Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Di Pipi

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Di Pipi – Jerawat sebenarnya bukan lah sebuah penyakit, tetapi keberadaannya membuat korban menjadi kurang percaya diri ketika tampil di depan umum atau pun bertemu dengan orang lain. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit pada manusia yang membuat korbannya jengkel, apa lagi ternyata bekas yang di tinggal jerawat sukar sekali hilang.

Banyak yang memicu jerawat ini muncul di antara nya adalah keturunan, hormon, pikiran terlampau stres, hingga faktor makan. Untuk lebih memperjelas apa apa saja yang menyebabkan jerawat ini muncul maka ada baiknya simak terlebih dahulu PENYEBAB JERAWAT BATU YANG MEMBANDEL SUSAH HILANG. Dengan mengetahui sebab-sebab dari jerawat anda dapat mengantisipasi untuk jerawat itu kembali muncul.

Setelah dirasa anda sudah memiliki alasan penyebab jerawat muncul maka selanjutnya adalah cara menghilangkan jerawat tersebut. Sebenarnya banyak sekali cara menghilangkan jerawat tersebut, berbagai metode dan cara dapat dilakukan baik itu dengan cara produk kimia atau dengan cara alami tanpa resiko dengan obat tradisional atau sering di sebut dengan herbal untuk lebih jelasnya anda dapat membaca CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI DAN CEPAT.

Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Di Pipi
Ilustrasi : Menghilangkan Bekas Jerawat Merah Di Pipi

Ternyata untuk menghilangkan jerawat tidak lah mudah selain harus mengetahui penyebab jerawat tersebut, cara menghilangkan jerawat dan yang terakhir kita harus tahu cara menghilangkan bekas jerawat tersebut. Untuk mengatasi solusi yang anda alami tersebut, temakita akan membantu anda cara menghilangkan bekas jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. berikut cara nya:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Untuk Cara yang pertama menghilangkan jerawat adalah dengan bantuan jeruk lemon atau bila tidak memiliki jeruk lemon dapat diganti dengan jeruk nipis. Jeruk lemon dan jeruk nipis sebenarnya memiliki kandungan yang hampir sama tetapi tetap jeruk lemon lebih baik dan efektif kandungannya dari pada jeruk nipis.

Kandungan yang terdapat pada jeruk lemon yaitu Kolagen, dimana Kolagen tersebut berfungsi untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan bekas jerawat hitam maupun bekas jerawat merah di pipi dengan cara merangsang kulit untuk membentuk kembali sel kulit baru. Cara menggunakan jeruk lemon untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu ada 2 cara yang pertama dengan cara tradisional dan yang kedua dalam bentuk jus lemon. Dengan metode tradisional yaitu dengan cara :

  1. Siapkan terlebih dahulu satu buah jeruk lemon.
  2. Tekan jeruk lemon tersebut, sehingga jeruk lemon mudah untuk diperas.
  3. Potong buah jeruk lemon tersebut menjadi dua bagian sama besar, lalu peras buah jeruk lemon tersebut dengan menggunakan alat maupun dengan tangan langsung.
  4. Oleskan cairan jeruk  lemon tersebut ke wajah yang terdapat bekas jerawat secara merata.
  5. Tunggu kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit, agar mendapatkan manfaat dari perasan jeruk lemon tersebut.
  6. Bilas muka dengan menggunakan air bersih, lebih baik lagi bila menggunakan sabun muka khusus jerawat yang biasanya anda gunakan.

Cara menghilangkan jerawat dengan cara tradisional seperti diatas sangat praktis dan mudah, tetapi bila ingin mendapatkan suasana yang lebih nyaman maka gunakan metode jus lemon. Metode jus lemon ini tidak jauh berbeda penggunanya seperti metode perasan jeruk lemon, yang membedakan adalah proses pembuatan masker lemon harus terlebih dahulu diblender. Hindari penggunaan jeruk lemon untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa diencerkan terlebih dahulu dan terlalu lama dalam penggunaan makser lemon tersebut, karena dapat menyebabkan kulit terasa panas seperti terbakar.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Madu merupakan makan yang memiliki ciri khas yang manis dan menyehatkan, siapa sangka ternyata di balik rasa madu yang manis, ternyata madu dapat juga digunakan sebagai obat tradisional kecantikan. Madu memiliki kandungan antiseptik, yang dimana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada wajah serta melembabkan kulit secara alami. Madu merupakan salah satu alternatif bahan alami untuk menghilangkan bekas yang telah di tinggalkan jerawat. Tenang bagi anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif tidak perlu khawatir, karena madu dapat digunakan di berbagai jenis kulit termasuk kulit yang sensitif.

masker jeruk nipis,bagaimana cara menghilangkan jerawat ,cara menghilangkan jerawat kecil kecil ,cara menghilangkan jerawat pasir ,cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ,cara menghilangkan jerawat alami ,cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ,cara menghilangkan jerawat dengan alami ,cara menghilangkan jerawat batu secara alami ,cara menghilangkan jerawat secara alami ,cara menghilangkan jerawat batu ,cara menghilangkan jerawat ,bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
cara menghilangkan jerawat

Penggunaan madu untuk menghilangkan bekas jerawat pun mudah, cukup ambil madu secukupnya lalu oleskan madu tersebut ke kulit yang terdapat bekas jerawat nya, tunggu kira-kira 15 menit sampai terlihat madu tersebut mengering dan lengket. Bilas muka anda dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu, maka lakukan cara tersebut tiga kali dalam satu minggu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Es Batu

Mungkin dari sekian bahan alami yang mudah didapatkan adalah es batu. Es batu di percaya dapat menghilangkan bekas jerawat hitam. Efek yang diberikan es batu ini dapat menenangkan kulit serta mengurangi peradangan pada kulit. Bila anda ingin hasil yang maksimal cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dengan es batu maka gunakan air untuk pembuatan es batu, air rendaman teh hijau. Seperti yang kita ketahui air teh hijau mampu mengurangi peradangan kulit secara cepat dan lebih baik bila dibandingkan dengan air putih biasa.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu ini tidak lah sulit, yaitu pertama anda harus pastikan air pembuatan es batu harus lah air yang steril bebas dari bakteri. Siapkan kain bersih lalu taruh beberapa es batu didalam nya. Oleskan gumpalan es batu dalam kain ke wajah yang terdapat bekas jerawat selama beberapa detik lalu pindah ke tempat lain, ulangi cara tersebut berkali-kali pada bagian kulit yang lain. Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan es batu tersebut 3 kali dalam sehari.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat yang merah selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan alami lidah buaya. Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelum nya berjudul EFEK DAN MANFAAT LIDAH BUAYA YANG SEBENARNYA, ternyata lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, hal tersebut disebabkan kandungan lidah buaya yaitu aloesin, yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan melamin. Melamin sendiri merupakan zat yang menyebabkan kulit menjadi terlihat gelap. Tidak hanya itu saja khasiat dari lidah buaya, lidah buaya mampu merangsang kulit untuk melakukan pembentukan kembali sel kulit yang baru sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat hitam.

masker jeruk nipis,bagaimana cara menghilangkan jerawat ,cara menghilangkan jerawat kecil kecil ,cara menghilangkan jerawat pasir ,cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ,cara menghilangkan jerawat alami ,cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ,cara menghilangkan jerawat dengan alami ,cara menghilangkan jerawat batu secara alami ,cara menghilangkan jerawat secara alami ,cara menghilangkan jerawat batu ,cara menghilangkan jerawat ,bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya yaitu potong lah lidah buaya menjadi dua bagian. Kupas bagian samping lidah buaya yang bergerigi dan juga kupas bagian atas kulit lidah buaya sehingga anda dapat dengan mudah untuk mengambil gel yang ada dalam lidah buaya. Setelah berhasil anda mengambil gel lidah buya tersebut, saat nya anda taruh gel tersebut kedalam wadah yang sebelum nya telah disiapkan. Aduk-aduk gel lidah buaya tersebut sehingga terlihat halus, setelah terlihat gel tersebut halus, langkah selanjutnya adalah mengoleskan gel lidah buaya lembut tersebut ke kulit bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit, bila sudah 15 menit bilas muka anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat maka sebaiknya lakukan hal tersebut dua kali dalam sehari selama satu bulan penuh.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Cara yang terakhir menghilangkan bekas jerawat yang merah adalah dengan menggunakan khasiat tomat. Tomat memiliki banyak kandungan yang bermanfaat didalam nya baik di konsumsi menyehatkan tubuh dan bila digunakan sebagai masker kecantikan maka dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Didalam buah tomat memiliki kandungan zat besi, potassium dan mineral yang dimana manfaat kandungan-kandungan tersebut dapat mempercantik kulit secara alami dan menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat yaitu dengan cara :

  1. Ambil beberapa tomat yang masih terlihat segar, sediakan juga mesin blender, kemudian campur kan sedikit air kedalam mesin blender tersebut. lakukan blender tomat dan air untuk menjadi satu, bila sudah terlihat encer-encer kental dan cocok untuk digunakan sebagai masker tomat maka usai blender nya.
  2. Setelah itu ambil campuran tomat tersebut dan oleskan ke kulit yang terdapat bekas jerawat nya, diamkan hingga 15 sampai 20 menit supaya makser tersebut meresap melalui pori-pori wajah dan memberikan efek menghilangkan jerawat.
  3. Bila sudah mengering masker tomat wajah tersebut, maka segeralah bilas dengan air bersih, serta keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara ini secara rutin sekali dalam sehari.
  4. Sebagai alternatif lain yang praktis, ambil tomat lalu iris tomat tersebut kecil-kecil hingga menjadi beberapa bagian. Lalu tempel kan ke kulit wajah yang terdapat bekas jerawat.

Kesimpulan

Cara diatas sangat lah alami dan dapat menghilangkan bekas jerawat hitam dan menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami, sekian artikel cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dari temakita, semoga kulit anda terlihat bersih dan mulus tanpa ada bekas jerawat, Terimakasih.

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *