Cara Memulai Bisnis Reseller Hosting Indonesia

Reseller Hosting Indonesia – Saat ini masih jarang sekali pebisnis mencoba untuk memulai bisnis sebagai reseller hosting Indonesia, hal tersebut lantaran belum memahami secara detail apa itu reseller hosting, bagaimana cara memulai bisnis reseller hosting Indonesia. Banyak keuntungan dalam menjual produk jasa reseller hosting tersebut lantaran anda hanya modal ilmu seputar komputer programming dan jaringan komputer anda mendapatkan keuntungan yang besar.

Sebelum kita membahas secara mendalam bisnis reseller web hosting tersebut ada baik nya kita mengetahui dasar dasar ilmu pengetahuan tentang hosting tersebut. Hosting pada dasar nya merupakan komputer server yang berfungsi untuk menampung segala aplikasi website beserta data data nya yang terhubung ke internet. Dimana hosting satu paket dengan domain, nah apa lagi domain itu? domain merupakan sebuah alamat ip address yang di ubah menjadi sebuah nama sebuah website yang telah di pesan oleh pelanggan sehingga lebih mudah untuk mengenali nya.

Bisnis Reseller Hosting Indonesia
Ilustrasi : Bisnis Reseller Hosting Indonesia

Bila anda sudah paham apa itu hosting dan domain sebagai landasan ilmu komputer, saat nya kita bahas ilmu dasar dari bisnis khusus nya arti dari reseller, reseller merupakan sebuah salah satu sistem bisnis dimana seorang penjual membeli produk kepada supplier yang sebagai agen, dimana produk yang di beli penjual tersebut akan di jual kembali ke konsumen. Tentu harga yang di tetapkan oleh penjual suatu produk akan lebih tinggi dari pada nilai beli nya.

Nah setelah kita membahas apa itu hosting dan reseller maka kita gabungkan kedua kata tersebut dan menarik arti dalam kata tersebut yaitu reseller hosting, reseller hosting merupakan salah satu solusi terbaik untuk memaksimalkan pendapatan dan cara jitu dalam mendapatkan laba yang besar. Mungkin anda masih bingung dari makna resller hosting tersebut, mari kita ambil konsep dari reseller hosting tersebut. Jadi konsep reseller hosting adalah membeli seluruh atau sebagian sumber daya atau source hosting yang ada lalu anda menjual nya kembali untuk mendapatkan laba yang besar tanpa anda harus melakukan apa pun.

Bisnis Reseller Hosting Indonesia

Dari pembahasan tentang bisnis reseller web hosting yang cukup menguntungkan membuat para ahli IT seperti master SEO, programmer dan desain website memilih untuk menyertakan hosting dalam layanan mereka dalam membuat variasi portofolio mereka, terus apa lagi sih keuntungan dari bisnis hosting reseller Indonesia? nah berikut ini adalah beberapa keuntungan bagi anda bila menjalankan bisnis reseller hosting Indonesia oleh temakita :

  1. Tak Perlu Memiliki Keahlian Khusus

Memang bisnis reseller ini sangat erat dengan nama nya teknologi, ternyata tidak susah loh dalam bisnis reseller hosting tersebut karena anda tidak perlu repot untuk urusan pemeliharaan server dan mengurus mengolah resource tersebut, karena hal tersebut sudah di tangani oleh para teknisi pada perusahaan penyedia hosting utama, tugas utama anda hanya lah melakukan pemasaran terhadap produk hosting yang akan anda jual kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi dari harga anda membeli nya. Mungkin agar lebih hemat anda dapat menjual nya dengan sistem paket paket layanan hosting yang murah namun kualitas bagus, oleh sebab itu anda harus memilih penyedia hosting yang prima dan terpercaya.

  1. Mampu Mengolah Semua Akun Klien

Anda yang sebagai pemegang hak super user atau administrator maka anda dapat dengan leluasa dalam melakukan manajemen anggota anda, dimana tugas anda melakukan alokasi sumber daya ke beberapa anggota sekaligus tentu nya pembagian sumber daya server sesuai dengan paket yang di ambil oleh user anda. Contoh nya anda sebagai pemilik server tersebut dapat membuat beberapa akun sesuai dengan pesanan serta mengalokasikan kouta dengan begitu anda tinggal menunggu dan menghitung pundi pundi keuntungan yang anda dapatkan.

  1. Reselling anda Renting

Resource seperti penggunaan bandwith, storage space, ram dan sebagai nya dimana sumber tersebut akan anda dapatkan dari penyedia hosting yang anda pesan. Hal tersebut memungkinkan bagi anda dalam melakukan manajemen bisnis reseller hosting Indonesia murah tersebut yaitu dengan cara anda bagi menjadi dua bagian dengan begitu anda dapat memilih apakah ingin di jual kembali ke penjual atau disewakan secara langsung oleh anggota anda. Dengan sistem tersebut anda akan mendapatkan pemasukan ganda yaitu yang pertama anda dapat menjual nya kembali dan yang kedua anda dapat langsung menyewakan server hosting kepada konsumen, dimana semua itu tergantung dari pilihan dan kebijakan anda yang memiliki perusahaan reseller web hosting tersebut.

Terlebih lagi apa bila anda sudah memiliki pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang teknologi khusus nya program dan jaringan komputer maka bukan hal yang sulit bagi anda untuk membuka bisnis reseller hosting. Enak nya lagi anda dapat menawarkan teknikal support seperti terjadi permasalahan pada website maka anda akan mendapatkan pemasukan lebih dari itu. Dengan seperti itu anda akan memiliki nilai brand atau merek tersendiri dengan layanan reseller hosting indonesia murah dengan menyewakan serta melakukan teknikal support.

Belum lagi anda pun dapat memanfaatkan resource dari server mu sendiri untuk membuka website pribadi baik berupa toko online atau pun sekedar website blog dengan begitu anda pun mendapatkan hemat yang berlipat ganda, bagaimana apakah anda sudah mulai tertarik untuk membuka bisnis reseller website berikut cara membuka hosting reseller Indonesia :

  1. Yakin lah bawah bisnis reseller hosting merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan yang besar
  2. Sediakan nama domain untuk bisnis hosting anda
  3. Pilih penyedia webhosting yang nanti nya akan anda jadikan rekan kerja, sebaiknya pilih lah penyedia hosting yang memiliki nama besar dimana nama besar tersebut berbanding lurus dengan kualitas serta biaya yang anda keluarkan.
  4. Dirasa anda masih belum memiliki pengalaman serta teknikal yang mumpuni dalam bisnis hosting reseller maka sebaik nya beli lah paket hosting yang murah terlebih dahulu pada penyedia hosting.
  5. Apabila anda sudah memiliki akses ke reseller hosting maka anda akan masuk kedalam halaman Control panel atau CPANEL hosting anda, mulai lah belajar otodidak cara membuat Name server dan sebagai nya.
  6. Buat lah beberapa paket paket hosting untuk anda jual kembali
  7. Apabila anda sudah menentukan harga dan kouta pada paket hosting anda maka saat nya anda membuat terlebih dahulu website perusahaan reseller hosting anda.
  8. Tentukan billing apa yang nanti nya akan anda gunakan untuk mengatur anggota dan produk
  9. Apabila semua proses diatas telah anda lakukan, saat nya anda melakukan promosi produk server hosting anda, bisa melalui offline yaitu dari mulut ke mulut atau pun secara online melalui sosial media dan berbagai website pendukung lain nya.
  10. Nah yang terakhir adalah saat nya anda banyak belajar dunia hosting dari berbagai sumber yang terpercaya sehingga anda akan mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman dari berbagai orang yang sudah menjalani bisnis reseller hosting tersebut.

Kesimpulan

Bisnis reseller hosting saat ini tidak begitu banyak saingan, mungkin saingan anda hanya lah penyedia hosting besar yang sudah memiliki nama namun apa bila harga paket yang anda tawarkan dan service anda baik maka bukan hal yang tidak mungkin bisnis reseller web hosting anda kan ramai akan konsumen. Nah sekian artikel tentang cara memulai bisnis reseller hosting, semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *