Cara Menghadapi Orang Bermuka Dua Dan Cirinya

Didalam dunia ini banyak sekali orang yang bermuka dua, dia selalu menjadi momok yang menakutkan, karena siap merusak hidup siapa pun tanpa pandang bulu supaya membuat dia menjadi lebih sukses dan bahagia. Orang jenis ini harus segera di hindari karena dia sangatlah berbahaya, mengapa tidak? orang ini begitu amat baik didepan tetapi menghancurkan dibelakang secara perlahan.

Hampir seluruh orang pasti pernah mengalami terjebak dengan hubungan yang salah kepada sahabat atau pun pacar, dimana anda percayai dia, justru dia menghancurkan dari belakang. Karena orang tersebut adalah tipe orang bermuka dua. Orang bermuka dua selalu tampil manis didepan anda, tetapi mereka tidak segan menjatuhkan anda dari belakang. Sudah menjadi hal yang lumrah orang bermuka dua terjadi dalam persahabatan, lantaran orang yang bermuka dua sendiri merasa iri, benci atau pun memiliki kecemburuan sosial.

Ciri Ciri Bermuka Dua

Nah anda haruslah tahu ciri dan menghadapi orang bermuka dua supaya tidak berlarut lama dalam persahabatan dengan orang bermuka dua. Orang bermuka dua memiliki niat yang amat jahat, namun mereka rapi dalam menyembunyikan niat buruk mereka, seperti pepatah musuh dalam selimut yang siap membunuh kapan pun dan dimana pun anda berada.

orang bermuka dua,cara menghadapi orang bermuka dua ,orang bermuka dua ,gambar orang bermuka dua ,orang bermuka dua dalam islam ,ciri orang bermuka dua ,foto orang bermuka dua ,orang bermuka dua menurut islam ,menghadapi orang bermuka dua ,orang yang bermuka dua ,ciri dan cara menghadapi orang bermuka dua

Sebelum temakita membahas cara menghadapi orang bermuka dua terlebih dahulu dibahas ciri orang bermuka dua dalam semua agama terutama ciri orang muka dua dalam islam :

  • Senyumnya Kaku Dan Tidak Tulus

Ciri orang bermuka dua yang pertama adalah Orang bermuka dua dapat dilihat dari sorot wajah ketika bersama dengan anda, yaitu melihat ekspresi senyum ditunjukkan dengan paksaan. Memang untuk melihat senyum dipaksakan akan susah dikenali tetapi dengan melihat sorot matanya kepada anda pastilah dapat mengenali nya, mereka tulus apa tidak bersama dengan anda.

  • Berbicara Plin-Plan

Ciri orang bermuka dua yang kedua adalah orang bermuka dua tersebut dapat dilihat dari cara bicara. Mereka si bermuka dua akan plin-plan saat berbicara, karena memang mereka sedang menyimpan kebusukan untuk anda secara rapi.

belang bermuka dua
belang bermuka dua

Orang yang bermuka dua sudah terbiasa dan sudah terlatih secara profesional, maka mereka akan dengan mudah menggelabuhi dengan menceritakan berbagai kebohongan yang dia buat.

Anda dapat mengetes bermuka dua dengan cara menanyakan kembali pernyataan yang dulu pernah dia buat, kemudian cek apakah pertanyaannya sama dengan yang dulu atau sudah berbeda. Jika orang tersebut terus memberikan cerita yang tidak penting maka sudah sepatutnya anda curiga pada nya.

  • Membocorkan Rahasia

Bila anda memiliki rahasia atau aib kepada orang bermuka dua maka celaka lah anda, karena orang bermuka dua sangat suka membocorkan rahasia sahabatnya sendiri.

bergosip
bergosip

Si orang bermuka dua tidak segan-segan membocorkan semua rahasia dan aib kepada umum, kalau sudah begini susah jadinya, perbuatan orang yang bermuka dua tersebut sudah cocok untuk tidak dimaafkan. Orang anda percaya malah menjatuhkan dengan membagikan rahasia dan aib kepada orang lain.

  • Dekat Dia Merasakan Hal Aneh

Coba lah lebih peka terhadap segala sesuatu dengan cara mengaktifkan insting untuk melihat segala gerak-gerik si orang bermuka dua yaitu dengan perkataannya dan gerak tubuhnya yang terkesan aneh menyembunyikan sesuatu. Insting anda adalah modal utama untuk membedakan orang yang bermuka dua atau memang sahabat sejati.

  • Tidak Pernah Ibadah

Ciri orang bermuka dua menurut islam biasanya mereka tidak pernah beribadah kepada Tuhan nya, mereka terkesan ibadah hanya menjadi formalitas supaya dia terlihat baik di depan umum tetapi sebenarnya mereka adalah salah satu orang kafir. Itulah tanda sangat jelas dari ciri orang bermuka dua, bahkan ibadah kepada Tuhan saja dia buat sandiwara supaya orang lain tertipu dengan perbuatan baiknya. Namun dibelakang orang umum mereka bahkan tidak pernah beribadah sama sekali.

topeng muka dua
topeng muka dua

Seperti itu lah ciri orang bermuka dua secara teori, anda dapat memperhatikan hal tersebut ketika dirasa menghadapi teman bermuka dua. Berhati-hatilah dengan orang bermuka dua karena mereka bisa menutupi rasa tidak suka kepada anda. Terus bagaimana menghadapi orang bermuka dua? untuk itu artikel ini dibuat untuk menyelesaikan solusi yang anda alami, berikut adalah cara menghadapi orang bermuka dua:

  1. Sadar

Cara menghadapi orang bermuka dua, tentunya haruslah sadar bahwa dia merupakan orang berbahaya yang siap mengancam hidup, secara diam-diam, halus dan terstruktur untuk menghancurkan hidup anda dengan cara membuka semua rahasia serta menghasut anda, didepan orang yang biasanya dapat menguntungkan orang bermuka dua.

Sadar bahwa dia bukan lah teman yang baik bagi anda jangan terbuai dengan segala kebaikan yang diberikan, karena itu adalah cara untuk menyakinkan kepada anda bahwa dia adalah orang baik padahal dia memiliki niat buruk kepada anda.

  1. Tegas

Teman anda ternyata terbukti termasuk orang bermuka dua, maka sudah saat nya untuk bersikap tegas kepada nya berikan lah perlawanan, tapi ingat jangan pakai emosi tetap dengan kepala dingin dan sabar. Berbicara baik-baik kepada teman anda, tanyakan apa masalah membuat dia tidak suka dengan anda, sehingga dia mau melakukan tindakan tidak terpuji.

  1. Jangan Bocor

Menjadi keharusan bagi mereka orang bermuka dua untuk membocorkan segala rahasia, demi menjatuhkan lawannya secara perlahan tanpa di ketahui oleh siapa pun. Bila anda dipancing bercerita sesuatu kepada si orang bermuka dua maka sadar itu hanya pertanyaan atau pun pernyataan memancing anda untuk masuk dalam jebakan yang telah dia buat bahwa anda menyimpan rahasia untuk diambil oleh nya.

  1. Menghindar

Saran yang terakhir cara menghadapi orang bermuka dua adalah dengan menghindar dari pertemuan dengan dia, apa bila anda masih mau tidak mau berhubungan dengan nya maka kurangi intensitas bertemu dengan orang bermuka dua . Katakan kepada dia bahwa anda tidak tertarik membahas pribadi orang lain karena itu tidak baik.

Orang bermuka dua sering sekali dijumpai di berbagai belahan dunia, karena memang sepesies ini tercipta karena kebencian dan iri terhadap orang lain yang lebih baik dari pada dirinya. Begitulah moga bermanfaat artikel Cara Menghadapi Orang Bermuka Dua Dan Cirinya, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *