Seperti Ini Cara Investasi Emas Yang Benar ! Perhatikan Bagi Pemula

Dari jaman nenek moyang dulu hingga jaman serba modern seperti sekarang, investasi emas paling digemari masyarakat. Seperti kita ketahui investasi emas begitu mudah dan minim resiko, bila dibandingkan investasi jenis lainnya. Hanya saja bagi pemula setidaknya paham nih dasar-dasar cara investasi emas. Nah bagi sobat minat sama investasi jenis ini, simak yuk.

Cara Investasi Emas

Tujuan Investasi

Kebanyakan orang-orang hendak melakukan investasi tergiur dengan cerita para investor lainnya. Terpenting tanyakan terlebih dulu pada diri sendiri, ingin investasi emas untuk apa ?.

Bila tujuan anda ingin beli rumah, mobil bahkan haji, maka sobat harus konsisten. Terutama dalam membeli emas, lantaran semakin banyak membeli emas, maka semakin banyak keuntungan didapatkan.

Rajin Cek Harga Emas

Sekarang telah banyak pihak ketiga informasi harga emas seperti PT Antam, toko online emas resmi atau pun PT Pegadaian. Sobat wajib nih membeli emas ketika harga sedang turun, lalu menjual ketika harga sedang naik, yap itu lah rumus paling dasar investasi emas.

Menentukan Emas Dibeli

Pada dasarnya emas batangan dibagi berdasarkan berat ada 1 gram, 3 gram, 5 gram sampai 100 gram. Namun paling sering dijadikan investasi emas seberat 5 gram.

Tempat Membeli Emas

Sobat bisa menghindari segala kerugian disebabkan oleh penipuan investasi emas yakni tak mudah tergiur penjual emas dengan iming-iming keuntungan besar. Sebaiknya beli lah emas di tempat terpercaya seperti PT Pegadaian, PT Antam dan toko online emas.

Penyimpanan Emas

Hal terakhir perlu sobat perhatikan yakni menyimpan emas ditempat paling aman. Sebenarnya bisa sih menyimpan emas di dalam rumah, hanya saja harus keluar modal untuk membeli brankas tersebut atau cara lainnya dengan menyewa kota simpan harta dan surat-surat berharga di bank.

Layanan safe deposite box atau SDB sudah tersedia di bank-bank pemerintah maupun swasta. Hanya saja sobat harus keluar biaya untuk menyewa jasa tersebut, atau bisa juga menyimpan emas di brankas PT Antam (Perlindungan 24 jam), dikenakan biaya sewa layanan sebesar Rp. 25.000 per bulan.

Sekian artikel tentang Seperti Ini Cara Investasi Emas Yang Benar ! Perhatikan Bagi Pemula, semoga bisa memberikan manfaat atau referensi bagi sobat hendak melakukan investasi.