Cara Memulai Peluang Bisnis Affiliate Marketing Binis Trend 2016

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Google merupakan search engine terbesar di dunia dengan pemakai lebih dari bermilayar orang, setiap hari bahkan setiap waktu masyarakat mengakses google untuk mencari sumber informasi yang valid dan sesuai mereka inginkan. Biasanya mereka mencari informasi seputar informasi peluang bisnis online agar mereka dapat bekerja di rumah dengan penghasilan yang besar.

Seperti yang kemarin sudah di jelaskan bisnis online sungguh lah banyak jenisnya, lebih lengkap nya silahkan baca. Dalam mendapatkan uang dengan berbagai cara pada bisnis online.

Contohnya : menjual produk orang lain secara online, menjual produk sendiri pada, menyediakan slot khusus untuk peletakan iklan online, mempromosikan produk orang lain secara online. Pilihan terakhir itu lah merupakan bisnis online jenis Affiliate Marketing.

Apa itu Affiliate Marketing?

Konsep dari penjualan affiliate adalah bisnis yang menjualkan barang orang lain dengan melakukan promosi di website pribadi dan pembagian hasil komisi sesuai persetujuan.

Mudahnya bisnis Affiliate Marketing mirip dengan sales door to door menjualkan barang orang lain, bila barang tersebut laku dijual akan mendapatkan komisi sekian persen. Bedanya Affiliate marketing hanya membutuhkan smartphone atau pun komputer untuk menawarkan produk, anda tidak perlu kepanasan dan berkeliling mencari pembeli.

Cara mendaftarkan diri mengikuti bisnis affiliate marketing ini hanya mendaftarkan diri pada situs yang menyediakan affiliate marketing,  ketika anda sudah mendaftar maka anda disebut sebagai Afiliasi dari sebuah vendor produk(Merchant) untuk mendapatkan ID afiliasi. Merchant sendiri bisa berbentuk perusahaan besar bisa juga berbentuk perseorangan.

Setelah itu Merchant akan memberikan anda sebuah Link Afiliasi yang berisikan link URL alamat website milik si pemilik produk dan pada link yang diberikan tersebut sudah ada data ID yang anda miliki ketika selesai mendaftar.

Kemudian anda mempromosikan link tersebut, ada orang yang berhasil membeli produk Merchant melalui link yang anda promosikan, maka anda akan mendapatkan komisi penjualan.

Berikut Merchant Afiliasi dalam bentuk sebuah perusahaan:

  1. Amazon
  2. Ratakan
  3. ClikBank
  4. JVZOO
  5. LAZADA
  6. dan lainnya.

Bisa dikatakan bisnis affiliate marketing ini merupakan bisnis yang pasif dan relatif mudah untuk dijalanakan bagi pemula. Namun bila mendapatkan keuntungan dengan bisnis pasif anda tidak sama sekali bekerja. Membangun bisnis online itu sama halnya seperti bisnis nyata yang dimana anda tetap merawatnya dan sering mempromosikan produk dari Merchant.

Bisa Cepat Kaya?

Dalam pikir orang pastilah berfikiran memulai bisnis baru dengan mengharapkan langsung kaya instant tanpa harus bekerja keras, dan sering nya ditipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Harus anda tahu dalam segala bisnis harus dimulai dengan niat yang positif dan mendapatkan barokah dari Tuhan.

Untuk itu kita harus melakukan beberapa investasi yang dapat kita lakukan misalnya investasi sebagian waktu dan uang untuk belajar bisnis yang benar.

Bagaimana Cara Memulainya?

Bisnis affiliate marketing ini dimulai dengan melakukan investasi sebesar Rp.100.ooo atau bahkan gratis sama sekali. Passive income atau yang disebut dengan penghasilan pasif akan anda dapatkan bila anda memiliki website affiliate. Langkah selanjutnya adalah mengirimkan Link website beserta data traffic pengunjung website anda ke perusahaan pemilik produk. Dan dengan sistem affiliate ini si pemilik produk akan menangani secara langsung transaksi dari penjualan.

Dapat di gambarkan langkah-langkahnya adalah :

  1. Buat Website Afiliasi bisa berbentuk website atau berbentuk website E-Commerce.
  2. Taruh Link afiliasi anda pada website
  3. Buat lah pengunjung anda tertarik untuk menuju link afiliasi tersebut, untuk berpindah dari website anda ke perusahaan pemilik produk.

Dalam pembuatan sebuah website anda dapat membuatnya secara gratisan melalui blogger.com dan woordpress.com atau dengan modal hosting dan domain sendiri. Setelah website anda jadi tuliskan artikel mengenai perusahaan dan jenis-jenis produk yang di jual pada website anda, jangan lupa masukan atau sertakan link afiliasi tersebut pada artikel. Website akan bekerja sendirinya, maka website akan mengirimkan traffic pengunjung melalui link-link afiliasi yang sudah anda buat ke website pemilik produk. Dari sini biasanya proses bisnis yang sudah dilakukan otomatis, bila anda memiliki waktu senggang anda dapat mengecek website tersebut.

contoh website afiliasi : TopDiskon

Bagaimana anda sudah memahami bisnis afiliasi tersebut dan sudah mengetahui langkah-langkahnya untuk memulai bisnis tersebut?

Tolong Di Share KawanPin on Pinterest0Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Tumblr0

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *