Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat – Saat ini sudah banyak sekali artikel yang menjelaskan berbagai macam perawatan untuk mengatasi jerawat baik dengan cara tradisional hingga cara bahan produk kimia. Seperti nya memang jerawat merupakan kondisi yang menjadi momok yang paling menakutkan bagi kecantikan sebagian besar masyarakat terutama para kaum hawa. Mungkin masalah jerawat tidak menjadi masalah yang besar bagi para kaum pria yang terbiasa dengan menjalani hidup yang berat untuk mendapatkan kesuksesan tetapi berbeda dengan kaum wanita yang mengutamakan kecantikan dalam hidup nya.

Seperti yang telah kita ketahui fase fase jerawat tersebut di mulai dari penyebab jerawat, cara menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat. Dimana setiap fase jerawat tersebut agar jerawat sembuh membutuhkan banyak waktu, kesabaran dan materi yang tidak sedikit. Hal tersebut memang wajar karena jerawat merupakan salah satu kondisi yang sangat sulit di hilangkan, tetapi bukan berarti tidak bisa. Segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat Secara
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat Secara

Jerawat yang tumbuh pada wajah hingga hilangnya jerawat tersebut telah meninggalkan bekas pada muka yang sering orang orang bilang bopeng atau bekas jerawat yang melubangi wajah. Bopeng jerawat adalah kondisi dimana lapisan kulit wajah rusak dan menjadi sel kulit mati sehingga berbentuk lubang lubang kecil pada wajah. Bopeng jerawat lebih sulit untuk disembuhkan dari pada hanya menyembuhkan jerawat, bagaimana tidak bila menghilangkan jerawat paling membutuhkan waktu 1 minggu paling lama 2 minggu tetapi bila menghilangkan bopeng jerawat membutuhkan waktu bertahun tahun lama nya, sampai terbentuk kembali sel kulit baru untuk menutupi lubang yang telah di tinggalkan.

Cara menghilangkan bopeng jerawat secara alami merupakan cara yang dirasa paling aman untuk penderita jerawat yang takut dalam penggunaan obat obatan berbahan kimia. Menggunakan bahan alami dirasa lebih baik dan aman untuk menghilangkan bopeng yang telah ditinggalkan oleh jerawat, tidak hanya menghilangkan bopeng jerawat melainkan juga dapat menyehatkan kulit wajah anda dalam penggunaan bahan alami tersebut.

Menghilangkan jerawat dengan cara memencet menggunakan kuku atau penggunaan barang bantuan lainnya sangat memiliki resiko yang tinggi. Karena memencet jerawat dapat menimbulkan bopeng pada kulit wajah, hal lainnya yang tidak dapat di hindari adalah masuk nya bakteri ke melalui kuku ke kulit wajah sehingga dapat mengakibatkan peradangan pada area sekitar kulit wajah yang di pencet, dengan begitu sama hal nya memicu untuk muncul nya jerawat baru.

Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat

Untuk mengatasi masalah tersebut temakita akan membagikan cara menghilangkan bopeng jerawat secara cepat pada kulit anda tanpa menggunakan bahan kimia. Dalam menghilangkan bopeng jerawat dapat anda manfaatkan buah buahan alami yang ada di sekitar anda untuk diolah menjadi obat tradisional kecantikan herbal. Berikut cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama oleh temakita :

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang pertama adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang besar untuk kecantikan dan kesehatan salah satunya adalah menghilangkan bopeng bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis yaitu dengan mencampur nya dengan madu alami.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan jeruk nipis yaitu

  • mengambil satu sendok perasan jeruk nipis dan satu sendok madu murni,
  • lalu campur kan kedua cairan tersebut menjadi satu.
  • Setelah itu oleskan campuran tersebut ke kulit wajah anda secara merata terutama di kulit wajah yang terdapat bopeng bekas jerawat.
  • Tunggu lah kira-kira hingga 20 menit agar campuran tersebut meresap melalui pori pori dan memberikan khasiat untuk kulit wajah anda.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Lidah Buaya

masker jeruk nipis,bagaimana cara menghilangkan jerawat ,cara menghilangkan jerawat kecil kecil ,cara menghilangkan jerawat pasir ,cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ,cara menghilangkan jerawat alami ,cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ,cara menghilangkan jerawat dengan alami ,cara menghilangkan jerawat batu secara alami ,cara menghilangkan jerawat secara alami ,cara menghilangkan jerawat batu ,cara menghilangkan jerawat ,bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Sama hal nya manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk kecantikan penggunanya terutama untuk menghaluskan rambut dan menghilangkan jerawat. Menggunakan lidah buaya juga dapat menghilangkan bopeng jerawat secara alami.

  • Ambil lah satu atau dua batang lidah buaya,
  • kupas kulit nya dengan cara mengupas sisi sisi berduri nya terlebih dahulu.
  • Lalu kupas sebagian badan lidah buaya menggunakan pisau, sehingga terlihat banyak gel di dalam nya.
  • Ambil gel lidah buaya tersebut lalu oleskan pada kulit yang terdapat bopeng jerawat nya.
  • tunggu kira kira 30 menit sehingga terasa gel tersebut mengering dan terlihat kulit wajah seperti ada plastik nya. Bila dirasa sudah cukup bilas dengan menggunakan air bersih.
  • lebih direkomendasikan menggunakan air hangat, lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Menggunakan Jagung Muda

Cara selanjutnya cara menghilangkan bopeng jerawat secara alami menggunakan jagung muda. Jagung muda dipercaya beberapa orang jaman dulu dapat mempercantik kulit wajah yaitu dengan cara menggunakan jagung muda sebagai masker. Cara membuat masker jagung mudah ini cukup lah mudah dan praktis. Caranya yaitu

  • Iris jagung muda seperti saat anda memasak perkedel kemudian blender lah jagung muda yang sudah anda iris tersebut dengan menggunakan alat blender sehingga berbentuk cairan tentu nya sebelum di blender anda harus mencampurkan dengan sedikit air agar jagung muda tersebut larut dalam air.
  • Ingat untuk menambahkan air sebaiknya jangan terlalu banyak, di kira kira sehingga bentuk nya kental dan lembut.
  • Jadikan campuran tersebut sebagai masker, lebih baik gunakan masker jagung muda tersebut saat sebelum tidur malam.
  • Tunggu kira kira 30 sampai 50 menit lalu bilas dengan air bersih. Disarankan menggunakan masker jagung muda saat malam hari, karena di percaya pengobatan kecantikan sangat efektif ketika malam hari.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Tradisional Menggunakan Buah Mentimun Dan Tomat

Satu lagi buah alami yang sangat terkenal khasiat nya untuk kecantikan kulit wajah yaitu buah mentimun dan buat tomat. Dimana yang sudah kita ketahui bersama 2 buah tersebut memiliki khasiat yang bagus untuk menghilangkan jerawat secara alami. Tidak hanya menghilangkan jerawat saja, ternyata buah mentimun dan buah tomat dapat menghilangkan bopeng jerawat dengan cepat. Buah tomat dan mentimun dapat di konsumsi dengan memakannya secara rutin agar anda dapat memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan tomat dan mentimun yaitu

  • Halus terlebih dahulu kedua buah tersebut, cara menghaluskan nya dapat menggunakan alat blender.
  • Setelah di rasa sudah halus anda dapat mencampurkan buah tersebut menjadi dalam satu campuran.
  • Oleskan campuran buat tomat dan mentimun ke seluruh wajah anda terutama di area wajah yang terdapat bopeng bekas jerawat nya.
  • Tunggu kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap hari dalam tiga kali dalam seminggu sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Seperti itulah tips menghilangkan bopeng jerawat secara alami dengan memanfaatkan buah-buahan di sekitar kita. Semoga bermanfaat bagi anda artikel tentang Cara Menghilangkan Bopeng Jerawat, semoga anda sehat selalu dan terus tampil baik untuk karir sukses anda. Terimakasih

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *