Cara Membuka Peluang Usaha Jualan Baju Distro

Dunia fashion dari tahun ke tahun mengalami perkembangan pesat untuk menjadi lebih baik, baik dari segi model pakaian dan bahan yang digunakan. Tingginya kreativitas para desainer telah menciptakan berbagai desain baju berkualitas dan sesuai dengan selera masyarakat. Sehingga peluang bisnis kaos distro termasuk peluang bisnis menjanjikan.

Toko distro merupakan bisnis yang menyediakan berbagai fashion meliputi baju, topi, kaos, kemeja, celana dan aksesoris yang khusus fashion. Remaja modern saat ini, sangat memperhatikan penampilan berbusana nya. Hal ini terlihat tingginya penjualan busana remaja pada berbagai bisnis kaos distro.

bisnis kaos distro

Mengapa lebih prospek dalam menjual pakaian kepada para remaja? lantaran remaja lebih berpotensi mengikuti setiap perkembangan dunia fashion. Para remaja lebih peduli fashion, apabila dibandingkan dengan anak kecil dan dewasa. Berikut adalah peluang usaha kaos distro :

  1. Tema Toko

Memulai bisnis fashion seperti distro, anda perlu melakukan analisa terlebih dahulu karakter khas dari pasar bisnis distro, yaitu seperti perilaku pembeli yang mencari keunikan dan konsep berbeda dari produk pasar yang telah ada. Maka supaya pada akhirnya konsumen memandang bisnis anda memiliki kelebihan dibandingkan toko fashion lainnya, sehingga menemukan tema yang khas dan menjualnya cukup berpotensi kesuksesan usaha distro anda.

  1. Konsep Usaha

Bisnis Reseller Dan Dropship Tanpa modal

Keputusan pertama yang perlu anda tentukan sejak dini ialah memilih antara menjadi reseller atau membuka sendiri produksi kaos distro berkualitas. Apabila anda memilih menjadi reseller, maka anda wajib untuk mengetahui strategi bisnis reseller dan dropship. Dengan cara sistem reseller atau agen, anda tidak akan dibuat pusing dengan produksi, tetapi anda harus memastikan supplier anda memang agen kaos terpercaya dengan kualitas baik.

Sedangkan apabila anda tertarik dengan produksi sendiri, maka anda harus melakukan berbagai persiapan urusan produksi kaos distro, seperti tenaga ahli, mesin cetak baju dan berbagai perlengkapan dan bahan baku lain nya. Memang untuk pilihan kedua ini, prosesnya cukup sulit, namun disisi lain anda akan mendapatkan penghasilan jauh lebih besar.

  1. Lokasi Usaha

cara memilih lokasi usaha yang strategis

Dapat dikatakan lokasi strategis merupakan sistem marketing pasif dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Lokasi bisnis distro memerlukan pertimbangan yang tepat, seperti letak usaha dekat dengan aktivitas remaja, tingkat keramaian, daya beli remaja dan sebagainya.

Setidaknya apabila anda memiliki lokasi usaha di keramaian kota, maka toko distro anda akan ramai dikunjungi oleh calon pembeli. Memang tidak murah biaya untuk membeli properti di tempat strategis, setidaknya anda dapat menyewa toko yang prospek untuk menjalankan usaha baju distro anda. Sebelum memilih lokasi strategis pelajari terlebih dahulu cara memilih lokasi usaha yang tepat.

  1. Marketing

Sebaiknya anda tidak hanya membuka toko distro offline, melainkan anda dapat melakukan pemasaran produk secara online, lebih baik lagi memiliki toko distro online. Membuka toko distro online tidak lebih mahal dari toko offline, namun anda memerlukan aplikasi website toko online yang dapat anda pesan melalui programmer dan beberapa kebutuhan lainnya.

cara presentasi yang baik

Toko online tidak hanya membantu anda memasarkan produk baju distro namun juga menangani berbagai transaksi online secara otomatis, aman dan nyaman bagi pembeli. Memasarkan baju distro juga dapat melalui berbagai sosial media dan juga aplikasi chatting.

  1. Desain

Membuka toko distro berbeda dengan membuka toko usaha pada umumnya. Pada toko distro ada 2 macam desain yakni, pertama desain toko distro itu sendiri dan desain produk yang anda jual. Anda perlu untuk mempersiapkan ke dua desain tersebut, yaitu dengan mendesain toko distro menjadi dunia remaja yang terlihat bersih, unik dan elegan dan Jenis desain produk ialah desain produk baju distro diantaranya yakni baju mengikuti model fashion masa kini.

  1. Branding

Pada umumnya pasar dari kaos distro yakni para remaja yang mencari produk kaos yang unik dan berbeda. Sesuatu yang lebih menunjukan jati diri personal ketimbang dari sekedar produk massal yang cenderung universal kebanyakan orang memilikinya. Maksud kegiatan branding bertujuan untuk menunjukan jati diri dari hasil karya kaos distro, pesan pesan yang ingin anda sampaikan atau hanya sekedar kesan yang ingin anda ciptakan berdasarkan imajinasi dan kreativitas.

Pilihlah merk dengan logo yang mencerminkan anak muda serta menggambarkan tema dengan bagus. Buatlah iklan yang memuat gambaran yang ingin anda bangun dari hasil karya anda. Itulah begitu penting lakukan riset terlebih dahulu seperti yang telah dijelaskan pada poin satu untuk menentukan tema yang tepat dengan selera pasar fashion dan style anda.

  1. Menentukan Harga

Pada poin ini anda perlu untuk melakukan perhitungan total biaya produksi produk, ditambah dengan beberapa biaya tambahan untuk produk anda dari awal hingga sampai ditangan konsumen. Dari situlah anda dapat menentukan berapa besaran nilai harga yang pantas anda bandrolkan pada produk.

bandrol harga baju

Harga merupakan salah satu faktor branding, harga terjangkau tentu akan memberikan citra perusahaan yang berbeda dengan harga yang lebih mahal. Namun anda tetap untuk menyesuaikan kualitas produk anda dengan harga yang anda berikan.

Itulah beberapa langkah untuk membuka usaha toko distro, sekarang anda sudah memiliki gambaran bagaimana langkah langkah membuka toko distro offline dan toko distro onlineSemoga bermanfaat dan sukses selalu dalam membuka bisnis kaos distro .

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *