Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Pada Pasangan

Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan – Setiap orang memiliki rasa cemburu pada diri nya hal itu natural pada sifat manusia. Apa lagi cemburu itu di tujukan kepada pasangan, itu merupakan hal yang lumrah tentu tidak mau seseorang tersebut kehilangan orang yang di cintai nya. Tetapi cemburu yang berlebihan tidak lah baik pada sebuah hubungan karena dapat memberikan dampak yang tidak sehat terhadap hubungan.

Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan

Sekedar menambah kan informasi yang ada diatas tersebut, bahwa yang nama nya cemburu itu tidak hanya terjadi pada kisah cinta sepasang yang mencintai juga bisa cemburu melanda pada orang yang lebih berhasil dari karir yang anda miliki. Tetapi artikel kali ini akan lebih memfokuskan cemburu kepada pasangan. Berikut adalah Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan oleh temakita:

Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan
Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan

1. Temukan Alasan Cemburu Tersebut

Cemburu yang anda rasakan saat ini pasti lah berdasarkan sebab akibat sesuatu yang membuat anda cemburu. Coba anda pikirkan apa yang membuat cemburu itu muncul, biasanya cemburu itu muncul ketika seseorang merasakan curiga terhadap pasangan nya, mungkin sikap pasangan yang terlihat berbeda seperti sebelum nya atau ada orang lain yang sedang dekat dengan pasangan anda. Untuk itu cari lah alasan yang tepat yang memicu cemburu itu muncul.

2. Cemburu Karena Masa Lalu

Masa lalu merupakan sebuah cerita history di masa lampau yang akan di jadikan bahan pembelajaran di masa yang sekarang untuk lebih baik dari pada masa lalu tersebut. Apa bila penyebab nya adalah masa lalu cemburu tersebut coba anda tahu diri ketika itu pasangan anda masih milik orang lain belum bersama anda, jadi wajar bukan dia mencintai mantan pasangannya, coba lah untuk bersikap dewasa untuk menerima kekurangan tersebut.

3. Berbicara lah Secara Baik-Baik

Coba anda berbicara baik-baik kepada pasangan anda mungkin dia salah dalam bersikap sehingga membuat anda cemburu. Dengan begitu pasangan anda akan menjelaskan perbuatan yang sudah dilakukan dan akan merubah sikap dia yang salah sehingga membuat anda cemburu. Untuk menghindari pertengkaran yang semakin merusak hubungan maka ceritakan saat-saat santai sehingga dapat berfikir secara jernih. Selain itu ada baik nya anda untuk tidak terus dilanda rasa cemburu, berpikirlah positif bahwa anggapan anda cemburu kepadanya hanya dugaan yang tidak terbukti.

4. Berpikirlah Positif

Sudah seharusnya anda berpikir secara positif kepada pasangan anda, jangan terus berlarut dari masalah cemburu tersebut dalam artian jangan banyak curiga dengan nya. Karena itu dapat memicu cemburu-cemburu yang tidak penting dan sia-sia belakang karena banyak yang harus anda lakukan yang jauh lebih penting.

5. Saling Percaya

Dalam sebuah hubungan yang sehat dan dewasa adalah dimana kedua pasangan memiliki sifat yang saling percaya dengan perasaan mereka masing-masing. Terbuka lah kepada pasangan dengan kejujuran tersebut makan pondasi cinta kalian akan membahagiakan dan langgeng. Terbuka bukan merupakan hal yang buruk loh asal itu demi kebaikan hubungan mengapa tidak.

Kesimpulan

Dalam sebuah hubungan terdapat yang nama nya cemburu itu adalah hal yang biasa tetapi jangan lah cemburu tersebut menjadi dominasi terhadap cerita cinta, lakukan lah cara diatas sehingga dapat membuat rasa cemburu anda akan berkurang. Semoga bermanfaat artikel Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *