukan adalah dengan mengingat plat nomor motor pelaku dan segera mencari bantuan pada penduduk sekitar atau meminta bantuan bila ada pengendara lain lewat. Hidupkan lampu sein kanan dan berteriaklah meminta tolong dan segera datangi kantor polisi.

Kebanyakan pelaku begal motor dilakukan pemuda berusia 17 sampai 25 tahun, dimana sistem kerja begal adalah berkelompok dan para begal telah mempersiapkan aksinya. Menghindari begal lebih baik dari pada mengalami, oleh sebab itu berpikir dua kali untuk tidak bepergian pada tengah malam.

ikhlas kan motor kepada begal dengan karena ALLAH Maha adil, Mungkin dengan motor diambil maka anda mendapatkan rejeki di lain waktu. Sudah jelas bila hidup begal tersebut akan menderita baik di dunia dan akhirat. Sekian artikel tentang cara menghindari begal di jalan, semoga bermanfaat dan selalu hati hati, Terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *